Samsung Galaxy A70s Hadir dengan Sensor Kamera 64MP, Snapdragon 675 dan RAM 8GB

| | , ,


Samsung telah meluncurkan beberapa penerus dari Galaxy Seri A yang dilengkapi dengan kode ‘s’ dibelakangnya, yang sudah secara resmi hadir di Indonesia antara lain; Galaxy A10s, A20s, A30s, dan A50s. Dan kini akan segera hadir A70s yang siap bersaing dengan HP lain yang “dipersenjatai” dengan kamera 64MP, karena A70s juga mendapatkan sensor tersebut. Lantas apa saja peningkatan dari tipe sebelumnya?

Samsung Galaxy A70s siap bersaing melawan HP dengan sensor kamera 64MP ISOCELL Bright GW1 yang dibuat oleh Samsung sendiri. Smartphone yang sudah lebih dahulu dipasarkan diantara nya Redmi Note 8 Pro, Realme XT dan Realme X2 yang juga menggunakan sensor tersebut. Tentu saja ini akan semakin menarik untuk kita bandingkan. Tapi pada halaman ini kami hanya akan membandingkannya dengan A70, untuk mengetahui apa saja peningkatan yang didapatkannya.

Samsung Galaxy A70s
Samsung Galaxy A70s ( image credit samsung.com)

Baca : Samsung Galaxy A10 vs Galaxy A10s, Apa Saja Peningkatannya?

Pada seri Galaxy A70s masih hadir dengan tampilan yang sama seperti A70, yakni masih dilengkapi dengan takik waterdrop atau yang disebut Infinity-v yang menjadi tempat kamera depan disematkan.

Ukuran yang dihadirkan juga masih sama yakni 6,7 inci dengan panel berteknologi Super AMOLED kebanggannya. Walaupun demikian kami belum mengetahui dimensi dan rasio layar yang dimilikinya. Untuk resolusi yang dihasilkan masih sama yakni sebesar 1080 x 2400 pixel Full HD+. Pada A70 hadir dengan proteksi dari Corning Gorilla Glass 3, untuk A70s belum diketahui apakah masih menggunakan seri yang sama atau mendapatkan peningkatan.

Beralih ke bagian belakang, Galaxy A70s hadir dengan tampilan bercorak yang menghadirkan nuansa yang lebih fresh, corak yang sama juga digunakan pada A50s. Kamera utama tetap hadir degan tiga sensor yang disusun secara vertikal pada bagian pojok kanan atas dan juga dilengkapi dengan LED Flash dibagian bawahnya. Dibagian belakang ini kita tidak akan melihat pemindai sidik jari, karena sensor tersebut sudah berada pada bagian layarnya.

Baca : Samsung Galaxy A20s Berbekal Snapdragon 450, Tiga Kemera Utama dan IPS LCD

Peningkatan Sensor Kamera Utama

Kamera Galaxy A70s
Kamera Samsung Galaxy A70s (image credit samsung.com)

Samsung Galaxy A70s hadir dengan peningkatan sensor kameranya, seperti yang sudah kita singgung diawal, A70s ini memiliki sensor 64MP menggunakan ISOCELL Bright GW1, sensor ini buatan Samsung sendiri yang hadir dengan bukaan f/1.7 Lensa wide PDAF yang disandingkan dengan dua sensor lainnya yaitu 8MP berbukaan f/2.2 ultrawide dan 5MP sebagai sensor kedalaman f/2.2.

Kamera utama ini sudah dibekali dengan berbagai fitur yang akan mendukung kegitan fotografi dan aktivitas lainnya. Fitur tersebut diantaranya Best Shot yang berfungsi untuk memberikan saran posisi terbaik untuk menghasilkan gambar terbaik, Scene Optimizer yang berfungsi melakukan scane dan mencocokkannya dengan 30 subjek popular yang akan menghasilkan gambar yang semakin keren dan Document Scanner yang befungsi untuk membantu pengguna melakukan pindai dokumen menggunakan kamera dengan mudah.

Selain itu terdapat mode Super Steady yang akan membantu pengguna mengambil gambar video agar terhindar dari guncangan dan membuatnya tetap stabil, serta dilengkapi dengan Night Mode untuk mendapatkan hasil gambar yang cemerlang walaupun dalam keadaan kurang cahaya atau pada malam hari. Untuk kamera depan, tetap mendapatkan sensor sebesar 32MP dengan bukaan f/2.2.

Baca : Resmi! Samsung Galaxy A30s Hadir dengan Teknologi NFC dan Triple Kamera

Dukungan Chipset Snapdragon 675 dan RAM 8GB

Beralih kebagian dalam dari Galaxy A70s, smartphone ini masih menggunakan chip prosesor Snapdragon 675 dengan teknologi pemrosesan 11nm. Chip ini juga digunakan pada produk pesaingnya Vivo V17 Pro yang nanti kita akan membandingkan kedua spesifikasinya.

Chip prosesor masih disandingkan dengan dua pilihan RAM yakni 6GB atau 8GB dengan penyimpanan internal sebesar 128GB yang masih dapat diperluas menggunakan penyimpanan eksternal menggunakan microSD hingga 1TB dengan slot yang terpisah dari slot SIM.

Dengan dukungan performa dari chip SD675 akan memudahkan pengguna melakukan multitasking, selain itu terdapat mode game booster yang akan memberikan performa tambahan ketika bermain game.

Untuk menunjang performanya, Samsung masih menyematkan kapasitas kamera sebesar 4500 mAh pada A70s yang sudah dilengkapi dengan pengisian cepat berdaya 25W. Fitur pelengkap lainnya hadir dengan dukungan NFC namun masih tergantung pasar, tapi sepertinya fitur tersebut akan hadir di Indonesia, mengingat Galaxy A30s dan A50s sudah mendapatkannya. Dukungan lain seperti Samsung Pay dan sistem keamanan Samsung Knox.

Samsung Galaxy A70s hadir dengan sistem operasi Android 9.0 Pie yang dibalut dengan antaramuka One UI, besar harapan jika smartphone ini akan mendapatkan upgrade ke Android 10.

Harga dan Ketersediaan

Galaxy A70s baru tersedia di negara India, di sana ponsel ini dijual dikisaran harga INR 28.999 atau dalam Rupiah berkisar di 5,8 jutaan dengan RAM 6GB dan ROM 128GB. Sementara untuk model RAM 8GB dengan ROM 128GB dijual dikisaran harga INR 30.999 atau dalam Rupiah berkisar di 6,2 jutaan dengan pilihan warna Prism Crush Red, Prism Crush White, dan Prism Crush Black.

Baca : Perbedaan Spesifikasi Samsung Galaxy A50 dengan A50s – Apa saja Peningkatannya?

Kelebihan Samsung Galaxy A70s

  • Baterai besar dengan dukungan pengisian cepat 25W
  • Dukungan Sensor Kamera yang besar dengan Fitur Canggih
  • Slot khusus micro SD
  • Dukungan NFC dan Samsung Pay

Kekurangan Galaxy A70s

  • Belum dilengkapi dengan sertifikasi khusus anti air dan debu

Punya pendapat lain? Silahkan sampaikan di komentar di bawah ya 😀

Previous

Advan G3 Pro HP dengan RAM 4GB Harganya Cuma 1,6 Jutaan

Perbedaan Spesifikasi Realme X2 dan Realme XT Dari Kamera Sampai Prosesornya

Next

Tinggalkan komentar di sini