ActionDash, Aplikasi Penyelamat dari Kecanduan Smartphone dan Sosial Media

| |


Aplikasi ActionDash Siap Menyembuhkan Kecanduan Smarphone Penggunanya – Jaman sekarang, Smartphone menjadi perangkat yang bisa membantu kita tapi juga bisa menghancurkan hidup kita. Bahkan smartphone dapat mengubah cara berpikir, perilaku seseorang. Bahayanya lagi keamanan data pada gadget terbilang sangat rentan, bahkan aplikasi-aplikasi berbahaya banyak diberitakan beredar dan dengan mudahnya mengambil data pribadi yang kita miliki.

Bisa terbayang jika kita sedang berkumpul bersama keluarga, dari masing-masing mereka memainkan smartphone tanpa ada tatap muka dan pembicaraan, jika dibiarkan ini akan menghancurkan kehidupan kita dalam bersosial dikehidupan nyata.

Hal inilah yang membuat sang pembuat platform Google dan Apple mengambil langkah dengan membuat sistem untuk memantau kebiasaan ponsel cerdas yang digunakan. Google sudah menciptakan aplikasi bernama Digital Wellbeing, yang berfungsi memberikan informasi kebiasaan pengguna smartphone seperti waktu aktif layar, berapa kali pengguna membuka kunci perangkat, aplikasi mana yang lebih sering Anda gunakan setiap hari, atau berapa banyak notifikasi yang Anda dapatkan dalam tiap harinya.

Dengan aplikasi Digital Wellbeing ini akan membantu pengguna untuk mengontrol dan memantau penggunaan smartphone sehingga dapat membantu mengurangi kecanduan smartphone.

Namun sayangnya Digital Wellbeing hanya tersedia untuk Google Pixel dan Android One saja. Tapi untungnya, ada pengganti aplikasi tersebut yang bernama ActionDash yang dikembangkan oleh pengembang aplikasi popular “Action Launcher”.

Aplikasi ActionDash dapat digunakan pada Android 5.0 Lollopop atau lebih tinggi, dengan menggunakan aplikasi ini pengguna dapat melihat/memonitoring penggunaan aplikasi termasuk aplikasi sistem, selain itu aplikasi ini dilengkapi dengan tema gelap yang sekarang sedang populer.

Selain memberitahu seberapa banyak pengguna menggunakan ponsel, aplikasi ini juga menginformaiskan laporan penggunaan harian yang disampaikan melalui pemberitahuan berupa  berapa banyak waktu yang dihabiskan di suatu aplikasi, seperti berapa lama penggunaan WhatsApp atau Instagram dalam satu hari.

ActionDash adalah aplikasi gratis. Hal yang ditakutkan adalah apakah data yang ada pada aplikasi ini aman? Karena aplikasi ini merekam semua aktivitas yang ada diponsel kita? Dari sumber yang kami dapatkan, pihak pengembang aplikasi Chris Lacy berjanji bahwa semua data yang dikumpulkan di aplikasi akan tetap ada di ponsel, kecuali jika pengguna mencadangkannya dari jarak jauh (cloud). Selain itu baik pengembang dan pihak ketika tidak memiliki akses ke aktivitas pribadi penggunanya.

ActionDash, Aplikasi Penyelamat dari Kecanduan Smartphone dan Sosial Media

Fitur Aplikasi ActionDash

ActionDash memiliki fitur yang bisa melepaskan Anda dari kecanduan sosial media seperti Instagram. Fitur tersebut adalah Fresh Start, yang akan membuat pengguna tidak terganggu dari aplikasi sosial media yang membuang-buang waktu. Ini adalah fitur baru yang sederhana namun cerdas yang membuat pengguna tidak terganggu oleh Instagram atau aplikasi yang membuang-buang waktu ketika mereka membuka kunci ponsel mereka.

Dengan fitur ini pengguna dapat mengunci aplikasi sosial media di waktu tertentu, sehingga pengguna tidak dapat membuka aplikasi tersebut melainkan akan dialihkan keaplikasi yang tidak terkunci. Pengguna dapat melakukan konfigurasi durasis kunci melalui Fresh Start.

Mode Fokus, Fitur ini dapat memblokir berbagai aplikasi satu hari penuh dan membuat penggunanya lebih fokus ke aplikasi pekerjaannya. Begitu juga sebaliknya jika weekend tiba, pengguna bisa memblokir semua aplikasi yang berkaitan dengan pekerjaan dengan membuat penjadwalan secara mudah.

Sobat dapat mengunduhnya dari link di bawah ini! Aplikasi ini gratis. Namun di dalamnya ada beberapa fitur yang mengharuskan penggunanya membeli membership PRO.

Download ActionDash

Baca juga:

Previous

Oppo Resmi Perkenalkan 65W SuperVOOC dan 30W Wireless VOOC Flash Charge

Huawei Nova 5T Hadir dengan Empat Kamera Utama, Kirin 980 dan RAM 8GB

Next

Tinggalkan komentar di sini