Cara Download Video Twitter Tanpa atau Menggunakan Aplikasi

| | ,

Halo Sobat, masih menggunakan sosial media Twitter? Jika iya, berarti kita sama :D, karena saya sendiri masih menggunakannya untuk mengetahui isu-isu terkini. Twitter dengan fitur trending topik-nya tentu sangat memudahkan kita mengetahui apa sih yang sedang banyak diperbincangkan Netizen di dunia maya. Walaupun kadang kita suka jengah dengan trending yang tidak ada faedahnya tapi fitur ini sangat berguna ketika ada peristiwa penting yang sedang berlangsung dan masuk dalam mayoritas pembicaraan warga net.

Pada awalnya Twitter hanya mengijinkan seseorang melakukan cuitan berupa teks, tapi sekarang ini platform micro blogging ini sudah mendukung format video dengan durasi 2 menitan, dan itu termasuk durasi yang cukup lama.

Dengan mendukungnya format video dalam tweet tersebut, tentunya kita sebagai warga net semakin mudah mendapatkan informasi dari peristiwa yang sedang berlangsung secara real time. Walaupun kita harus pintar menyaring informasi jangan sampai terkena hoax.

Bicara soal video, pernah gak sih kepikiran untuk mengunduh video di dalam Twitter? Walaupun tidak ada fitur untuk mengunduhnya, tapi kalian bisa lho untuk menyimpan video tersebut di dalam perangkat HP ataupun PC. Mau tahu caranya?

Ada banyak cara untuk mengunduh video di social media berlogo burung biru tersebut. Sobat bisa menggunakan aplikasi pihak ke-tiga atau dapat menggunakan layanan web browser tanpa harus menginstap aplikasi tersebut. Dari kedua cara ini akan saya jabarkan satu persatu di bawah ini ya!

Cara download Video Twitter Tanpa Aplikasi

Cara pertama ini Sobat tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk dapat mengunduh video di Twitter, tapi kalian harus mengunjungi beberapa website yang menyediakan layanan tersebut. Tapi sebelum Sobat mengetahui beberapa website menyediakan layanan untuk dapat mengunduh video dari laman sosial media. Kalian harus tahu dulu cara untuk mendapatkan link Video yang ingin kalian unduh. Berikut caranya;

  • Pertama buka akun Twitter kalian
  • Setelah itu cari tweet dengan video yang ingin di unduh
  • klik tanda ∨ pada bagian pojok atas tweet tersebut, Sobat akan melihat pilihan lekatkan tweet (lihat pada gambar di bawah ini.
    Cara Download Video Twitter Tanpa atau Menggunakan Aplikasi
  • Setelah itu Sobat akan dipindahkan kehalaman Twitter publikasi, copy link url tweet yang nantinya akan kita paste ke website layanan unduh video.
    Cara Download Video Twitter Tanpa atau Menggunakan Aplikasi

Berikut adalah beberapa website dan cara menggunakannya.

SaveVideo.me

Website satu ini bisa mengunduh video dari berbagai social media seperti Twitter, Facebook bahkan dari Dailymotion serta Vine. Cara menggunakannya juga cukup mudah. Jika Sobat sudah memiliki Url tweet yang caranya sudah dijelaskan dibagian atas. Sobat harus membuka website savevideo.com.

Cara Download Video Twitter Tanpa atau Menggunakan Aplikasi

kemudian tempelkan link tersebut di kolom yang disediakan lalu klik Download, website akan memproses url tersebut. Tunggu sampai proses selesai yang ditandai dengan munculnya link download dan thumbnail dari video yang ingin kalian unduh (contoh pada gambar).

TWdown.net

Cara Download Video Twitter Tanpa atau Menggunakan Aplikasi

Sobat juga bisa menggunakan website twdown.net. cara kerjanya hampir sama dengan cara pertama, Sobat harus sudah memiliki url yang menyertakan video yang ingin diunduh. Masukan url ke form yang disediakan dan klik download. Berbeda dengan Savevideo, website ini hanya untuk mendownload video yang berasal dari Twitter saja.

