Infinix S5 dengan Empat Sensor Kamera Harganya Cuma Satu Jutaan

| | ,

baru-baru ini Infinix meluncurkan smartphone terbarunya bernama Infinix S5 di negara India. Perangkat ini hadir dengan dukungan Quad Camera pada bagian belakangnya. Tentu saja pihak perusahaan menawarkan harga yang sangat murah untuk ponsel ini. Tapi sebelum kita membahas soal harga, ada baiknya Sobat mengetahui spesifikasi lengkapnya yang akan kami ulas di bawah ini.

Desain Layar Puch Hole

Infinix S5

Uniknya design yang diusung oleh Infinix 5 adalah layar penuh dengan adanya lubang pada sudut kiri atas, lubang ini biasa disebut punch hole sebagai tempat kamera depan disematkan. Layarnya hadir dengan ukuran 6,6 inci dengan resolusi  Full HD+ yang menghadirkan rasio aspek 20:9 atau 90,5 persen layar ke body. Display ini memiliki tingkat kecerahan mencapai 480 nits.

Beralih kebagian belakang, smartphone memamerkan desain 3D Crystal Feather. Dibagian ini  terlihat empat sensor kamera yang disusun secara vertikal pada bagian sudut kanan atas yang lengkap dengan LED Flash, bagian tengah terdapat pemindai sidik jari.

Performa MediaTek Helio P22 dengan RAM 4GB

Biaca soal performa, Infinix S5 hadir dengan dukungan chip MediaTek Helio P22 yang disandingkan dengan RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB yang juga dilengkapi dengan slot microSD khusus. Untuk menunjang performanya perangkat ini hadir dengan OS Costume XOS 5.5 berbasiskan Android 9.0 Pie. Sementara kapasitas baterainya mendapatkan 4000 mAh yang sudah dilengkapi dengan manajemen baterai dengan teknologi AI yang akan menyesuaikan konsumsi daya sesuai dengan riwayat penggunaan untuk mengoptimalkan masa pakai baterai.

Dukungan Quad Camera

Urusan fotografi, kamera utama hadir dengan konfigruasi 16MP dengan bukaan f/1.8 yang disandingkan dengan lensa wideangle 5MP, lensa kedalaman atau macro 2MP dan sensor cahaya rendah. Sementara pada bagian depan dibekali dengan sensor kamera depan 32MP berbukaan f/2.0.

lensa 5MP juga memungkinkan Anda mengambil foto makro objek sedekat 2,5cm. Bahkan pengguna bisa merekam video makro dengan lensa 5mp tersebut.

Kamera tersebut mendapatkan Peningkatan AI termasuk AI 3D Face Beauty, AI Portrait, Animoji yang menggunakan AR dan Mode WideSelfie. Kamera ini juga menampilkan sensor selfie AI dalam layar dengan teknologi Big Pixel yang menggabungkan empat piksel menjadi satu.

Harga dan Ketersediaan

Infinix S5 saat ini baru tersedia di negara India yang dijual dikisaran harga Rs. 8.999 dalam Rupiah berkisar di Rp 1,7 jutaan dengan varian RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB. Smartphone ini hadir dengan varian warna Violet dan Quetzal Cyan.

Kelebihan Infinix S5

  • Layar Luas dengan Puch Hole
  • Quad Camera
  • Kamera Depan dengan Sensor Besar
  • Slot microSD
  • Kapasitas baterai besar

Kekurangan 

  • Tidak dibekali dengan pengisian cepat

Apakah Kami merekomendasikan Infinix S5?

Jika smartphone ini masuk ke Indonesia dengan harga yang sama yakni 1,7 jutaan. Tentu harga yang cukup murah dengan kapasitas RAM sampai 4GB dengan Quad Camera. Tapi sebelum Sobat membelinya, coba bandingkan dahulu dengan Galaxy A10s dan Realme C2.

 

Previous

Realme X2 Pro Resmi Dirilis dengan chip Snapdragon 855 Plus “Full Speed Flagship”

Pixelbook Go Laptop Tipis dan Ringan dengan ChromeOS

Next

Tinggalkan komentar di sini