Xiaomi Mi Charge Turbo 30W Resmi Dirilis

| |


Pada awal tahun, Xiaomi merilis teknologi pengisian nirkabel tercepat di dunia bersamaan dengan smartphone Xiaomi Mi 9 . dan kini perusahaan mengumumkan Mi Charge Turbo baru yang menjanjikan pengisian nirkabel cepat hingga 3OW.

Xiaomi Mi Charge Turbo 30W Resmi Dirilis

Dengan kecepatan hingga 30W, Xiaomi Mi Charge Turbo akan menghadirkan pengisian baterai lebih cepat dari teknologi pengisian kabel 27W yang biasanya dibundel dengan smartphone andalannya. Pihak Xiaomi mengklaim bahwa Mi Charge Turbo dapat mengisi baterai 4000mAh secara nirkabel hingga 50% hanya dalam 25 menit dan hingga 100% hanya dalam 69 menit .

Pihak perusahaan mengatakan perangkat pengisian cepat ini dapat mengisi daya aksesoris seperti jam tangan pintar, headphone, dan bahkan smartphone lainnya secara nirkabel. Selain secara nirkabel, Xiaomi juga memiliki pengisian cepat secara kabel, yaitu Super Charger Turbo 100W, yang beberapa waktu lalu sudah kami beritakan. Walaupun sekarang ini kita belum melihat peredarannya, tapi akan ada kemungkinan teknologi pengisian cepat tersebut akan hadir pada smartphone terbaru mendatang.

Xiaomi Mi 9 Pro 5G Hadir dengan Pengisian Nirkabel Cepat

Sementara itu, Pihak perusahaan mengonfirmasi bahwa pengisian nirkabel Mi Charge Turbo 30W akan pertama kali tersedia pada smartphone 5G terbarunya yang disebut Xiaomi Mi 9 Pro 5G . Beberapa waktu lalu Mi 9 Pro 5G ini sudah hadir di TENAA dengan dibekali kapasitas baterai 4000 mAh.

Xiaomi Mi Charge Turbo 30W Resmi Dirilis

Mi 9 5G hadir dengan layar berteknologi AMOLED 6.39-inci, ponsel ini hadir dengan chip prosesor octa-core di 2.96GHz yang kita ketahui prosesor tersebut adalah Snapdragon 855+. Dalam informasi spesifikasi yang ada di TENAA menyebutkan bahwa ada tiga varian RAM yang akan hadir yaitu 6 GB, 8 GB dan 12 GB, Sementara penyimpanan internalnya memiliki varian 128 GB, 256 GB dan 512 GB.

Mi 9 5G hadir dengan kamera yang sama seperti Mi 9 LTE. Dalam daftar tertulis bahwa ponsel akan mendapatkan sensor utama sebesar 48MP namun dua sensor lainnya tidak tercantum dalam daftar. Untuk kamera depan dikatakan akan hadir dengan sensor 20MP yang memiliki 2x optical zoom.

Mi 9 5G akan menjalankan OS Android 9 Pie, hadir dengan pemindai sidik jari dalam layar, dan mengemas baterai 4000mAh. Ponsel juga dikatakan akan mendukung pengisian cepat yang menurut laporan sebelumnya adalah 45W dan bukan 27W seperti model standar.

TENAA juga mengungkapkan bahwa Mi 9 5G lebih tebal dan lebih berat daripada model non-5G. Ini mengukur 8,95 milimeter dan berat 196 gram. Warna yang terdaftar termasuk Hitam, Merah, Biru, Merah Muda, Putih, Hijau, Ungu, dan Abu-abu.

Sehubungan dengan desain, tidak ada yang berubah banyak. Satu-satunya perbedaan yang terlihat adalah kamera belakang pertama yang memiliki cincin merah di sekitarnya seperti Mi 9 Transparent Edition .

Tidak ada informasi kapan ponsel akan diluncurkan tetapi biasanya jika smartphone sudah muncul di TENAA, ponsel dalam waktu dekat akan regera dirilis.

Xiaomi bukanlah satu-satunya produsen smartphone yang menghadirkan pengisian nirkabel cepat, kabarnya Huawei juga siap merilis teknologi nirkabel 30W dalam beberapa bulan mendatang.

sumber : gizmochina& 2

Baca juga:

Previous

iPhone 11 vs iPhone 11 Pro vs iPhone 11 Pro Max – Perbandingan Spesifikasi Lengkap

Samsung Merilis Pembaharuan OS untuk Galaxy A50, Apa yang baru?

Next

Tinggalkan komentar di sini