Oppo Resmi Perkenalkan 65W SuperVOOC dan 30W Wireless VOOC Flash Charge

| |


Di Indonesia Oppo telah merilis dua smartphone yaitu A5 2020 dan A9 2020. Keduanya hadir dengan dukungan empat kamera (Quad Camera). Dan kini pihak perusahaan sudah merilis teknologi pengisian cepat terbaru bernama SuperVOOC 2.0 Fast Charge berdaya 65W dan Wireless VOOC Flash Charge berdaya 30W.

SuperVOOC 2.0 adalah penerus dari SuperVOOC yang diluncurkan pada tahun lalu yang hadir di smartphone Oppo Find X Lamborghini Edition, penerus teknologi pengisian terbaru ini akan hadir pada Reno Ace yang baru akan diluncurkan pada 10 Oktober 2019.

Pihak perusahaan mengatakan bahwa kapasitas baterai 4000 mAh akan terisi penuh dalam waktu hanya 30 menit saja. bahkan pengisian 27% hanya membutuhkan waktu lima menit saja. Dengan adanya teknologi ini, kita tidak perlu menunggu lebih lama untuk melakukan pengisian baterai.

Oppo Resmi Perkenalkan 65W SuperVOOC dan 30W Wireless VOOC Flash Charge

Pengisian cepat ini dibuat oleh perusahaan dengan mengadopsi semikonduktor Gallium Nitride (GaN) yang mempersingkat waktu pengisian dan mengurangi ukuran adaptor. Soal keamanan, ada lima langkah perlindungan keamanan di seluruh adaptor, kabel, dan handset untuk memasikan keamanan yang maksimum.

Sementara untuk teknologi Wireless VOOC Flash Charge dengan daya 30W mampu mengisi daya baterai berkapasitas 4000 mAh hanya dalam waktu 80 menit, Teknologi ini kompetibel dengan standar Qi, sehingga perangkat yang tidak dapat menerima daya lebih dari 5W atau 10W masih dapat menggunakannya meskipun akan terbatas. Oppo sudah mempertimbangkan berbagai aspek untuk menghidari overheating, diantaranya dengan melengkapinya dengan sensor untuk mendeteksi objek asing.

Selain itu VOOC 4.0 akan hadir dengan daya 30W, pihak perusahaan menyebut ini adalah “the next generation Flash Charge solution for all”. Jika dibandingkan dengan VOOC 3.0, teknologi penerusnya akan hadir 12% lebih cepat, atau dengan waktu 30 menit pengisian baterai akan terisi 67%, dan membutuhkan waktu 73 menit untuk mencapai pengisian 100%. Pengukuran ini dilakukan pada baterai dengan kapasitas 4000mAh.

Seperti Apa Oppo Reno Ace?

Smartphone terbaru yang akan mendapatkan teknologi pengisian cepat ini adalah Oppo Reno Ace, ini adalah smartphone unggulan terbaru dari Oppo. Dari akun resmi Oppo di situs Weibo mengungkapkan bahwa Oppo Reno Ace akan mendapatkan pengisian cepat dengan daya 65W, hal ini diperkuat dengan adanya video yang menunjukan kemampuan tersebut. Kalian bisa melihat videonya di bawah ini.

Oppo Reno Ace dikabarkan akan memiliki baterai 4.000 mAh dan layar 90 Hz. Smartphone ini akan dirilis resmi pada 10 Oktober di sebuah acara di China. Untuk mendapatkan spesifikasi lengkapnya kita harus menunggu acara peluncurannya, jadi jangan lupa untuk subscribe AndroidPonsel untuk mendapatkan notifikasi update berita terbaru dari kami.

Sumber : 1 &

Baca juga:

Previous

Oppo A5 2020 Hadir dengan Empat Kamera Utama, Snapdragon 665 dan RAM 4GB

ActionDash, Aplikasi Penyelamat dari Kecanduan Smartphone dan Sosial Media

Next

Tinggalkan komentar di sini