HP Realme Siap Mendapatkan Pembaharuan Android 10, Catat Waktunya!

| | ,

Update HP Relame ke Android 10 – Jika Sobat menggunakan HP Realme, pihak perusahaan sudah mengungkapkan daftar perangkat yang akan mendapatkan peningkatan OS Android ke versi terbaru yaitu Android 10. Bahkan Realme juga menginformasikan kapan pembaharuan tersebut dikirim ke masing-masing perangkat.

Perusahaan asal Cina tersebut akan memberikan upgrade hampir ke semua tipe HP yang sudah dirilisnya. Perangkat yang mendpatkannya diantaranya adalah Realme 2 Pro, Realme 3, Realme 3i, Realme 3 Pro, Realme 5, Realme 5 Pro, Realme X dan Realme XT.

Namun ada beberapa perangkat Realme yang tidak akan mendapatkan Android 10, antara lain; Realme 1, Realme 2, Realme C1 dan Realme C2. Sedangkan Realme U1 masih belum diketahui apakah akan menerima pembaharuan atau tidak.

Sementara itu, kapan jadwal perilisan upgrade ke Android 10. Pihak perusahaan mengatakan bahwa peluncuran pembaharuan akan mulai dilakukan pada kuartal pertama 2020, berikut adalah timeline dari jadwal peluncurannya.

  • Kuartal 1 2020 : Realme 3 Pro, Realme 5 Pro, Realme X, Realme XT
  • Kuartal 2 2020: Realme 3, Realme 5, Realme 3i
  • Kuartal 3 2020: Realme 2 Pro

Realme 5 Series Akan Datang 19 September 2019

HP terbaru yang akan dirilis Realme Indonesia adalah Realme 5 Series, yang hadir dengan dua tipe yang berbeda yaitu Realme 5 dan Realme 5 Pro. Kedua ponsel tersebut hadir membawa empat kamera belakang yang salah satu sensornya sebesar 48MP dimiliki oleh tipe Pro. Sensor tersebut diketahui akan menggunakan Sony IMX586, selain itu sensor lain yang melengkapi antara lain; 8MP lensa wide, 2MP makro dan 2 MP sensor kedalaman.

Sementara Realme 5 hanya berbekal sensor terbesar 12MP yang disandingkan dengan 3 sensor yang sama seperti pada Realme 5 Pro. Perbedaan keduanya bisa Sobat lihat pada artikel yang sudah kami publish beberapa waktu lalu.

Baca : Realme 5 vs Realme 5 Pro : Spesifikasi, Harga dan Perbedaannya

Jika Sobat ingin memiliki Realme 5 series, kalian sudah bisa melakukan pre-order yang sudah dibuka pada 16 September 2019 sampai 21 September 2019. Atau bisa mengikuti acara flash sale yang akan digelar di Lazada pada 19 September pada pukul 19:00 WIB.

Realme XT Baru diperkenalkan di India

Selain Relame 5 series, Pihak perusahaan juga baru merilis ponsel terbarunya dengan sensor kamera 64MP Samsung ISO CELL GW1 yaitu Realme XT di negara India. Ponsel ini hadir ditenagai oleh prosesor yang sama dengan Realme 5 Pro yakni Snapdragon 712, selain itu XT hadir dengan layar berteknologi Super AMOLED yang sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5 pada bagian depan dan belakangnya.

Realme XT hadir dengan Empat sensor pada bagian belakang dengan konfigurasi sensor antara lain; 64MP sebagai sensor Wide utama, 8MP adalah sensor ultrawide, 2MP sebagai sensor macro dan 2 MP sebagai sensor kedalaman.

Baca : Realme XT- Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan

Munculnya Rumor Realme X2

Selain Realme XT ternyata pihak perusahaan juga menyiapkan ponsel lain dengan spesifikasi yang bisa jadi lebih tinggi dari Realme XT, ponsel tersebut bernama Realme X2 yang akan didukung dengan chip prosesor Snapdragon 730G. Istilah “G” pada angka chip adalah “game” yang artinya prosesor dibuat memang untuk menunjang kebutuhan game diperangkat ponsel.

Salah satu sensor kamera yang ada pada Realme X2 sama seperti Realme XT yaitu 64MP Samsung ISOOCELL GW1, namun belum ada informasi spesifikasi lainnya yang dipublikasi. Hanya saja peluncuran Realme X2 sudah dipublish di akun resmi Realme di Weibo, yakni akan diluncurkan pada 24 Sepember 2019 di Cina.

 

Previous

Selain Realme XT, Perusahaan juga akan meluncurkan X2 Dalam Waktu Dekat

Oppo Reno2 Hadir dengan Empat Kamera 20x Zoom

Next

Tinggalkan komentar di sini