Pixelbook Go Laptop Tipis dan Ringan dengan ChromeOS

| |

Selain mengumumkan Pixel 4 dan Pixel 4 XL, Google juga mengumumkan produk terbarunya yaitu Pixelbook Go, ini adalah Chromebook dengan versi yang lebih murah. Hadir dengan desain trendi yang kekinian, laptop ini terbuat dari bodi magnesium dengan lapisan matte pada bagian atasnya dan pada bagian bawah hadir dengan desain yang mudah untuk digenggam. Perangkat laptop ini hadir dengan berat hanya 1,06 Kg dengan ukuran 13mm.

Bagian layarnya hadir dengan ukuran 13,3 inci dengan layar sentuh LCD dengan resolusi FHD 1920 x 1080 atau UK Molecular Display 4K (3460 x 2160).

Pixelbook Go Laptop Tipis dan Ringan dengan ChromeOS
image credit www.digitaltrends.com

Pixelbook Go hadir dengan keyboard yang dilengkapi dengan lampu layar, selain itu terdapat tombol Google Assistent khusus atau pengguna juga bisa langsung mengucapkan “Hai Google” untuk mengaktifkannya. Laptop ini menggunakan sistem operasi ChromeOS yang dibuat oleh Google.

Google mengklaim Pixelbook Go hadir dengan daya baterai hingga 12 jam, selain itu notebook ini sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat. Dengan mengisi daya selama 20 menit akan mampu digunakan selama 2 jam. PAda paket pembeliannya disediakan Adaptor USB Type-C untuk pengisian baterai dengan daya 45W. perangkat ini hadir dengan 2 Port USB-C. Tapi sayangnya tidak ada slot microSD untuk menambahkan penyimpanan secara eksternal. Pada bagian lainnya terdapat jack audio dan 1080p Duo Cam.

Pixelbook Go Laptop Tipis dan Ringan dengan ChromeOS

Pixelbook Go hadir dalam empat konfigurasi spesifikasi yaitu;

  • Intel Core M3 (Generasi 8) + 8GB RAM + 64GB = $ 649
  • Intel Core i5 (8th Gen) + 8GB RAM + 128GB = $ 849
  • Intel Core i5 (8th Gen) + 16GB RAM + 128GB = $ 999
  • Intel Core i7 (Gen ke-8) + 16GB RAM + 256GB = $ 1399

Untuk harga dalam Rupiah Sobat bisa mengkonfersikannya sendiri dengan nilai tukar saat ini. Pixelbook Go hanya tersedia dalam warna Just Black and Not Pink.

Dimana saya bisa membeli Pixelbook Go?

Pixelbook Go Laptop Tipis dan Ringan dengan ChromeOS

Sobat yang menginginkan Pixelbook Go? Sayangnya perangkat ini baru dijual di dua negara saja yaitu Amerika Serikat dan Kanada. Belum ada informasi apakah Pixelbook Go akan tersedia di negara lain termasuk Indonesia atau tidak.

Sumber : gizmochina , Image credit : 9to5Google

Baca juga: Google Melarang Aplikasi Pinjaman “Rentenir” Beredar di Play Store

Previous

Infinix S5 dengan Empat Sensor Kamera Harganya Cuma Satu Jutaan

Samsung Galaxy Tab A Kids Edition, Tablet Ramah untuk Anak

Next

Tinggalkan komentar di sini