Inilah Perbandingan Hasil Kamera iPhone 11 dengan iPhone X di Malam Hari

| |


Seperti yang sudah kita ketahui Apple baru-baru ini meluncurkan smartphone terbarunya yakni iPhone 11 Series, yang hadir dalam tiga tipe yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max . Ponsel baru ini membawa peningkatan yang signifikan pada kamera dan juga performanya. Selain itu pihak perusahaan juga menambahkan Night Mode untuk meningkatkan pengambilan foto pada kondisi yang kurang cahaya.

Dalam akun resmi Instagram Apple, Sobat dapat melihat berbagai fitur baru iPhone 11 dan hasil kamera sudah mulai gencar dipublikasi oleh Apple. Tapi tentunya itu adalah hasil karya dari perusahaan, bagaimana dengan penggunanya? Tentu saja setelah peluncurannya berlalu, beberapa orang yang beruntung sudah mendapatkan iPhone 11 lebih dulu, tak heran hasil kamera dari seri terbaru iPhone tersebut mulai bermunculan di jagad maya.

Salah orang yang sudah menjajal iPhone 11 ini adalah model kanda dan pendiri Nomad Management Modeling Agency founder, Coco Rocha. Ia mempublish sebuah tweet yang membandingkan foto hasil dari iPhone 11 dengan iPhone X yang diambil pada malam hari.

Dalam foto yang dibagikan di Twitter @cocorocha, kita dapat melihat perbedaan yang signifikan antara iPhone 11 dengan iPhone X. Terlihat iPhone 11 memiliki hasil yang lebih terang dan tajam dibandingkan tipe X yang hasilnya gelap.

Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, iPhone 11 series hadir dengan dukungan Night Mode, yang bekerja untuk menghasilkan hasil gambar yang terang dalam kondisi cahaya yang rendah. Mode ini aktif secara otomatis saat dibutuhkan.

Apple menjabarkan cara kerja dari mode ini, yaitu dengan cara kamera mengambil banyak gambar secara berurutan yang juga disabilkan melalui optical image stabilization.  Setelah itu perangkat lunak iPhone mengumpulkan gambar untuk dikoreksi dan membuang bagian yang blur, dan menggabungkan gambar yang lebih tajam. Selain itu kontras akan disesuaikan untuk tujuan keseimbangan warna yang akan menghasilkan hasil yang terlihat alami.

Baca juga: iPhone 11 vs iPhone 11 Pro vs iPhone 11 Pro Max – Perbandingan Spesifikasi Lengkap

Instagram @apple membagikan hasil foto dari Kamera iPhone 11

Melalui akun Instagram resmi milik Apple, pihak perusahaan  juga membagikan foto dari hasil kamera iPhone 11 Pro dan Pro Max, foto yang dibagikan tersebut mendemontrasikan pengaturan dari tiga lensa yang ada pada ponsel tersebut.

Hasil gambar tersebut menunjukan kemampuan pada masing-masing lensa yaitu lensa telefoto, lensa wide, dan lensa ultra wide-angle. Sementara iPhone 11 versi paling murah hanya mendapatkan dua lensa yaitu Wide-Angle dan ultra Wide Angle. Sementara versi Pro mendapatkan Lensa tele dengan 2x optical Zoom.

Semua tipe iPhone 11 sudah mendapatkan mode Potret, generasi terbaru Smart HDR, Portrait Lighting, dan akan segera mendapatkan fitur baru bernama Deep Fusion, fitur ini dikatakan oleh Apple akan menggunakan pemrosesan piksel by piksel untuk mengoptimalkan tekstur, detail, dan noise. Setelah diluncurkan nanti kami akan update bagaimana hasil dari fitur Deep Fungsion tersebut.

Sumber : macrumors

Baca juga: Apple Watch Series 5 Hadir dengan Always-On Retina display Dan Beberapa Fitur Baru yang Canggih

Previous

Oppo A9 2020 Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan

Siapkan Buget Karena Realme 5 Pro Segera Rilis Di Indonesia- Sudah Bisa Pre-Order!

Next

Tinggalkan komentar di sini