Pocophone F1 Mendapatkan Pembaharuan OS ke MIUI 11 Versi Stabil

| | ,

Pengguna Pocophone F1, Ada kabar baik, karena perangkat kalian akan mendapatkan update OS terbaru ke MIUI 1, tapi  sayangnya antaramuka tersebut masih berbasiskan Android 9.0 Pie. Sebelumnya Xiaomi meluncurkan tahap MIUI 11 versi beta untuk perangkat tersebut. Dan kini pembaharuan versi stabil sudah diluncurkan untuk unit-unit tertentu yang sebelumnya ikut menguji versi beta. Tapi tenang, karena beberapa hari atau minggu kedepan pihak perusahaan juga akan meluncurkan versi OTA untuk semua perangkat F1. Tentu saja pengguna harus lebih bersabar.

MIUI 11 hadir dengan nomor build 11.0.5.0.PEJMIXM disebut oleh perusahaan sebagai “Beta Stable”. Pembaharuan ini hadir dengan ukuran file sebesar 1,8GB yang hadir dengan patch keamanan Oktober 2019. Jika semua update aman dan tidak ditemukan bugs besar kemungkinan Pocophone F1 seluruhnya akan mendapatkan pembaharuan OS tersebut.

Jika Sobat tidak sabar mendapatkan pembaharuan secara OTA, kalian bisa mengunduhnya dan menginstalnya secara manual. Tapi tentu saja diperlukan keterampilan khusus untuk dapat memasangnya di perangkat yang Sobat gunakan.

Spesifikasi Pocophone F1

Handphone Pocophone F1 diluncurkan pada Agustus 2018 lalu, Ponsel ini hadir dengan spesifikasi tinggi di tahun tersebut. yaitu berbekal chip prosesor Snapdragon 845 dengan fabrikasi 10nm, prosesor ini pada tahun 2018 adalah chip dengan performa tertinggi dikelasnya, walaupun tahun ini 2019, sudah dipegang oleh penerusnya yakni Snapdragon 855 plus.

Smartphone Pocophone F1 hadir dengan panel berteknologi IPS LCD berukuran 6,18 inci yang menghasilkan resolusi 1080 x 2246 piksel. Bagian ini mendapatkan pelrindungan dari Corning Gorilla Glass sehingga membuat layar tidak mudah tergores.

Smartphone dengan performa yang cukup oke ini mendapatkan varian memori diantaranya RAM 6GB atau RAM 8GB dengan penyimpanan internal 128GB atau 256 GB, yang juga masih dibekali dengan slot SIM yang harus berbagi dengan slot SIM card.

Urusan kamera, Ponsel ini hadir dengan dual sensor kamera utama dengan konfigurasi 12MP berbukaan f/1.9 PDAF dan 5MP sebagai sensor kedalaman. Sementara kamera selfienya hadir dengan sensor sebesar 20MP yang mendukung fitur HDR.

Urusan kapasitas baterai, perangkat ini mendapatkan 4000 mAh dengan jenis baterai Li-Po yang sudah mendapatkan fitur pengisian cepat dengan daya 18W. Pada awal peluncurannya Pocophone F1 hadir dengan OS Android 8.1 Oreo, kini ponsel akan mendapatkan update MIUI 11 tapi masih berbasiskan Android 9.0 Pie bukan Android 10.

Sumber  | via 

Baca juga: Xiaomi Hadirkan Redmi Note 8 Pro Terminator Edition di Spanyol

Previous

Xiaomi Hadirkan Redmi Note 8 Pro Terminator Edition di Spanyol

8 Cara Mengembalikan File Terhapus Permanen di Android

Next

Tinggalkan komentar di sini