Oppo Reno2 Hadir dengan Empat Kamera 20x Zoom

| | ,

Pada tanggal 10 September 2019 lalu, Oppo telah meluncurkan smartphone terbarunya bernama Oppo Reno2, kabarnya ponsel ini juga sudah secara resmi hadir di negara India pada 12 September lalu. Lantas bagaimana dengan spesifikasinya?

Flashback di bulan April 2019 lalu, Oppo memperkenalkan Oppo Reno dan Oppo Reno 10x Zoom yang hadir dengan masing-masing dukungan chip berbeda, tipe tertinggi Oppo Reno 10x Zoom mendatpakan dukungan chipset Snapdragon 855 dan versi standar hadir dengan Snapdragon 710.  Berbeda dari ponsel terdahulu, seri Oppo Reno2 akan hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 730G, dan mendapatkan 20x zoom pada kamera utamanya.

Oppo Reno2 Hadir dengan Empat Kamera 20x Zoom

Dukungan Teknologi AMOLED dengan Layar Luas

Oppo Reno2 hadir dengan design yang sama seperti ponsel Reno standar, layar full screen tanpa takik karena memang ponsel ini hadir dengan kamera depan pop-up yang unik yang berbentuk sirip hiu. Layarnya hadir dengan teknologi AMOLED berukuran 6,5 inci yang menghasilkan resolusi FULL HD+ 1080 x 2400 piksel, selain itu ponsel ini hadir dengan rasio layar ke body mencapai 93,1 persen. Layar hadir dengan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 5.

Beralih kebagian belakang dari smartphone tersebut. Oppo Reno2 dibekali dengan empat kamera. Sensornya dilindungi dengan lapisan kaca dari Corning Gorilla Glass 5, yang membuatnya terlindung dari goresan. kamera utama tersebut disematkan pada bagian tengah yang disusun secara vertikal.

Quad Camera 20x Zoom

Oppo Reno2 Hadir dengan Empat Kamera 20x Zoom

Kamera utamanya hadir dengan konfigurasi yang terbilang cukup “gahar”, antaralain; sensor 48MP menggunakan SONY IMX586 sebagai lensa utama yang juga dibekali dengan OIS, 13MP adalah lensa telefoto, 8MP lensa ultrawide dan 2MP adalah sensor kedalaman. Kamera utama ini hadir dengan dukungan 20X digital zoom, 5x hybrid zoom dan 3x optical zoom. Selain itu kamera ini juga dibekali dengan fitur Ultra Dark Mode, yang akan memaksimalkan pengambilan gambar pada malam hari atau pada saat kondisi kurang cahaya.

Untuk keperluan pengambilan video, kamera utama juga dibekali dengan fitur Video Dinamic Zoom. Yang dapat mengurangi kebisingan dan memfokuskan pada suara yang datang dari depan dan memotong suara yang datang pada arah lain. Selain itu pengambilan video akan berfokuskan pada suara, audio video akan semakin kuat jika kamera di zoom.

Reno2 memiliki modul kamera pop-up yang menyerupai sirip hiu didalamnya terdapaat sensor sebesar 16 megapiksel dan Flash LED. yang dilengkapi dengan mode potret 2.0, AI Face Beauty yang sudah ditingkatkan dan large-aperture bokeh.

Performa didukung dengan SD730G

Urusan performa, Oppo Reno2 dibekali dengan chip prosesor Snapdragon 730G, ponsel ini juga digunakan dibeberapa ponsel anyar di brand lain seperti Samsung Galaxy A80 dan Realme X2 yang kabarnya baru akan dirilis pada akhir September 2019.  Prosesor tersebut disandingkan dengan RAM sebesar 8GB dan penyimpanan internal hingga  256 GB. Pengguna juga bisa menambahkan penyimpanan secara eksternal menggunakan microSD.

Smarpthone ini hadir dengan OS Android 9 Pie yang sudah dibalut dengan antaramuka ColorOS 6.0.1. Untuk pengalaman bermain game yang lebih baik, ponsel ini dibekali dengan game Boost 2.0 dan perangkat ini dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh.

Reno2 juga dibekali dengan teknologi pengisian cepat VOOC 3.0 yang diklam mampumengisi baterai sebanyak 51% hanya dalam 30 menit, dapat digunakan selama 8 jam bermain game secara terus menerus, dan 13 jam pemutara video secara terus menerus.

Fitur lain yang tersedia pada perangkat termasuk dual 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth, GPS, NFC, USB-C dan jack audio 3,5mm.

Harga dan Ketersediaan

Oppo Reno2 baru tersedia di negara India dan Cina, di India hanya tersedia varian RAM 8GB  dan ROM 256 GB dengan harga  Rs. 36.990 (Rp 7,2 jutaan). Ponsel ini tersedia dalam pilihan warna seperti Heart of the Sea 9 (Biru), Deep Sea Night Black dan Mist Pink.

Pada Peluncurannya Pihak Perusahaan juga Mengkonfirmasi Oppo Reno Ace

Pada acara peluncuran OPPO Reno2 juga mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan smarpthone utama yang disebut OPPO Reno Ace pada 10 Oktober. Ponsel ini akan ditenagai dengan chip Snapdragon 855+ dan dikabarkan akan hadir dengan layar 90Hz dan akan datang dengan teknologi pengisian cepat yang lebih baik bernama Super VOOC berdaya 65W.

Baca juga:

Previous

HP Realme Siap Mendapatkan Pembaharuan Android 10, Catat Waktunya!

Samsung Galaxy A10 vs Galaxy A10s, Apa Saja Peningkatannya?

Next

Tinggalkan komentar di sini