Fitur Baru WhatsApp bisa Kirim Pesan Dan Terhapus Otomatis

| | ,


Fitur Baru WhatsApp Hapus Pesan Otomatis – Apakah kalian menggunakan Telegram juga selain WhatsApp? Jika kalian penggunanya tentu sudah sangat akrab dengan fitur Self-Destruction Messages yang ada pada Telegram. Fitur ini memiliki fungsi sebagai penghapus pesan otomatis.

Fitur ini dikabarkan akan hadir di WhatsApp dalam waktu dekat. Pada aplikasi WA,  self-destruction messages akan disebut dengan nama pesan “Disappering” atau “menghilang“. Nantinya pengguna bisa mengirim pesan dan menentukan waktu untuk menghapus pesan dengan sendirinya. Informasi ini diberitakan melalui laman WABetaInfo.

Pengguna dapat memungkinkan menghapus pesan secara otomatis dengan pilihan waktu 5 detik atau 1 jam. Kabarnya sih fitur ini bisa berfungsi di percakapan group atau pribadi.

Namun sayangnya kami belum mendapatkan informasi apakah pengguna akan mendapatkan pilihan waktu yang lebih banyak atau hanya dua pilihan itu saja. Tapi yang pasti fitur ini akan memiliki fungsi yang sama seperti yang dimiliki Telegram.

WABetaInfo memang bukan tempat resmi terkait pemberitaan aplikasi WhatsApp, tapi reputasi WAbetaInfo sudah tidak dapat diragukan lagi. Walaupun sudah diinformasikan fitur yang masih dalam tahap beta tentu masih dalam tahap pengembangan, fitur tersebut bisa benar-benar hadir pada versi stabil atau malah tidak sama sekali.

Menurut kalian apakah fitur hapus pesan otomatis ini penting ada di WhatsApp? Jawab dikomentar beserta alasannya ya!

Menjadwalkan Pesan WhatsApp

Fitur yang bagus ada di whatsapp adalah penjadwalan kirim pesan. Tapi sampai saat ini belum ada informasi apakah pihak WA akan membuat fitur ini. 😀 ya walaupun tampak mustahil, tapi tidak ada yang tidak mungkin dimasa depan WhatsApp akan menyediakan fitur yang sangat penting ini ya 😀

Nah ada sedikit tips nih untuk Sobat yang ingin mengirim pesan secara terjadwal melalui WhatsApp. Sebenarnya tips ini sudah dibuatkan artikel khususnya. Tapi disini saya akan memberikan informasi salah satu aplikasi yang bisa Sobat gunakan untuk penjadwalan pesan WA, aplikasi tersebut adalah SKEDit Scheduling App. Untuk cara penggunaannya bisa mengunjungi laman di sini.

Baca juga: 

 

Previous

Realme 5 Pro vs Realme X – Mana yang Spesifikasinya Lebih Tinggi

Sulawesi Tenggara Menjadi Modern Broadband Province di Kawasan Timur Indonesia

Next

Tinggalkan komentar di sini