Cara Dark Mode Instagram Untuk Semua HP Android

| | ,

Aplikasi Dark Mode untuk Semua HP Android – Fitur Dark mode dalam beberapa pekan ini sedang menjadi perbincangan Netizen, terlebih lagi Instagram sudah mendukung mode malam yang membuat tampilannya menjadi hitam pekat sehingga nyaman dilihat dalam kondisi minim cahaya. Bahkan pertama kali fitur ini diluncurkan sempat trending topik di Twitter dengan waktu yang cukup lama.

Sayangnya tidak semua handphone kompetibel dengan mode malam tersebut. Sehingga fitur mode malam pada instagram tidak bisa digunakan.

Fitur Dark Mode menggunakan Aplikasi Tambahan

Tapi untuk Sobat yang menginginkan mode malam untuk instagram atau aplikasi lainnya yang sudah mendukung mode tersebut, kalian bisa menggunakan aplikasi pihak ke-tiga. Salah satunya adalah aplikasi yang bernama Dark Mode, saya sudah mencoba aplikasi ini pada HP Xiaomi Note 4x. Penasaran bagaimana caranya? Mudah banget kok, lihat langkahnya di bawah ini ya;

  • Pertama unduh dan instal aplikasi bernama Dark Mode di sini
  • Jika sudah menginstalnya, buka aplikasi Nanti akan terlihat seperti pengaturan yang menyajikan 3 pilihan mode (lihat pada gambar)

    Sobat dapat memilih Day Mode akan menampilkan tampilan pada umumnya, Night Mode akan menampilkan tampilan hitam dengan mengubah Instagram kalian menjadi hitam yang akan memanjakan mata ketika diruangan yang kurang cahaya. Dan mode Auto yang akan secara otomatis berganti sesuai dengan jam perangkat.

Berikut adalah tampilan dari penggunaan aplikasi Dark Mode pada Xiaomi Note 4x.

Aplikasi Dark Mode by Julian Eggers

Aplikasi mode gelap ini dibuat oleh Julian Eggers dengan ukuran size cukup kecil hanya 1,6MB. Aplikasi ini sudah diinstal lebih dari 100ribu orang dengan reting 4,5. Sobat dapat melihat para pengguna yang sudah memberikan reting. Dalam komen tersebut ada juga yang tidak mendapatkan perubahan apa apa pada Instagram dan aplikasi lainnya.

Baca juga: 7 Langkah Mudah Mengaktifkan Fitur Dark Mode Atau Tema Gelap di Chrome Android

Selain itu ada yang menyebutkan hanya beberapa aplikasi saja yang dapat bekerja dengan baik. “Saya mencoba menggunakannya di Samsung Galaxy A5 saya tetapi tidak berfungsi untuk beberapa aplikasi. Sebelum saya masuk ke aplikasi itu terlihat hitam tetapi ketika selesai memuatnya aplikasi tetap putih normal. Instagram juga tidak bekerja. Satu-satunya aplikasi dari apa yang dapat saya lihat berfungsi adalah Foto Google dan Play Store”, seperti dikatakan pada salah satu pemberi bintang tiga dengan username Long Island Gaming.

Jika sudah menggunakan aplikasi tersebut, beri tanggapan kepada kami apakah berfungsi di HP Anda atau tidak jangan lupa infoka merek dan tipe HP yang Sobat gunakan ya.

Previous

Aplikasi Ini Terindikasi Adware, Cek Dan Segera Hapus dari Ponsel Anda

Realme X2 Pro Resmi Dirilis dengan chip Snapdragon 855 Plus “Full Speed Flagship”

Next

Tinggalkan komentar di sini