Vivo NEX 3 Akan Menggunakan Teknologi 120W Super FlashCharge dan Kamera 64MP

| | ,


Pada Bulan September mendatang ada brand Vivo yang akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya bernama NEX 3. Bahkan bocoran-bocoran dari ponsel premium ini sudah beredar di jagat maya. Bocoran terbarunya HP ini akan dibekali dengan kapasitas baterai yang terbilang besar yaitu 6.400 mAh dan kerennya akan dibekali dengan teknologi pengisian cepat Super FlashCharger 120W.

Baca : Vivo 120W Super FlashCharger Ngecas Hanya Butuh 12 Menit Sampai Penuh

Saya sendiri tidak kaget Vivo menghadirkan teknologi charger 120W. Karena memang teknologi tersebut sudah diluncurkan pada Juni 2019, di ajang MWC 2019 yang berlangsung di Shanghai, Cina. Pada peluncuran tersebut Pihak Vivo melakukan test pengisian HP dengan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh dari kapasitas 0% sampai dengan 50% hanya membutuhkan waktu 13 menit saja! Sebagai informasi teknologi pengisian ini menggunakan kabel data Tipe-C.

Vivo NEX 3 Ada Kemungkinan hadir dengan teknologi 120W Super FlashCharge dan Kamera 64MP
Gambar bocoran ini menunjukan Vivo NEX 3 akan hadir dengan layar super melengkung pada sisi-sisinya

Selain hadir dengan teknologi pengisian tercepat dan terbaru, Vivo NEX 3 juga dibekali dengan spesifikasi terbaik. Bocoran terbaru menunjukan bahwa ponsel akan hadir dengan tepian yang melengkung seperti “air terjun”. Pada gambar yang beredar tersebut juga terulis pengisian daya cepat 120W yang semakin memperkuat romor yang beredar.

Namun Rumor mengenai kapasitas baterai 6400 mAh tidak bisa dibuktikan, publikasi yang menyebarkan rumor dikatakan salah membaca teks ‘6400’ pada gambar yang beredar. angka ‘6400’ tersebut lebih mengacu kepada kamera yaitu 64MP.

Vivo NEX 3 Akan Menggunakan Teknologi 120W Super FlashCharge dan Kamera 64MP
Angka ‘6400’ yang tertera mengisyaratkan penggunaan sensor kamera 64MP

Jika benar maka Vivo NEX 3 akan menjadi Ponsel Vivo yang akan dibekali dengan kamera 64MP menyusul Realme yang sudah diketahui menyiapkan Realme XT dan Xiaomi yang menyiapkan Redmi Note 8 Pro.

Vivo NEX 3 Dikabarkan akan hadir dengan varian 5G

Pada informasi yang beredar sebelumnya, Vivo NEX 3 akan hadir dengan layar besar tanpa adanya bezel dibagian atas dan di bagian samping, sementara bagian bawah hadir dengan bezel sangat tipis. Menurut informasi yang saya dapatkan, NEX 3 akan hadir dengan rasio layar ke tubuh sampai dengan 99,6 persen. Ponsel ini dikatakan akan hadir dengan dukungan chip prosesor Snapdragon 855+ dengan kecepatan 2.96GHZ octa-core. Ini adalah prosesor terbaru dari 855 yang sudah mendapatkan peningkatan.

Dibagian belakang terdapat tiga sensor kamera, sementara kabar lain menyebutkan bahwa NEX 3 hadir dengan kamera depan pop-up. Selain itu smarpthone ini akan dibekali dengan pemindai sidik jari yang ada pada bagian layar. Beberapa sumber memberikan laporan bahwa ponsel kemungkinan akan hadir dengan jaringan 4G VoLTE dan 5G.

Vivo NEX 3 akan dirilis pada bulan September mendatang, namun sayangnya pihak perusahan belum mengkonfirmasi secara resmi tanggal peluncurannya.

Perusahaan Merilis Video Pra Peluncuran Vivo NEX 3

Pihak perusahaan terus melanjutkan ajang promosi pra-peluncurannya, dan video promosi dari NEX 3 dengan durasi singkat sudah dipunlikasi secara resmi di laman NEX Weibo. Dalam video tersebut menampilkan orang-orang menggunakan ponsel diseluruh dunia.

Vivo NEX 3 Akan Menggunakan Teknologi 120W Super FlashCharge dan Kamera 64MP
Video singkat Promosi Vivo NEX 3

Dalam potongan-potongan screenshot video di bawah ini. menunjukan rincian dari ponsel yang ada dalam sketsa gambar (gambar ada pada bagian atas) yang sudah beredar luas.

Inilah kaca lengkung “air terjun”:

Vivo NEX 3 Akan Menggunakan Teknologi 120W Super FlashCharge dan Kamera 64MP
Dalam video menunjukan sebuah HP yang memiliki tepian layar yang melengkung seperti “air terjun”

Inilah panel belakang, dengan tonjolan lingkaran kamera yang seharusnya terinspirasi oleh jam tangan:

Vivo NEX 3 Akan Menggunakan Teknologi 120W Super FlashCharge dan Kamera 64MP
Tampilan bagian belakang yang menujukan susunan kamera seperti “Jam Tangan”

Berikut ini adalah kamera swafoto pop-up

Vivo NEX 3 Akan Menggunakan Teknologi 120W Super FlashCharge dan Kamera 64MP
Pada potongan video ini menunjukan kamera depan Nex 3 hadir dengan sistem pop-up yang terlihat lebih besar

Dan inilah layar air terjun itu lagi, di sebelah apa yang tampak sebagai kemasan ponsel:

Vivo NEX 3 Akan Menggunakan Teknologi 120W Super FlashCharge dan Kamera 64MP
Dalam potongan screenshot ini menunjukan layar lengkung dan kemasan dari NEX 3

Namun masih banyak informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya, seperti spesifikasi teknologi, layar yang digunakan dan lain sebagainya. Saya berharap dalam waktu dekat Vivo sudah dapat menginformasikan tanggal peluncuran dari NEX 3. Kita nantikan saja!

Sumber : 1 & 2

Baca juga:

Previous

HP Misterius Realme berkamera 64MP adalah Realme XT

Sony Meluncurkan Kamera Mirrorless Alpha 6600 dan Alpha 6100

Next

Tinggalkan komentar di sini

%d bloggers like this: