Vivo v17 Pro – Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan

| | ,

Bulan September 2019 ini menjadi bulan para vendor merilis ponsel terbarunya. Sepertinya para perusahaan ponsel pintar tak ingin kalah untuk menunjukan ponsel terbaru mereka. Beberapa diantara mereka yang sudah merilis smartphone terbarunya adalah Redmi dengan Note 8 Pro di Cina, Realme menghadirkan Realme 5 Series dan Realme XT di India, untuk 5 Series akan resmi hadir di Indonesia 19 September mendatang. Selain itu Samsung membawa Galaxy A50s di tanah air, bahkan iklannya sudah menghiasi layar kaca. Dan beberapa vendor lainnya seperti Apple yang sudah merilis ponsel anyarnya iPhone 11 series. Dan Kini Vivo akan segera merilis ponsel terbarunya bernama Vivo V17 Pro, ini adalah penerus dari Vivo V15 Pro. Ponsel ini akan diluncurkan pada 20 September mendatang. Penasaran dengan ponsel tersebut? Saya akan ulas selengkap mungkin di sini.

Hadir dengan Layar Super AMOLED

Vivo v17 Pro - Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan

Pada bagiana depannya Vivo V17 Pro mendapatkan teknologi layar Super AMOLED berukuran 6,44 inci yang menghasilkan resolusi sebesar 1080 x 2440 pixel. Namun sayangnya saya belum mendapatkan informasi mengenai ukuran dimensi, berat dan perlindungan apa yang didapatkan pada bagian layarnya apakah mendapatkan Corning Gorilla Glass atau tidak, ini masih belum jelas.

Vivo V17 Pro hadir dengan layar fullscreen tanpa adanya takik pada bagian atas, hal ini karena ponsel hadir dengan sistem kamera depan pop-up, kamera depan ini berisi dua sensor yang akan saya jelaskan konfigurasinya dibagian kamera.

Beralih ke bagian belakang. Vivo membekali smartphone ini dengan empat kamera yang disusun secara vertikal di bagian tengah. Uniknya kita akan melihat  lampu flash berada diantara sensor kamera, dan pada bagian ini tidak ada sensor pemindai sidik jari, karena sudah disematkan pada bagian layarnya.

Dukungan AI Quad Camera dan Dual Camera Pop-up Selfie

Bagian kamera ini bisa dibilang menjadi “senjata” andalan dari Vivo V17 Pro. Karena secara keseluruhan ponsel ini dibekali dengan enam kamera, empat sensor di bagian belakang dan dua sensor ada pada bagian depan yang memiliki mekanisme pop-up.

Pada kamera utama hadir dengan sensor sebesar 48MP SONY IMX582, dengan dukungan tiga sensor lainnya yaitu 13MP, 8MP dan 2MP. Kamera ini mendapatkan fitur Super Night Mode yang akan menghasilkan foto yang lebih jernih dan tajam ketika mengambil gambar di pencahayaan yang rendah atau di malam hari.

Pada kamera depannya Vivo meluncurkan terobosan baru dengan menghadirkan kamera ganda dengan sistem pop-up. Konfigurasi sensornya adalah 32MP dan 2MP, yang juga dilengkapi dengan flash LED. Kamera depan ini dibekali dengan Wide-Angle yang dapat menghasilkan swafoto yang lebih luas.

Takut dengan kamera pop-up yang mudah rusak?

Tenang sob! Pihak perusahaan sudah menjamin akan ketahanan kamera pop-upnya tersebut. Sebab vendor asal China itu telah melakukan pengujian menyeluruh.

Bagaimana dengan performanya?

Vivo V17 dibakarkan hadir dengan chipset Snapdragon 675. Chipset ini dibuat oleh Qualcomm dengan teknologi pemrosesan 11nm. Menjelang peluncurannya SD 675 ini hadir di AnTuTu dengan skor mengalahkan Snapdragon 710. SD675 menghasilkan skor 174.402, sedangkan SD 710 hanya mampu mencetak skor 170.000. Tapi tentu saja kita harus melakukan test kinerja lanjutan untuk menunjukan performa yang akan didapatkan.

Selain itu chip prosesor juga disandingkan dengan dukungan memori yang besar yakni 8GB RAM dengan 128 GB penyimpanan internal. Dengan konfigurasi tersebut tentu saja ponsel akan mampu menjalankan banyak aplikasi sekaligus (multitasking) tanpa takut hp akan menjadi berat.

Untuk menunjang aktivitas penggunanya, Ponsel ini dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 4100 mAh yang sudah dibekali dengan teknologi pengisian cepat.

Harga dan Ketersediaan di Indonesia

Sayangnya pihak Vivo belum menginformasikan kisaran harga Vivo V17 Pro, untuk hal ini kita memang harus sedikit bersabar menanti peluncurannya yang diselenggarakan pada 20 September mendatang. Tapi berkaca pada ponsel sebelumnya yaitu V15 Pro yang dijual dikisaran harga 4 jutaan. Kemungkinan V17 Pro akan dijual dikisaran 4,5 – 5 jutaan. Untuk informasi resminya kita harus menunggu sampai handphone diluncurkan ya!

Update 23/9/2019

Akhirnya Vivo sudah secara resmi menghadirkan V17 Pro di Indonesia, yang baru saja digelar di Jakarta. Ini adalah Penerus dari V15 Pro yang tentu saja mendapatkan beberapa peningkatan mulai dari prosesor, dan kameranya. Sebelumnya kami menginformasikan bahwa harga V17 Pro akan dikisaran 4,5  sampai 5 jutaan. Kini semua sudah terungkap. Smartphone terbaru V17 Pro dijual di harga Rp.5.699.000 dengan dua pilihan warna yaitu Satin Black dan Silk White.

Dimana bisa membeli Vivo V17 Pro?

Untuk sesi awal Sobat bisa memesan secara pre-order yang berlangsung pada 23 – 30 September 2019. Setelah itu smartphone baru akan hadir dalam mode pembelian online dan offline.

 

Baca juga:

Previous

Siapkan Buget Karena Realme 5 Pro Segera Rilis Di Indonesia- Sudah Bisa Pre-Order!

Realme XT – Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan

Next

Tinggalkan komentar di sini