Xiaomi Mi Mix Alpha, Smartphone Unik dengan Layar diatas 100 persen dan Kamera 108 MP

| | ,


Setelah kemarin kami sudah memberitakan rumor terkait Xiaomi Mi Mix Alpha, kini smartphone tersebut sudah secara resmi diperkenalkan oleh Xiaomi yang bertepatan juga pada peluncuran smartphone baru dan MIUI 11 di China. Benar saja, Mi Mix Alpha hadir dengan tampilan yang seluruh bodynya dilapisi layar, sebelumnya kami memberitakan bahwa akan memiliki rasio layar diatas 100%, ternyata ponsel ini hadir yang diklaim perusahaan memiliki 180 persen rasio layar-ke-tubuh.

Smartphone ini dibungkus hampir seluruhnya dengan menggunakan layar, ada bagian yang tidak terbungkus layar digunakan untuk meletakan modul kamera. Pada gambar kita akan melihat beberapa icon seperti sinyal jaringan dan tingkat pengisian baterai ditampilkan pada bagian sisi layar, serta tombol virtual volume yang peka terhadap tekanan juga berada pada bagian samping.

Dari design tentu saja ini design yang sangat unik dan nyeleneh, karena baru satu-satunya yang menggunakan tampilan seperti ini? Bagaimana menurut kalian apakah dengan layar seperti ini sangat bermanfaat untuk penggunaan? hmm kami sendiri bingung jika smartphone ini digunakan untuk bermain game akan menjadi seperti apa ya tampilannya.

Beralih kebagian kamera, Xiaomi Mi Mix Alpha hadir dengan sensor terbesar buatan samsung yakni 108 MP, sensor ini dikembangkan oleh Samsung bersama dengan Xiaomi. Dengan menggunakan sensor ini dikatakan akan mampu menghasilkan foto berkualitas baik walaupun di cahaya yang rendah.

Kamera adalah salah satu fitur utama smartphone ini, dengan mengusung Sensor 1 / 1.33-inch 108MP ISOCELL Bright HMX, sensor ini menggunakan desain quad-bayer “tetracell” Samsung menyatukan piksel menjadi unit 2 × 2-piksel yang lebih besar. Hal memungkinkan ponsel dapat menghindari noise yang biasanya disebabkan oleh pixel yang kecil dengan menghasilkan gambar 27MP dalam kondisi biasa atau cahaya rendah, sehingga memungkinkan pengguna untuk membuat gambar 108MP dengan banyak cahaya untuk digunakan.

Bagaimana dengan kamera depannya? Perangkat ini tidak dibekali dengan kamera depan, tapi penggunanya bisa membalikan ponsel dan mengaktifkan aplikasi kamera melalui layar bagian belakang, seperti halnya Nubia Z20 yang sudah dirilis.

Dukungan performa yang mumpuni

Beralih kebagian jeroan dari Mix Alpha, smartpohone ini hadir dengan dukungan chip prosesor Snapdragon 855+ yang disandingkan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal sebesar 512 GB. Sepertinya ponsel tidak mendapatkan slot microSD, karena kami belum mendapatkan informasi pastinya tentang hal ini.

Spesifikasi ini akan ditunjang dengan kapasitas baterai sebesar 4050 mAh yang sudah dibekali dengan pengisian cepat 40W menggunakan kabel. Selain itu ponsel ini mendapatkan konektivitas 5G yang siap memberikan kecepatan yang lebih tinggi.

Harga dan Ketersediaan

Ini adalah sebuah smartphone konsep, yang kabarnya tidak akan diproduksi secara masal dalam waktu dekat. Kabarnya Xiaomi Mi Mix Alpha baru akan dijual secara resmi di bulan Desember dengan harga 19.999 yuan atau dalam Rupiah berkisar di 38jutaan. Harga yang cukup mahal dan pastinya Sobat berfikir apakah ini perlu atau lebih memilih Samsung Galaxy Fold dengan layar lipat?

Di satu sisi, desain ini tentunya membuat kita bertanya-tanya, bagaimana daya tahan dan masa pakai baterainya? hmm, kalian punya tanggapan sob?

Baca juga:

Previous

Telkom Indonesia Bekerjasama dengan RedDoorz Dalam Penyediaan Layanan IndiHome

HP Redmi 8A Hadir dengan Design “Water Drop” dan Baterai 5000 mAh

Next

Tinggalkan komentar di sini