Realme XT siap diluncurkan di India Membawa Sensor Kamera 64 MP

| | ,


Realme XT siap diluncurkan di India Membawa Sensor Kamera 64 MP – Realme sebentar lagi akan resmi meluncurkan produk terbarunya bernama Realme XT di India. Smartphone ini akan hadir dengan sensor kamera 64MP yang menjadikannya ponsel ke-2 yang mendapatkan sensor tersebut setelah Redmi Note 8 Pro.

Pada bulan lalu, Realme telah mengadakan acara khusus di Cina, acara tersebut mengumumkan spesifikasi dari Realme XT, bahkan beberapa laporan mengungkapkan model HP ini memiliki varian dengan spesifikasi lebih tinggi yang disebut Realme XT Pro. Tapi kita harus melihat pada peluncurannya esok di India, apakah dinegara tersebut pihak perusahaan juga meluncurkan versi Pro atau tidak.

Dukungan Snapdragon 712 dan RAM hingga 8GB

Walaupun belum secara resmi diluncurkan, tapi beberapa bocoran sudah beredar dijagad maya, spesifikasi yang baru diketahui diantaranya;

Realme XT akan hadir dengan layar berteknologi AMOLED dengan ukuran 6,4 inci yang menghasilkan resolusi full HD +. Pada bagian atas terdapat takik berbentuk tetesan air dan pemindai sidik jari sudah disematkan pada bagian layar tersebut.

Ponsel akan mendapatkan dukungan SoC Snapdragon 712 dengan kecepatan 2.3GHz octa-cor, sama seperti yang digunakan pada Realme 5 Pro (atau Realme Q di Cina), kabarnya XT akan mendapatkan dukungan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Saya belum mengetahui berapa kapasitas pasti dari Realme XT, tapi ponsel ini pasti akan datang dengan teknologi pengisian VOOC 3.0 Flash Charge. Beberapa sumber memperkirakan bahwa HP ini akan mendapatkan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh. Selain itu kabar lain menyebutkan ponsel akan berjalan dengan OS Android 9.0 Pie yang sudah dibalut dengan antara muka ColorOS 6 yang sudah dilengkapi dengan teknologi HyperBoost 2.0 untuk meningkatkan kinerja.

Pada bagian depan terdapat kamera selfie dengan sensor 16MP. Kamera utamanya akan mendapatkan sensor sebesar 64MP yang disandingkan dengan tiga sensor lainnya yaitu 8MP ultra wide, 2MP lensa makro dan 2MP sensor kedalaman.

Realme RMX1991 Mucul di TENAA

Realme XT Pro hadir di TENAA

Beberapa waktu lalu Realme RMX1991 muncul di laman TENAA, menurut sumber ini adalah Realme XT Pro. dikutip dari laman tersebut menyebutkan bahwa model ini akan hadir dengan SoC Snapdragon 730G, mendapatkan kamera selfie 32MP, dan didukung dengan pengisian cepat berdaya 30W. Biasanya jika smartphone sudah hadir di TENAA ini menunjukan bahwa perangkat siap untuk diluncurkan di Cina.

Tapi sayangnya saya belum mendapatkan informasi apakah tipe Pro akan diumumkan juga di India, atau tidak. Tentu saja jawabnya harus kita nantikan pada acara peluncurannya besok.

Untuk mendapatkan informasi lebih detail terkait spesifikasi dan harganya, berharap saja besok saya bisa lebih cepat memberikan informasi terbarunya ya!

Sumber : gizmochina

Previous

10 HP Terbaik Hadir di Ajang IFA 2019

IndiHome Hadir dengan Kecepatan Internet Hingga 300 Mbps

Next

Tinggalkan komentar di sini

%d bloggers like this: