Xiaomi Mi Watch Jam Tangan Pintar Mirip Apple Watch Harga Jauh Lebih Murah

| |

Setelah kemarin kami memberitakan bahwa Xiaomi siap meluncurkan Smartwatch terbarunya yang akan hadir dengan tampilan seperti Apple Watch. Pihak perusahaan sudah secara resmi meluncurkan perangkat jam tangan pintar tersebut bersamaan dengan smartphone Mi CC9 Pro di China. Perangkat tersebut bernama Xiaomi Mi Watch yang menjadi jam tangan sekaligus gadget kebugaran di jajaran Mi Band.

Mi Watch adalah jam tangan pintar pertama Xiaomi, karena sebelumnya pihak perusahaan selalu bergantung pada perusahaan Cina lain untuk membuat perangkat tersebut. Smartwatch ini hadir dengan dukungan konektivitas LTE dengan desain yang sangat mirip dengan Apple Watch jika dilihat dari tampilan depan. Jam tangan ini hadir dengan UI khusus yang disebut MIUI untuk Watch yang berbasiskan  Google Wear OS. Penasaran dengan spesifikasinya?

Xiaomi Mi Watch Jam tangan mirip dengan Apple Watch

Desain Xiaomi Mi watch

Xiaomi Mi Watch hadir dengan ukuran persegi 44mm yang hadir dengan teknologi panel AMOLED berukuran 1,78 inci menghasilkan resolusi sebesar 410 x 410 piksel dengan kerapatan 326dpi. Pada bagian tepi pengguna akan melihat adanya lengkungan di keempat tepian yang memudahkan dalam melakukan navigasi. Walaupun sumber mengatakan bagian layar melengkung tidak peka terhadap sentuhan. Selain itu pihak perusahaan mengklaim bahwa layar hadir mendapatkan sifat anti-silau.

Perangkat jam tangan ini hadir dilengkapi dengan panel kontrol yang berbentuk seperti mahkota, yang mirip dengan yang digunakan pada Apple Watch. Dibagian sisi lainnya terdapat speaker dengan mic pada bagian bawahnya. Selain itu Xiaomi mengklaim permukaan dari perangkat hadir dengan bahan yang membuatnya tahan terhadap goresan.

Fitur dan Performa

Xiaomi Mi Watch hadir dengan dukungan konektivitas eSIM, yang akan memungkinkan penggunanya menggunakan jaringan LTE untuk steaming musik dan panggilan suara, bahkan ketika pengguna tidak membawa atau mengkoneksikannya dengan smartphone. Urusan performa perangkat ini hadir dengan dukungan Qualcomm Snapdragon 3100.

Selain dapat mendukung jaringan LTE, perangkat ini hadir dengan dukungan Wi-Fi dan juga NFC untuk pembayaran instan. Untuk dapat terhubung dengan perangkat lain, jam tangan ini dilengkapi dengan Bluetooth, hal ini juga memungkinkan pengguna menghubungkan dengan headset atau earphone. Ada juga fitur GPS untuk menggunakan Maps dari perangkat pergelangan tangan tersebut.

Beralih kebagian sistem oprasi dari arloji pintar ini, XDA Developer mengatakan bahwa MIUI for Watch ini berdasakan dari Wear OS milik Google. OS ini mendukung aplikasi umum seperti Note, Record atau bahkan Maps. Walaupun demikian pihak XDA tidak dapat mengetahui detail ekosistem pengembang karena terkendala dalam bahasa.

Baca juga: Murah Banget! Jam Tangan Pintar 200ribuan dari Xiaomi ;Haylou LS01&;

Pada bagian dalam dari Mi Watch hadir dengan dukungan lebih dari 100 tampilan arloji yang berbeda yang dapat ditampilan pada fitur Always Display On. Selain itu Smartwatch ini hadir dengan fitur yang dapat mengontrol peralatan Mi Home dan produk lainnya seperti pengguna dapat mengontrol lampu meja atau pengguna dapat menyalahkan dan mematikan pembersih udara melalui perangkat pergelangan pintar tersebut. Selain itu ada 40 aplikasi popular yang siap digunakan antara lain QQ Messenger, QQ Music dan masih banyak lagi.

Desain tampilan dari Jam tangan pintar Xiaomi Mi Watch

Xiaomi Mi Watch hadir dengan kemampuan mendeteksi aktivitas fisik seperti berjalan, berlari, berenang, berlari di bukit, treadmil dan latihan lainnya. Perangkat arloji pintar ini hadir dengan kemampuan mengukur detak jantung secara terus menerus dan juga mampu menampilkan  VO2 Max.

Untuk daya tahan baterai jam tangan ini hadir dengan kapasitas baterai sebesar 570 mAh yang menjanjikan perangkat mampu bertahan selama 36 jam dengan konektivitas LTE. Xiaomi juga mengatakan bahwa Mi Watch sudah mendukung FIRSTBEAT, yaitu algoritma yang disertifikasi lebih dari 1.000 organisasi olahraga di Eropa untuk data kesehatan yang akurat dan mendalam.

Harga

Xiaomi Mi Watch baru tersedia di China dengan harga CNY 1.299 (Dalam Rupiah 2,6 jutaan) untuk versi Reguler. Perangkat ini baru dijual pada 11 November 2019 pada penjualan Singles ‘Day di negara tersebut. Sayangnya sampai artikel ini dipublikasikan kami belum mengetahui apakah Mi Watch akan hadir di Indonesia atau tidak. Berharap saja perangkat ini akan hadir lebih cepat. (sumber)

Previous

Akhirnya Xiaomi Mi CC9 Pro Aka Mi Note 10 Resmi Diluncurkan

Xiaomi Menghadirkan Motor Listrik Molink di Platform Crowdfounding Miliknya

Next

Tinggalkan komentar di sini