Apple Luncurkan Pembaharuan iOS 13.2 Hadirkan Deep Fusion dan Emoji Baru

| | ,

Apple telah meluncurkan pembaharuan OS-nya yakni iOS 13.2 yang kompetibel dengan iPhone 6s dan perangkat yang lebih baru. Pembaharuan ini memiliki size yang bervariasi antara 500-600MB. Pembaharuan ini membawa beberapa fitur diantaranya adalah Deep Fusion.

Fitur Deep Fusion ini diumumkan pertama kali pada bulan September diacara peluncuran iPhone 11 yang berfungsi menghasilkan gambar yang detail walaupun pengambilannya di dalam kondisi kurang pencahayaan. Fitur ini menggunakan Mechine Learning pada Neural Engine di A13 Bionic dan menangkap sembilan gambar setiap kali mengambil bidikan pada cahaya rendah hingga sedang. Gambar-gambar tersebut kemudian dipiih secara cerdas dan dikombinasikan untuk menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi dengan lebih banyak detail dan sedikit noise. Fitur ini hanya ada pada iPhone 11.

Selain itu pada pembaharuan ini Apple menambahkan pengaturan resolusi video dalam aplikasi kameranya. Tapi ini hanya didapatkan pada perangkat iPhone 11 Series. Sementara untuk perangkat lain, pengguna harus masuk kedalam pengaturan aplikasi untuk mengubah resolusi video.

Pembaharuan iOS 13.2 juga menghadirkan paket emoji baru. Setidaknya ada 70 emoji baru yang dihadirkan pada update OS tersebut. Beberapa diantaranya adalah emoji manusia, hewan, makanan, aktivitas dan juga menghadirkan opsi aksesibilitas baru.

Selain hadir untuk smartphone, pembaharuan ini juga menghadirkan fitur untuk AirPods. Antara lain adalah perangkat memungkinkan Siri untuk membaca pesan baru yang masuk kedalam ponsel, selain itu fitur ini dinonaktifkan secara otomatis selama penggilan. Fitur baru lainnya adalah dukungan untuk AirPods Pro yang baru diumumkan.

Pembaharuan iOS 13.2 juga mencakup penambahan fitur pada HomeKit. Yang memungkinkan pengguna menangkap, menyimpan dan melihat video terenkripsi secara pribadi dari kamera keamanan dan mamou menampilkan deteksi orang, hewan dan kendaraan.

Selain meluncurkan pembaharuan iOS 13.2, Apple juga meluncurkan iPadOS 13.2, yang membawa banyak perubahan pada iPad. Apple juga merilis HomePod 13.2 dengan beberapa fitur baru, termasuk kemampuan HomePod untuk mengenali suara-suara dari anggota keluarga yang berbeda di rumah pengguna, kemampuan untuk Handoff musik, podcast atau panggilan telepon dengan membawa iPhone dekat dengan HomePod, menambahkan musik ke adegan HomeKit , memainkan trek suara santai berkualitas tinggi dengan fitur Ambient Sounds dan menghadirkan pengatur waktu tidur sehingga pengguna bisa tertidur dengan musik atau Ambient Sounds.

Berdasarkan hasil test yang dilakukan oleh gottabemobile.com yang sudah melakukan update, berikut adalah yang mereka dapatkan.

Konektivitas

  • Daya tahan baterai saat ini stabil.
  • Konektivitas Wi-Fi cepat dan dapat diandalkan.
  • Bluetooth berfungsi normal saat ini.
  • GPS dan data seluler keduanya stabil.

Aplikasi

  • Aplikasi pihak ketiga termasuk Netflix, Dark Sky, Twitter, Slack, Asana, Gmail, Chrome, dan Spotify semuanya stabil.
  • Aplikasi pihak pertama seperti Safari, Podcast, dan Kalender berfungsi dengan baik.

Kecepatan

  • iOS 13.2 terasa secepat iOS 13.1.3 dan iOS 13.1.2.

Sumber : GSMArena

Previous

Realme XT vs Realme 5 Pro, Apa saja Perbedaannya?

Xiaomi Hadirkan Redmi Note 8 Pro Terminator Edition di Spanyol

Next

Tinggalkan komentar di sini