Realme X2 Pro Akan Diperkuat dengan Snapdragon 855 Plus

| |


Sepertinya tak akan berselang lama Realme akan menghadirkan varian baru dari Realme X2! Karena kali ini muncul berita yang menginformasikan Realme X2 akan hadir dengan varian Pro yang menggunakan chipset flagship Snapdragon 855 Plus!

Seperti yang kita ketahui, Realme X2 baru tiba minggu lalu di China dengan mengusung performa dari chipset Snapdragon 730G, kabar hadirnya varian Pro ini lebih cepat dari perkiraan.

Realme XT Pro
image via www.91mobiles.com

Bahkan Kepala Marketing Officer di Perusahaan, Xu Qi Chase. mempublikasikan sebuah post di akun Weibo miliknya dengan mengatakan Realme dengan dukungan Snapdragon 855 plus akan segera hadir, dan kode ponsel tersebut adalah Super Warrior/Samurai.

Baca juga: Perbedaan Spesifikasi Realme X2 dan Realme XT Dari Kamera Sampai Prosesornya

Menariknya Chase, memposting pesan dengan perangkat yang disebut “Realme X2 Pro Super Samurai”. Tapi ini masih belum dapat dipastikan kebenarannya, belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai hal ini. Tapi bukan tidak mungkin Realme akan meningkatkan chipset pada seri X2.

Bahkan pada post tersebut, dalam komentar para penggemar mengatakan mereka menginginkan pengisian cepat 65W milik Oppo juga disematkan didalamnya bahkan permintaan mereka menginginkan kapasitas baterai setidaknya 4500 mAh. Salah satu komentar juga menyebutkan menginginkan panel belakang perangkat berwarna merah, ya Realme terakhir mengeluarkan warna tersebut pada Realme 2 yang diluncurkan pada Agustus 2018 lalu.

Chase juga mengkonfirmasi, bahwa ponsel baru tersebut merupakan “langkah penting” dalam pendekatan perusahaan untuk melaju di depan persaingan.

Yang akan menjadi pertanyaannya apakah Realme X2 Pro dengan Snapdragon 855 Plus akan dijual dengan harga yang masih terjangkau? Tentu saja ini akan menjadi fokus penting, karena Realme yang kita kenal adalah menjual perangkat smartphone dengan harga yang terjangkau dengan spesifikasi yang dapat bersaing.

Kapan Realme XT dan Realme X2 Hadir di Indonesia?

Dari pada kita memikirkan kapan varian SD 855 plus hadir, lebih baik kita fokus dengan apa yang sudah diluncurkan lebih dahulu. Bagi penggemar Realme, tentunya akan sangat menantikan tipe XT dan X2 untuk hadir di tanah air bukan?

Kabarnya Realme siap menghadirkan varian dari XT ke tanah air, namun untuk kapannya pihak perusahaan nampaknya sedang menyiapkan rangkaian sebelum menghadirkannya, karena untuk menghadirkan smartphone baru ke Indonesia butuh waktu cukup lama, salah satunya tentang aturan manufaktur lokal di Indonesia.

Dilansir dari selular.id pada (19/9) “Dipastikan akan datang ke Indonesia, secepat mungkin.” ujar Josef Wang selaku Marketing Director Realme Asia Tenggara dalam peluncuran Realme 5 Series.

Sementara Relame X2 belum diketahui apakah varian ini akan hadir di Indonesia atau tidak. Realme XT adalah smartphone yang hadir yang “dipersenjatai” dengan Quad Camera 64MP menggunakan ISOCELL Bright GW1 buatan Samsung. Ponsel ini langsung berhadapan dengan beberapa pesaingnya yakni Samsung Galaxy A70s dan Redmi Note 8 Pro. Tentu saja ini akan sangat menarik jika saya membandingkannya secara langsung.

Sementara urusan dapur pacunya Realme XT hadir berbekal chipset Snapdragon 712 yang disandingkan dengan RAM 4GB, 6GB atau 8GB, dan penyimpanan 64GB atau 128GB dengan tipe UFS 2.1. Urusan kapasitas baterai, XT hadir dengan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh yang dilengkapi dengan pengisian cepat VOOC 20W.

Baca juga: Realme 5 vs Realme 5 Pro : Spesifikasi, Harga dan Perbedaannya

Sumber : GSMArena

Previous

Perbedaan Spesifikasi Realme X2 dan Realme XT Dari Kamera Sampai Prosesornya

Perbandingan Oppo A9 2020 dan Samsung Galaxy A50s, HP Mana yang Spesifikasinya Lebih Tinggi?

Next

Tinggalkan komentar di sini