10 HP Terbaik Hadir di Ajang IFA 2019

| | ,


10 HP Terbaik Hadir di Ajang IFA 2019 – Ajang pameran gadget tahunan terbesar IFA 2019 yang diselenggarakan di Berlin, Jerman segera berakhir. Banyak perusahaan yang sudah mengumumkan produk terbaru yang tentunya membawa inovasi teknologi terbaru. Ada banyak smartphone baru yang dirilis pada ajang tersebut,  berdasarkan sumber yang beredar, AndroidPonsel kali ini akan merangkumnya menjadi 10 HP terbaik yang diperkenalkan pada IFA 2019 tersebut. Penasaran?

Dua Smartphone Flagship Samsung

Pada ajang tersebut, Samsung menjadi produsen yang ditunggu-tunggu untuk merilis ponsel terbarunya Galaxy A90 5G dan Ponsel layar lipat Galaxy Fold. dan benar saja pihak perusahaan mengumumkan smartphone flagship tersebut di IFA 2019. Peluncuran ponsel dengan teknologi 5G ini diumumkan berselang beberapa hari dari peluncuran Galaxy Note 10 di pasar global.

Galaxy A90 5G

10 HP Terbaik Hadir di Ajang IFA 2019
Resmi meluncur Samsung Galaxy A50 5G hadir dengan dukungan Snapdragon 855

Galaxy A90 5G hadir dengan dukungan prosesor Snapdragon 855 yang dibekali dengan layar berukuran 6,7 inci berteknologi AMOLED dengan resolusi Full HD+. HP ini dibekali dengan tiga kamera utama dengan salah satu sensornya sebesar 48MP dan kapasitas baterai sebesar 4500 mAh. Sobat dapat melihat spesifikasi detailnya di artikel yang sudah kami muat beberapa waktu lalu.

Baca : Resmi Samsung Galaxy A90 5G Dengan Snapdragon 855 dan Kamera 48MP

Galaxy Fold

Samsung Galaxy Fold
Samsung Galaxy Fold (image via bgr.com)

Ponsel layar lipat Galaxy Fold memang sudah digembar-gemborkan peluncurannya dari beberapa bulan lalu, Namun beberapa kali Samsung menunda peluncuran untuk perangkat ini karena terkait penyempurnaan perangkat tersebut. Dan pada ajang IFA 2019, Samsung akhirnya meluncurkan Galaxy Fold di pasar global. Smartphone dengan layar lipat ini baru tersedia di Korea Selatan, tapi dalam beberapa hari kedepan akan hadir di pasar Internasional dengan harga dikisaran hampir 30 juta Rupiah. Walaupun akan dirilis secara global, tapi tetap tidak semua negara akan kedatangan ponsel ini.

Nokia Menghadirkan Beberapa Ponsel Terbarunya

Nokia menjadi salah satu brand yang merilis lebih dari satu HP terbarunya, yang akan kita bahas disini adalah Nokia 6.2 dan 7.2 serta Nokia 800 Tough dan Nokia 2720. Tentunya masing-masing ponsel ini hadir dengan spesifikasi yang berbeda, kami akan membahasnya satu persatu di bawah ini.

Nokia 6.2 dan 7.2

Nokia 7.2 vs 6.2
Nokia 6.2 dan Nokia 7.2

Pada ajang IFA 2019, HMD Global merilis dua ponsel kelas menengah yaitu Nokia 6.2 dan 7.2. Kedua ponsel hadir dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda. Layarnya hadir dengan dukungan HDR. Untuk 7.2 hadir dengan tiga kamera utama yang dilengkapi dengan lensa Carl Zeiss, sedangkan 6.2 mendapatkan tiga kamara tanpa Carl Zeiss.

Kedua HP tersebut mendapatkan dukungan chipset prosesor Snapdragon seri 600, untuk 6.2 hadir dengan Snapdragon 636 sedankan 7.2 mendapatkan SD660. Keduanya dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 3500 mAh dan berjalan dengan OS Android One berbasiskan Android 9 Pie. Kedua ponsel ini akan dijual dikisaran harga  € 200 dan € 300, silahkan kalian bisa konversikan ke dalam Rupiah.

Baca : Nokia 7.2 dan Nokia 6.2 – Spesifikasi dan Perbedaannya

Nokia 2720 dan 800 Tough

10 HP Terbaik Hadir di Ajang IFA 2019
image via nokia.com

Untuk yang satu ini bukan smartphone dengan teknologi kekinian, tapi ini adalah ponsel jadul yang dibuat ulang dengan teknologi saat ini yakni sudah dibekali dengan konektivitas 4G LTE. Nokia 2720 adalah ponsel flip retro, sedangkan Nokia 800 Tough adalah feature phone dengan sertifikasi ketahanan IP68 dan MIL-STD-810G.

Nokia 2720
Nokia 2720 (image via Youtube 91mobiles)

Kedua ponsel hadir dengan sistem operasi KaiOS, perangkat feature phone ini juga dilengkapi dengan kamera, konektivitas 4G dan sudah mendukung beberapa aplikasi penting yaitu WhatsApp, Facebook bahkan Google Maps.

Baca : Nokia 800 – Feature Phone dengan Daya Tahan Tinggi

Smartphone Flagship Sony Xperia 5

Sony Xperia 5
Sony Xperia 5 resmi diperkenalkan, HP ini hadir dengan dukungan Snapdragon 855 dan Triple kamera (image via techradar.com)

Pada  ajang tahunan tersebut Sony secara resmi meluncurkan Xperia 5, handphone flagship penerus dari Xperia 1. Smartphone ini mendapatkan dukungan SoC Snapdragon 855 yang memang sudah banyak digunakan flagship pada brand smartphone lainnya. Pihak perusahaan sudah mulai menerima pre-order di beberapa negara Eropa dengan banderol harga mulai dari € 800 hingga € 850 tergantung pasar. Semoga saja akan cepat masuk di Indonesia ya!

