Samsung Galaxy Tab S6 Akan Menjadi Tablet Pertama Yang Mendapatkan Teknologi 5G

| |

Seperti yang sudah kita ketahui Samsung Galaxy Tab S6 sudah secara resmi diluncurkan, bahkan sudah beredar di pasar tanah air. Kabar terbarunya Samsung sedang mengerjakan perangkat tablet Galaxy Tab S6 yang akan mendukung kemampuan konektivitas 5G yang artinya ini akan menjadi tablet pertama di dunia dengan kemampuan tersebut.

Bahkan perangkat ini sudah muncul dan mendapatkan sertifikasi. Sobat dapat melihat tampilan tangkap layar di bawah. Tablet tersebut hadir dengan nomor model SM-T866N yang sudah mendapatkan sertifikasi Wi-Fi dan Bluetooth. Nomor model “N” menunjukan model tersebut akan dijadwalkan untuk pasar Korea Selatan.

Samsung Galaxy Tab S6 Akan Menjadi Tablet Pertama Yang Mendapatkan Teknologi 5G

Samsung Galaxy Tab S6 Akan Menjadi Tablet Pertama Yang Mendapatkan Teknologi 5G

Korea Selatan selain menjadi basis dari Samsung, negara ini juga masuk ke dalam salah satu negara dengan jaringan 5G yang sudah tersebar, bahkan di negara tersebut Galaxy S10 5G sudah terjual cukup banyak di sana. Jadi sangat masuk akal jika Korea Selatan negara pertama yang mendapatkannya.

Selain menjadi perangkat tablet pertama yang hadir dengan teknologi 5G, Tablet ini juga menjadi tablet pertama dengan dukungan layar HDR10+.

Perkembangan Teknologi 5G di Indonesia

Teknologi 5G memang sudah tersedia dibeberapa negara, Bahkan di China sudah memastikan teknologi 5G sudah bisa dinikmati di daerah terpencil pada akhir tahun ini. Pada bulan Maret dalam berita yang dimuat oleh cnbcindonesia (13/03/2019) Telkomsel menjadi operator yang melakukan ujicoba teknologi ini. Pihak operator melakukan ujicoba teknologi tersebut di Jakarta dalam ajang Asian Games 2018.

Selain itu dalam rilis yang dimuat pada 28 Februari 2019, Telkomsel mengumumkan kemitraan strategisnya dengan dua pemain teknologi terkemuka di dunia, Cisco dan Huawei, dalam perhelatan Mobile World Congress 2019 (MWC 2019) di Barcelona. Kerja sama ini merupakan langkah nyata dari usaha Telkomsel dalam pematangan kesiapan 5G di Indonesia.

Melalui kerjasama antara Telkomsel dengan Cisco akan membangun sebuah CDA 5G Test Hub untuk memfasilitasi pengujian dan integrasi adopsi 5G di Indonesia. Sedangkan kerjasama dengan Huwaei untuk pengembangan infrastruktur TIK yang kuat, melalui Joint Innovation Center 5.0, eksplorasi layanan digital, dan pengembangan bakat.

Walaupun demikian nampaknya kita harus meunggu setidaknya satu atau dua tahun kedepan untuk mendapatkan jariangan 5G di ibu kota, ya walaupun penyebarannya akan memakan waktu lebih lama.

Sumber: 1 & 2

Baca juga:

Previous

5 Rekomendasi Charger Terbaik Untuk Pengisian Baterai HP Lebih Cepat dan Aman

Bocoran Realme x2 Pro: Layar 90Hz dan Pengisian Cepat Berdaya 50W (Update)

Next

Tinggalkan komentar di sini