Baca juga: 5 Aplikasi Download Video Instagram di Android (Update 2019)

Twittervideodownloader.com

Cara Download Video Twitter Tanpa atau Menggunakan Aplikasi

Atau kalian juga bisa mengunduh video dari Twitter menggunakan twittervideodownloader.com ini juga sama dengan twdown.net yang hanya bisa untuk mengambil video yang bersumber dari Twitter saja. Caranya juga sama tempelkan url tweet dan klik unduh, website akan segera memprosesnya dan akan mengeluarkan link untuk mengunduh video tersebut.

Dari ke-tiga website yang sudah saya jelaskan diatas, semuanya memiliki fungsi dan cara kerja yang sama. Jadi kalian bisa memilih salah satunya, atau jika kalian ingin mengunduh video dari sosial media lain seperti Facebook, kalian dapat menggunakan savevideo.me.

Download Video Twitter Menggunakan Aplikasi Android

Jika sobat malas untuk membuka browser untuk dapat mengunduh video Twitter, kalian dapat menggunakan aplikasi pihak ke-3. Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa Sobat gunakan. Perbandingan menggunakan aplikasi dan tidak menggunakannya bisa kalian rasakan sendiri ketika mencobanya, kalau saya sendiri lebih baik tidak menggunakan aplikasi, walaupun agak ribet tapi tidak perlu menginstal aplikasi pihak ke-tiga. 😀

Video | GIF Downloader for Twitter

Dengan menggunakan aplikasi ini, Sobat dapat dengan mudah mendapatkan video ataupun GIF yang kalian mau. caranya sangat simple;

Cara Download Video Twitter Tanpa atau Menggunakan Aplikasi

  • Pertama download terlebih dahulu aplikasi GIF Downloader For Twitter (link ada dibagian bawah)
  • Jika sudah terpasang, buka Aplikasi Twitter di smartphone yang kalian gunakan
  • Cari video yang ingin diunduh
  • Klik Tombol share pada tweet yang disertai video
  • Dan pilih Aplikasi GIF Downloader For Twitter
  • Sobat akan diarahkan ke aplikasi untuk dapat mengunduh video tersebut dengan mudah.
Unduh Video | GIF Downloader for Twitter

 

Tweet2gif

Cara Download Video Twitter Tanpa atau Menggunakan Aplikasi

Aplikasi selanjutnya bernama Tweet2gif, menggunakan aplikasi ini caranya mirip dengan tanpa menggunakan aplikasi karena kita harus mencopy url tweet yang menyertakan video yang ingin kita unduh. tapi bagusnya aplikasi ini hanya memiliki ukuran yang sangat kecil tergantung dengan device yang Sobat gunakan. Jika dilihat dari review yang diberikan oleh penggunanya banyak yang memberikan testimonial keberhasilan dalam mengunduh video di Twitter. Jadi pilihan ada di tangan kalian ya.

Unduh Tweet2gif

 

Cara Download Video Twitter dengan menggunakan PC atau Laptop

Kalau kalian ingin mengunduh video Twitter menggunakan PC sebenarnya caranya hampir sama dengan cara tanpa menggunakan aplikasi, Sobat dapat menggunakan salah satu dari tiga website yang sudah disebutkan diatas. Tentunya kalian juga harus tahu link url tweet video yang kalian ingin dapatkan. Kalian bisa mengikuti langkah tanpa menggunakan aplikasi diatas.

Baca juga3+ Aplikasi Download Video Youtube di Android Terbaik dan Tercepat [Update]

Ada aplikasi lain yang kalian ketahui?

Atau jika Sobat mengetahui aplikasi lain atau cara lain untuk mengunduh video di sosial media, kalian bisa share caranya di form komentar di bawah ini. Informasi kalian sangat bermanfaat untuk para pembaca.

Previous

Harga Realme C2 Lengkap dengan Kelebihan dan Kekurangannya

Huawei Watch GT 2 Jam tangan Pintar 2 Jutaan Resmi di Indonesia

Next

Tinggalkan komentar di sini