Baca : Sony Xperia 5 – Spesifikasi dan Fitur Lengkap

Dua Ponsel Gaming Kelas Atas

Pada ajang IFA tahun ini, beberapa vendor smarpthone memperkenalkan produk dengan spesifikasi gaming terbarunya, diantaranya adalah Nubia dengan Redmi Magic 3s dan ASUS merilis ROG Phone 2.

Nubia Red Magic 3S

10 HP Terbaik Hadir di Ajang IFA 2019
Nubia Redmi Magic 3 (image XDA Developers)

Nubia merilis peningkatan ponsel gaming Redmi Magic 3, yang diberi nama Redmi Magic 3S. Peningkatan yang diberikan ada pada bagian chip prosesornya, sebelumnya Magic 3 mendapatkan dukungan Snapdragon 855, kini penerusnya mendapatkan chip Snapdragon 855+ yang tentunya sudah mendapatkan beberapa peningkatan dari sisi performa dan grafis.

HP gaming ini sudah mulai dijual di negara Cina dikisaran harga CNY 2,999 atau dalam Rupiah berkisar di 6 jutaan. Ponsel ini mendapatkan dukungan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128 GB. Karena perangkat ini didedikasi untuk bermain gim, tentu saja spesifikasi yang ditawarkan terbilang tinggi.

Layarnya sudah mendapatkan dukungan teknologi AMOLED berukuran 6,65 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel dan sudah dilengkapi dengan DCI-P3 100% dan 90Hz. Tapi jangan berharap ponsel ini hadir dengan dua kamera atau lebih. Karena Nubia Red Magic 3s hanya dibekali satu kamera utama bersensor 48MP dan satu kamera depan bersensor 16MP.

Ponsel gaming ini hadir dengan kapasitas baterai sebesar 5000mAh yang dibekali dengan pengisian cepat berdaya 18W Quick Charge 4+.

ROG Phone II

ROG Phone 2
ROG Phone 2 via digitaltrends

ASUS ROG Phone II sudah beberapa hari belakangan menjadi ponsel yang juga banyak dibicarakan, pada ajang IFA 2019 ini, pihak perusahaan meluncurakn ponsel gim terbarunya ke pasar global. HP ini hadir denggan julukan Ultimate Edition yang berbekal kapasitas penyimpanan internal 1TB UFS 3.0. Sebelumnya ROG Phone 2 datang di pasar Asia hanya dengan penyimpanan internal 512 GB. Walaupun demikian spesifikasi yang ditawarkan tetap sama. Ponsel ini dijual mulai harga  € 899 atau dalam Rupiah berkisar di 13 jutaan.

Baca : ASUS ROG Phone 2 Hadir dengan Layar HDR 120Hz dan Snapdragon 855 Plus

Huawei menghadirkan P30 Pro dengan warna baru

Huawei P30 Pro Misty Lavender

Selain menyiapkan Huawei Seri Mate 30 yang diperkuat dengan chipset terbaru Kirin 990, perusahaan juga meluncurkan dua varian warna baru dari P30 Pro. Hanya warna yang diluncurkan, sementara spesifikasinya masih sama seperti pertama kali diluncurkan. Varian warna baru yang dihadirkan adalah Misty Lavender dan Mistyc Blue.

Warna baru tersebut menganut skema warna “panda” dengan dua tekstur berbeda di sampul belakang. Selain itu, varian warna Huawei P30 Pro ini akan beredar di pasaran dengan update OS terbaru EMUI 10 yang sudah berbasis pada Android 10, tidak seperti varian warna lainnya.

LG Memperkenalkan Ponsel DualScreen 10 HP Terbaik Hadir di Ajang IFA 2019

 

Perusahaan yang berbasis di Korea ini meluncurkan smartphone LG G8X ThinQ di ajang IFA 2019. Ponsel ini memiliki konsep yang sama dengan LG V50S ThinQ yang mana mendapatkan modul layar ke-dua yang dapat dilepas pasang dengan mudah, selain itu terdapat layar mini monokromatik pada bagian eksternal, yang menampilkanwaktu, tanggal dan pemberitahuan. Selengkapnya Sobat bisa membacanya di artikel yang sudah kami rilis beberapa waktu lalu.

Baca : LG G8X ThinkQ Ponsel dengan Dual Layar yang Bisa Dilepas

Motorola Hadirkan One Zoom dan E6 Plus

10 HP Terbaik Hadir di Ajang IFA 2019
image via androidauthority.com

Lenovo meluncurkan HP yang berfokuskan pada kamera yang disebut Motorola One Zoom, perangkat ini hadir dengan pengaturan quad-camera pada bagian belakangnya. Ponsel ini masuk ke dalam kategori mid-ranger, kameranya juga dibekali dengan OIS, dan kinerja pengambilan gambar pada cahaya yang rendah, selain itu ada sensor telefoto yang memberikan 3x optical zoom dan OIS.

Selain Ponsel One Zoom, Perusahaan juga meluncurkan perangkat entry-level bernama Moto E6 Plus dengan chipset Helio P22 yang akan memasuki pasar Eropa.

Previous

Perbedaan Spesifikasi Samsung Galaxy A50 dengan A50s – Apa saja Peningkatannya?

Realme XT siap diluncurkan di India Membawa Sensor Kamera 64 MP

Next

Tinggalkan komentar di sini