Android 10 Edisi GO Hadir Lebih Cepat dan Lebih Aman

| | ,


Android 10 adalah OS versi terbaru Android saat ini, karena masih hangat-hangatnya belum banyak yang mendapatkan update ke OS tersebut, tentu saja saya juga sangat menginginkan perangkat yang saya miliki mendapatkan peningkatan OS. Kalian juga pasti menginginkannya bukan?

Lain halnya jika kalian pengguna Android Go, karena kini Android 10 Go Edition sudah diumumkan secara resmi oleh Google. Versi Go ini hadir untuk smartphone dengan RAM yang rendah tentunya harga yang terjangkau. Versi terbaru ini hadir dengan beberapa peningkatan diantaranya 10% lebih cepat dibandingkan Android 9 Go, dan mendapatkan fitur kemananan enkripsi untuk mengamankan data peribadi pengguna Android 10 Go. Fitur ini datang berkat Adiantum yang dikembangkan oleh Google, jenis enkripsi baru yang khusus dikembangkan untuk HP entry-level.

Google mengklaim dengan Adiantum semua pengguna edisi Go akan memiliki tingkat keamanan data yang sama dengan perangkat Android apa pun, dan perangkat tidak akan mengalami penurunan kinerja.

Android 10 Edisi GO Segera Tiba

Androoid 10 Go Edition juga menghadirkan beberapa fitur baru yang akan menambahkan pengalaman pengguna dengan menggunakan aplikasi Google. Fitur-fitur tersebut hadir dengan dukungan kecerdasan buatan, seperti membaca teks dan Lens Go yang mampu menerjemahkan teks atau gambar dengan kamera untuk melakukan pencarian di pencarian Google.

Aplikasi Youtube Go yang dioptimalkan agar dapat lebih efisien ketika koneksi lambat. Selain itu Aplikasi Gallery Go hadir menawarkan kontribusi kecerdasan buatan yang mampu mengelompokan gambar secara otomatis, bahkan ukuran aplikasi ini hanya 10mb saja.

Selain aplikasi milik Google, Ekosistem Android Go juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang sudah dioptimalkan untuk spesifikasi HP yang terbatas, aplikasi tersebut termasuk Facebook Messenger, Twitter dan Spotify.

Untuk yang ingin mendapatkan update Android 10 editi GO ini, kalian harus lebih bersabar, karena update pembaharuan baru digulirkan pada akhir tahun ini. Namun saya sendiri belum mengetahui smartphone mana yang akan lebih dulu mendapatkannya.

Sumber : 1 & 2

Baca juga: 30 HP Huawei Siap Mendapatkan Update Android 10 dan Mate 30 Tidak Mendapatkan Akses Layanan Google

Previous

HP Redmi 8A Hadir dengan Design “Water Drop” dan Baterai 5000 mAh

Resmi! Samsung Galaxy A30s Hadir dengan Teknologi NFC dan Triple Kamera

Next

Tinggalkan komentar di sini