Samsung Merilis Pembaharuan OS untuk Galaxy A50, Apa yang baru?

| | ,

Samsung mengeluarkan pembaharuan OS secara OTA untuk Galaxy A50, pada pembaharuan ini pihak perusahaan meningkatkan kinerja layar sentuh dan algoritma pendeteksi kelembapan. Pembaharuan tersebut hadir pada frimeware A505GNDXU3ASH4 yang memiliki ukuran file sebesar 210.70MB.

Samsung Merilis Pembaharuan OS untuk Galaxy A50, Apa yang baru?

Algoritma Pendeteksi Kelembapan

Pendeteksi kelembapan hadir untuk mendeteksi kelembapan pada port charger/USB yang sudah diperkenalkan beberapa waktu lalu, ponsel yang  pertama kali mendapatkannya adalah Galaxy S7. Dengan adanya peningkatan ini pengguna tidak perlu kawatir jika tangan lembap ketika ingin mencharger ponsel, karena ponsel akan mendeteksi kelembapan dan akan memutuskan arus agar tidak ada kejutan yang dirasakan oleh penggunanya. Selain itu Samsung juga sudah meluncurkan pembaruan deteksi kelembaban pada Galaxy A30 dalam pembaruan bulan Juli.

Peningkatan Kinerja Layar Sentuh

Peningkatan penting lainnya adalah peningkatan kinerja layar sentuh dan stabilitas Knox. Dalam pembaruan terbaru, Samsung telah memberikan peningkatan terhadap sensor Fingerprint yang sekarang dapat merespons lebih cepat. Versi baru ini baru tersedia di Filipina dan segera akan diluncurkan di negara lain. Sobat dapat memeriksa pembaruan terbaru, dengan cara buka Pengaturan dan klik Pembaruan Perangkat Lunak untuk menginstalnya secara manual.

Apa itu Samsung Knox?

Sebagai informasi tambahan, Knox adalah layanan milik Samsung yang diluncurkkan pada tahun 2013. Knox memiliki fungsi untuk menjaga keamanan seluler yang ditanamkan pada perangkat yang baru. Knox membagi antara data pribadi dan data penting anda.

Pada saat mode Knox diaktifkan maka pengguna hanya dapat menggunakan aplikasi tertentu saja. Selain itu Knox dapat digunakan untuk mengkategorikan aplikasi mana yang bisa mereka gunakan ketika diaktifkan.

Samsung Galaxy A50 adalah salah satu smartphone paling laris di seri Galaxy A. Itulah sebabnya perusahaan selalu berusaha meningkatkan pengalaman pengguna dengan menebar pembaruan baru setiap bulan. Pada bulan Juni lalu, perusahaan sudah meluncurkan pembaharuan salah satunya adalah menghadirkan mode malam. Selain itu beberapa pembaharuan juga sudah diluncurkan untuk memberikan patch keamanan terbaru dan menambahkan fitur baru, pada versi akhir ponsel mendapatkan aplikasi Snapchat.

Sumber : tinzenhelp

Baca juga:

Previous

Xiaomi Mi Charge Turbo 30W Resmi Dirilis

Apple Watch Series 5 Hadir dengan Always-On Retina display Dan Beberapa Fitur Baru yang Canggih

Next

Tinggalkan komentar di sini