Oppo Reno Ace dengan Snapdragon 855 plus dan Quad Camera

| | ,


Oppo telah menambahkan lini smartphone disegmen flagship terbarunya. dikutip dari laman gsmarena pada (10/10/2019)  Oppo menghadirkan smartphone dengan menyematkan semua spesifikasi andalan. Ini adalah Oppo Reno Ace, kelas tertinggi dari Reno Series. di Indonesia baru kedatangan seri Reno terbaru yakni Reno2 dan Reno 2F yang kini sudah melenggang di pasaran tanah air.

Reno Ace membawa spesifikasi unggulan diantaranya adalah layar dengan refrash rate 90Hz, dukungan chip prosesor Snapdragon 855+ dan dibekali dengan empat sensor kamera (Quad Camera). Dan yang beberapa minggu terakhir dibicarakan adalah mulainya debut solusi pengisian tercepat di pasar smartphone saat ini yaitu SuperVOOC 2.0, dengan pengisian tersebut mampu mengeluarkan daya sebesar 65W yang dapat dengan cepat mengisi baterai Reno Ace hanya dalam waktu 30 menit dengan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh.

Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya?

Oppo Reno Ace dengan Snapdragon 855 plus dan Quad Camera

Pada bagian depan, Reno Ace hadir dengan layar berukuran 6,5 inci dengan display teknologi AMOLED yang menghasilkan resolusi Full HD+ dengan dukungan Refresh rate 90Hz. Layarnya hadir dengan aspek rasio sebesar 20:9. pada bagian layar ini dibekali dengan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 6. Pada bagian atas layarnya terdapat takik berbentuk tetesan air yang menjadi tempat kamera depan disematkan.

Beralih kebagian belakang ada empat sensor kamera yang tersusun secara vertikal dibagian tengahnya, pada bagian ini tidak akan ada lagi pemindai sidik jari karena sensor tersebut sudah ada pada bagian layar. Bagian belakang body sudah dilindungi dengan lapiran Corning Gorilla Glass 5.

Bicara soal kamera, Oppo Reno Ace dibekali dengan empat sensor kamera, sensor utama hadir dengan 48MP yang menggunakan Sony IMX586, yang disandingkan dengan lensa telefoto 13MP dengan kemampuan 5x hybrid zoom, lensa ultrawide 8MP dan sensor monokrom 2MP. Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 16MP.

Performa Smartphone Gaming

Oppo Reno Ace hadir dengan dukungan chipset dengan peprforma tertinggi saat ini yaitu Snapdragon 855 Plus yang disandingkan dengan RAM hingga 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB yang sudah menggunakan tipe penyimpanan UFS 3, jika dirasa kurang pengguna bisa menambahkan penyimpanan secara eksternal menggunakan microSD yang hadir dengan Slot berbagi dengan slot SIM. Selain itu ponsel ini sudah dilengkapi dengan pipa pembuangan panas untuk sistem pendingin saat perangkat digunakan untuk bermain game atau aktivitas yang “berat”.

Selain itu tampilan dengan refresh rate 90Hz akan menghadirkan tampilan yang jernih dan detail yang akan menambahkan pengalaman multimedia termasuk dalam hal bermain game. Reno Ace hadir dengan menjalankan Oppo ColorOS 6.1  yang berbasiskan Android 10.

Oppo Reno Ace dengan Snapdragon 855 plus dan Quad Camera
Reno Ace hadir dengan dukungan teknologi NFC

Fitur lain yang juga tersedia di smartphone ini diantaranya adalah teknologi NFC, dual-frequency GPS, dan headphone jack 3,5mm. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni psychedelic purple dan starry blue.

Kapan tersedia di Indonesia?

Seperti yang sudah kami singgung, di Indonesia baru tersedia dua tipe Reno Series yakni Reno2 dan Reno 2F, untuk Reno Ace belum dapat dipastikan kapan akan menyambangi tanah air. Bicara soal harga, di negara asalnya China, smartphone ini hadir dikisaran harga CNY 2,999 atau dalam Rupiah berkisar di 6 jutaan untuk varian RAM 8GB/128GB, sementara untuk varian RAM 8GB/256GB dijual dikisaran harga 6,5 jutaan. Untuk varian tertinggi RAM 12GB/256GB dijual diksiaran harga CYN 3,799 atau dalam Rupiah berkisar di 7,6 jutaan.

Reno Ace Edisi Gundam

Pada bocoran sebelumnya Oppo juga menghadirkan Reno Ace edisi gundam yang akan dijual secara terbatas. Hadir dalam varian warna merah dan biru, perangkat ini hadir dengan tema khusus, sementara spesifikasinya masih sama dengan varian biasa. Sayangnya kami belum mendapatkan informasi mengenai harga dari edisi tersebut.

Sumber : 1 & 2

Baca juga: 

Previous

Murah Banget! Jam Tangan Pintar 200ribuan dari Xiaomi “Haylou LS01”

Redmi Hadirkan Note 8 Pro Edisi World of Warcraft dengan Dua Varian Warna

Next

Tinggalkan komentar di sini