3 Cara Uninstal Aplikasi dan Game di Laptop atau PC dengan Mudah

| |

Cara Hapus Aplikasi di PC dengan Mudah – Halo Sobat AndroidPonsel, ya walaupun keseharian kita lebih banyak menggunakan smartphone, tapi keberadaan PC atau Laptop juga sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitas pekerjaan, karena dengan menggunakan perangkat tersebut kita akan menjadi lebih mudah bekerja bukan? Selain itu jika kalian bermain game di PC tentu saja controlnya akan lebih baik bukan?

Di laptop atau PC banyak aplikasi yang sudah terinstal di dalamnya. Terlalu banyak aplikasi juga tidak bagus karena akan membuat penuh kapasitas penyimpanan dan juga memakan banyak memori yang akan membuat kinerja PC / Laptop menjadi lambat. Untuk itu kalian harus lebih memilih perangkat lunak mana yang benar-benar penting dan yang mana yang tidak pernah digunakan sehingga kalian harus menghapusnya.

Jika kalian belum mengetahui cara melakukan uninstal atau penghapusan aplikasi dan game, di halaman ini kami akan membuat cara untuk menginstal aplikasi dan game di PC / Laptop dengan mudah sampai benar-benar terhapus. Yuk simak langkah demi langkahnya di bawah ini.

Uninstal Aplikasi dan Game Melalui Control Panel

Cara yang pertama adalah Sobat bisa menghapus aplikasi melalui Control Panel pada Windows, cara ini sama antara Windows 7 ataupun Windows 10 walaupun beberapa langkah akan berbeda tapi pada intinya sama. Berikut adalah langkah-langkahnya (Lampiran gambar yang kami tujukan di bawah menggunakan Windows 10)

  • Pertama kalian buka Contol Panel, Sobat bisa menemukannya pada menu Start di Windows ataupun dengan melakukan pencarian di kotak pencarian yang ada pada tombol Start. Atau pada Windows 10 Sobat bisa melakukan klik kanan pada pojok kiri bawah >> Kalian akan melihat menu Search (lihat pada gambar)
    3 Cara Uninstal Aplikasi dan Game di Laptop atau PC dengan Mudah
  • Klik dan akan dilanjutkan ke halaman search, dengan menu ini Sobat dapat mencari file ataupun aplikasi. Ketikan “Control Panel“. (Lihat Pada gambar)
    3 Cara Uninstal Aplikasi dan Game di Laptop atau PC dengan Mudah
  • Jika sudah menemukannya, sekarang masuk ke dalam Control Panel tersebut
  • Setelah itu cari Menu Uninstall A Program (lihat pada gambar) dan klik menu tersebut
    3 Cara Uninstal Aplikasi dan Game di Laptop atau PC dengan Mudah
  • Kalian akan disuguhkan dengan deretan aplikasi dan game. Pilihlah aplikasi yang ingin kalian uninstal dan klik uninstal yang ada pada menu bagian atas seperti pada gambar di bawah ini.
    3 Cara Uninstal Aplikasi dan Game di Laptop atau PC dengan Mudah
  • Setelah itu kalian akan disuguhkan dengan proses uninstal selanjutnya, klik Yes
    3 Cara Uninstal Aplikasi dan Game di Laptop atau PC dengan Mudah
  • Sampai langkah ini Sobat sudah dapat melakukan uninstal program dengan mudah. Tapi ada jika ada aplikasi yang tidak bisa dihapus, kemungkinan aplikasi tersebut terkena virus dan harus mendapatkan penanganan khusus diantaranya dengan melakukan scan menggunakan antivirus yang sudah di update.

Uninstal Aplikasi melalui Menu Start

Cara selanjutnya menghapus melalui menu Start. Pada bagian diatas kita sudah membahas proses untuk mengakses menu start pada Windows. Menu ini disediakan untuk mempermudah pengguna untuk langsung dapat mengakses aplikasi dan menu lainnya.

Untuk dapat menghapus aplikasi atau game dari menu ini, kalian cukup scroll mouse untuk mencari aplikasi yang ingin di uninstal, biasanya pada bagian atas adalah aplikasi yang sering digunakan. setelah menemukannya klik kanan dan klik uninstal (seperti pada gambar di bawah ini).

3 Cara Uninstal Aplikasi dan Game di Laptop atau PC dengan Mudah

Menghapus Aplikasi Menggunakan Revo Uninstaller

Cara ke-tiga Sobat bisa menggunakan aplikasi pihak ke-tiga bernama Revo uninstaller yang bisa kalian unduh secara gratis. Kelebihan menggunakan aplikasi revo ini, pengguna bisa menghapus software sampai ke registry-nya. Dan untuk aplikasi yang tidak bisa dihapus bisa kalian coba menggunakan cara satu ini. Sobat bisa mendownload aplikasinya di sini.

  • Jika sudah mengunduhnya, kalian bisa langsung menginstalnya
    3 Cara Uninstal Aplikasi dan Game di Laptop atau PC dengan Mudah
  • Jika sudah, buka Revo uninstaller kemudian kalian pilih aplikasi yang ingin di hapus dengan cara klik kanan pada icon aplikasi yang tersedia.
  • Proses hapus software atau aplikasi akan berlangsung dengan mudah.

 

Akhir Kata

Jikalau ada kata baik tulisan cara menghapus aplikasi di pc atau laptop ini ada yang sulit dimengerti, sobat bisa menanyakannya di form komentar di bawah ini. Sobat juga dapat memberikan informasi mengenai cara menghapus aplikasi yang kalian ketahui di sini. Kontribusi kalian bisa jadi sangat berguna untuk pembaca lainnya. 😀

Baca juga:

Previous

Oppo A5 2020 vs Realme 5, Spesifikasi Hampir Sama Mana Yang Lebih Baik?

iQOO Neo Muncul di TENAA Hadir dengan Snapdragon 855

Next

Tinggalkan komentar di sini