Vivo Nex Gen 3 5G Dengan Snapdragon 855+ dan Kamera 64MP

| | ,

Vivo sudah secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Nex 3. Smartphone hadir dengan dua varian yaitu dengan teknologi konektivitas 5G atau yang tanpa dukungan 5G. Selain itu ponsel pintar ini hadir dengan tiga kamera yang salah satu sensornya sebesar 64MP dari Samsung ISOCELL GW1 yang mendapatkan dukungan performa dari chip prosesor Snapdragon 855 plus. Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya?

Vivo Nex Gen 3 5G Dengan Snapdragon 855+ dan Kamera 64MP

Layar berbentuk Water Fall berteknologi Super AMOLED

Vivo NEX 3 hadir dengan tampilan yang terbilang keren dan kekinian, ponsel ini hadir dengan layar penuh dengan lengkungan berbentuk air terjun pada bagian sisi kanan dan kirinia. Layarnya hadir dengan ukuran diagonal 6,89 inci yang menggunakan teknologi Super AMOLED. Rasio layar ke body sebesar 99,6 %, artinya hampir 100% tampilan muka adalah layar, ini disebabkan penggunaan tepian layar yang melengkung hampir 90 derajat.

Dengan penggunaan layar samping tersebut, smartphone sudah tidak menggunakan tombol fisik, semua sudah digantikan dengan Touch Sense, yang memberikan getaran ketika disentuh. Getara ini didukung dengan fitur baru bernama X-Axis Haptic yang memberikan getaran yang lebih nyaman.

Ponsel ini memang memiliki ukuran yang terbilang cukup besar, tapi jangan kawatir, pihak Vivo mengetakan sisi melengkung pada ponsel membuat ukurannya seperti 5,5 inci sehingga ponsel akan mudah dioprasikan. Tapi ini harus kami coba langsung untuk membuktikannya. Karena pada laman GSMArena sendiri mengatakan bahwa tidak 100% benar, butuh peregangan tangan yang tepat agar dapat mencapai sisi atas layar.

Ponsel dengan design air terjun ini tentu akan sangat menarik jika kita lihat dari bagian depan. Ponsel ini akan terlihat mirip dengan Samsung Galaxy Note 10+ tapi yang membedakannya adalah ponsel ini tidak memiliki lubang.

Layar Nex 3 hadir dengan resolusi sebesar 1080 x 2256 pixel yang sudah mendukung HDR 10 yang menghasilkan gambar lebih jernih dan tajam. Tapi kami belum mendapatkan informasi terkait perlindungan layar yang digunakan. Kabarnya perlidungan layar tersebut bukan menggunakan Corning Gorilla Glass, tapi kita perlu informasi resmi dari pihak perusahaan apa yang digunakan oleh mereka pada bagian layarnya.

Vivo Nex Gen 3 5G Dengan Snapdragon 855+ dan Kamera 64MP

Hadir dengan Kamera 64MP ISOCELL GW1

Beralih pada bagian belakang smartphone, Vivo NEX 3 5G dibekali dengan Triple camera yang disusun di dalam lingkarang di bagian atas tepat di posisi tengah. Konfigurasi sensor yang didapatkan antara lain sensor utama 64MP ISOCELL GW1, sensor kedua 13MP ultrawide, dan terkahir 13MP telephoto.

Pada bagian belakang, tidak ada lengkungan seperti pada kaca bagian depan. ini akan membantu penggunanya untuk menggenggam perangkat. dan pada bagian bawah terdapat tulisan NEX yang menandakan ini adalah Vivo NEX.

Vivo Nex Gen 3 5G Dengan Snapdragon 855+ dan Kamera 64MP
Vivo NEX 3 via AndroidAuthority

Untuk kamera depannya hadir dengan sistem pop-up, terdapat dua sensor di dalam media pop-up tersebut sehingga nampak lebih besar. Konfigurasi kamera depan ini kami baru mendapatkan informasi salah satu sensor yang dibekali dengan 16MP f/2.1, sensor kedua dikatakan berfungsi sebagai sensor yang akan membantu dalam kondisi kurang cahaya, namun kami belum mendapatkan detail informasi tersebut.

Baca : Vivo v17 Pro – Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan

Pada kamera depan terdapat fitur bernama Hyper HDR Potrait Master yang dapat meningkatkan akurasi rentan dinamis antara wajah pengguna dengan latar belakang jika berfoto ditempat yang terang. Selain itu kamera memiliki pengaturan untuk mengubah menjadi wideangle, telescopic dan makro hanya dalam sekali klik.

Dibagian layar terdapat sensor yang berfungsi sebagai pemindai sidik jari, dikatakan bahwa sensor ini hadir lebih besar 25% dari generasi tahun lalu, hal ini untuk memastikan response dari sensor yang lebih cepat dan lebih tepat.

Perfoma Tinggi Kalahkan Asus ROG Phone 2

Vivo NEX 3 5G masuk dalam jajaran smartphone flagship tahun 2019 ini, tak heran smartphone ini hadir dengan chip prosesor Snapdragon 855+ yang disandingkan dengan RAM 8GB atau 12GB. Selain itu ponsel dibekali dengan penyimpanan internal sebesar 256GB menggunakan tipe UFS 3.0 yang memiliki kecepatan baca dan tulis yang lebih cepat.

Dilansir dari laman GSMarena yang sudah melakukan pengijuan semarphone dengan AnTuTu 8. Hasilnya vivo NEX 3 5G mendapatkan skor yang tinggi bahkan mengungguli Asus ROG II dan Sony Xperia 5.

Vivo Nex Gen 3 5G Dengan Snapdragon 855+ dan Kamera 64MP
image via gsmarena

 

Vivo Nex 3 hadir dengan dukungan konektivitas 5G yang didukung oleh modem Qualcomm X50 5G dan berjalan dengan OS Android 9.0 Pie yang dibalut dengan antara muka Funtouch 9.1. Selain itu smartphone ini hadir dengan  kapasitas baterai sebesar 4.500 mAh dengan pengisian cepat terbaru berdaya 44W, yang telah diumumkan dengan vivo iQOO Pro.

Harga dan Ketersediaan

Vivo seri NEX 3 hadir dalam beberapa bulan mendatang di Asia Pasifik, Cina Tenggara dan pasar lainnya, namun kami belum mendapatkan informasi apakah smartphone ini akan hadir ke Indonesia atau tidak. Untuk harganya NEX 3 hadir dengan tiga varian harga yang termurah CNY 4,998 ($ 707 / € 641) dengan 8 GB RAM, penyimpanan 128 GB dan kemampuan 4G.

Seri NEX 3 akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang di Asia Pasifik, Cina Tenggara, dan pasar lainnya. Ponsel ini memiliki tiga tingkatan harga. Yang termurah adalah CNY 4,998 (dalam Rupiah sekitar 9,9 jutaan) dengan 8 GB RAM, penyimpanan 128 GB dan kemampuan 4G, Untuk varian 5G seharga CNY5.698 (Rp 11 jutaan), sedangkan vivo 12/256 GB yang paling kuat NEX 3 5G akan dikenakan biaya CNY6.198 ($ 877 / € 800). Pemesanan di muka dimulai hari ini, dengan pengiriman dijadwalkan dalam lima hari – 21 September.

Menggandakan penyimpanan dan mendapatkan modem 5G akan membuat Anda kembali CNY5.698 ($ 810 / € 730), sedangkan vivo 12/256 GB yang paling kuat NEX 3 5G akan dikenakan biaya CNY6.198 (Rp 12 jutaan).

Tentunya harga akan berbeda jika ponsel ini benar-benar masuk ke tanah air, karena akan dikenakan biaya pajak dan lain sebagainya. Berharap saja ponsel ini bisa masuk dan kami bisa mencobanya! :D.

Baca juga:

Previous

Realme XT vs Redmi Note 8 Pro – Perbandingan Dua HP Berkamera 64MP Mana yang Terbaik?

Selain Realme XT, Perusahaan juga akan meluncurkan X2 Dalam Waktu Dekat

Next

Tinggalkan komentar di sini