Desain dan Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10 HP berkamera 108MP

| | ,

Pada akhir September 2019 lalu, Xiaomi memperkenalkan handset terbarunya bernama Mi Mix Alpha yang “dipersenjatai” dengan kamera bersensor 108MP. Dan sekarang ini pihak perusahaan sedang menyiapkan acara peluncuran smartphone terbaru yang juga menggunakan sensor kamera tersebut bahkan hadir dengan lima sensor kamera utama! Perangkat tersebut adalah Xiaomi Mi Note 10.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Xiaomi melalui akun Twitter resmi miliknya.

Pada 28 Oktober 2019, Akun Twitter resmi Xiaomi melakukan tweet yang menunjukan bawah Xiaomi memperkenalkan smartphone pertama di dunia dengan sensor 108MP dengan Penta Camera, selain itu akun resmi milik perusahaan juga menyertakan beberapa tagar diantaranya #MiNote10 #DareToDiscover.

Tapi sayangnya pihak perusahaan tidak memberikan informasi tanggal peluncuran perangkat tersebut. Selain itu mereka baru memberikan informasi terkait spesifikasi hanya perihal lima sensor kamera yang salah satu diantaranya mendapatkan sensor 108MP.

Kendati demikian rumor terkait Spesifikasi Mi Note 10 sudah mulai bermunculan. Seperti yang dijabarkan di halaman spek GSMArena terkait Xiaomi Mi Note 10 ini.

Desain dan Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10 HP berkamera 108MP
Tampilan Belakang Xiaomi Mi Note 10 108MP (Rumor)

Tunggu dulu! Ada informasi yang beredar bahwa Xiaomi Note 10 adalah “jelmaan” dari Xiaomi Mi CC9 untuk versi global, ini dimuat langsung dari lama kompasTekno pada (30/10/2019). Hal ini disangkut pautkan, karena spesifikasi Mi Note 10 sama seperti Mi CC9 yang akan diluncurkan terlihat dari poster peluncuran bahwa Mi CC9 juga hadir dengan konfigurasi lima kamera utama, selain itu ponsel ini dikabarkan akan ditenagai dengan chip Snapdragon 730G.

Berdasarkan pantauan yang kami lakukan melalui laman GSMArena, dengan membandingkan spesifikasi Mi Note 10 vs Xiaomi Mi CC9 Pro menunjukan bahwa kedua ponsel ini adalah sama, keduanya memiliki spek dari bagian luar sampai “jeroaan” yang sama.

Rumor Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi Note 10

Xiaomi Mi Note 10 dikatakan akan hadir dengan layar berukuran 6,47 inci dengan menggunakan teknologi panel Super AMOLED beresolusi 1080 x 2340 piksel yang juga mendukung HDR10+. Pada bagian layar juga disematkan sensor pemindai sidik jari berbasis optik.

Selain itu halaman sumber juga merincikan konfigurasi kamera utama dengan lima sensor dengan konfigurasi antaralain, diantaranya terdapat sensor utama sebesar 108 MP dengan bukaan f/1.7 wide PDAF lengkap dengan laser AF, 8MP lensa telefoto berbukaan f/2.0 yang juga mendapatkan PDAF dan Laser AF dengan kemampuan 5x optical zoom, 12MP lensa telefoto berbukaan f/2.0 dengan dukungan PDAF dan Laser AF yang memiliki kemampuan 2x Optical zoom, dan 2MP sebagai lensa makro berbukaan f/2.4. Kamera utama tersebut hadir dengan dukungan Quad-LED dual-Tone. Urusan kamera selfie hadir dengan sensor sebesar 32MP berbukaan f/2.0.

Pada bagian belakang, kamera terusus secara vertikal pada bagian pojok kanan atas. 3 sensor tersusun menjadi satu, sedangkan dua terpisah dengan sensor terkecil nampaknya terlihat seperti lubang kecil dibagian bawah. Sementara Quad LED ada pada bagian samping kamera yang juga terlihat terdapat text entah angka sensor atau bukan, kami tidak dapat memastikannya.

Urusan performa, Xiami Mi Note 10 dikabarkan hadir dengan dukungan chip Snapdragon 730G dengan fabrikasi pemrosesan 8nm yang disandingkan dengan GPU Adreno 618 dan RAM 6GB, 8GB dan 12GB dengan penyimpanan internal 64GB, 128GB atau 256 GB, yang juga dilengkapi dengan slot microSD sampai dengan 256 GB menggunakan slot berbagi dengan SIM.

Ponsel hadir dengan OS Android 9.0 Pie yang dibalut dengan antaramuka MIUI 11. Selain itu Mi Note 10 dikatakan akan mendapatkan kapasitas baterai sebesar 5270 mAh yang dilengkapi dengan kemampuan pengisian cepat, tapi kami belum mendapatkan informasi terkait daya dari pengisian tersebut.

Namun berdasarkan laporan dari Gizmochina, Xiaomi Mi Note 10 berkamera 108MP kemungkinan akan mendapatkan prosesor yang lebih tinggi yaitu Snapdragon 855.

Xiaomi Mi CC9 Pro sendiri sudah mendapatkan tanggal peluncuran, smartphone ini akan diluncurkan pada 5 November 2019 di China, peluncuran ini bersamaan dengan produk MI Smartwatch dan beberapa produk lainnya. Jadi kita tunggu pada peluncuran tersebut untuk mengetahui informasi resmi yang lebih detail.

Previous

Cara Upload Foto dan Video Instagram Lewat Laptop dan PC

Redmi 8A vs Realme C2, Perbandingan HP Harga Satu Jutaan

Next

Tinggalkan komentar di sini