Ini Dia Fitur Baru Google Camera 8.2.204

  • Whatsapp
Fitur Baru Google Camera 8.2.204

Selama bertahun – tahun, Google telah membuat perubahan dan peningkatan pada aplikasi Camera yang menyempurnakan pengalaman pengguna dalam hal fotografi. Saat ini mereka kembali membuat peningkatan di Google Camera 8.2.204 yang memberikan kemudahan dalam merekam video.

Di Google Camera 8.2.204, pengguna akan dapat merekam sebuah vedeo hands-free hanya dengan beberapa gesekan. Fitur ini dibuat dengan basis pengambilan gambar cepat yang awalnya diperkenalkan di Google Camera 7.1 bersamaan dengan rilis Pixel 4.

Read More

Fitur ini memungkinkan Anda untuk mulai merekam sebuah video dengan cepat, tanpa harus mengubah dari mode kamera ke mode video. Caranya adalah dengan menekan dan menahan jari Anda pada tombol shoot.

Pada versi aplikasi Google Camera sebelumnya, Anda memang bisa menekan dan menahan jari Anda pada tombol shoot untuk meekam video, namun ketika dilepas perekaman tersebut akan berhenti. Nah sekarang, pada Google Camera 8.2.204 Anda dapat menggerakan jari Anda ke kiri untuk masuk dalam mode hands-free, yang membuat perekaman tak akan berhenti meskipun Anda melepas jari dari tombol shoot.

Anda juga dapat menggerakan jari ke atas untuk memperbesar dan juga kebawah untuk memperkecil. Ini adalah sebuah cara yang sangat mudah untuk merekam video hands-free dengan cepat, dengan hanya melakukan beberapa gesekan.

Menekan jari pada tombol shoot mungkin tak terlalu merepotkan, namun dengan mengunci perekaman dengan gesekan ke kiri akan membuat Anda dapat lebih fokus pada objek yang Anda rekam ketimbang fokus untuk memastikan apakah jari Anda masih menekan tombol. Hal – hal kecil itulah yang akhirnya akan membuat perbedaan yang lebih besar dalam penggunaan sehari – hari.

Google Camera 8.2.204 telah dirilis dan akan tersedia luas dalam beberapa hari kedepan. Fitur baru ini akan disertai dengan pembaruan di fitur lain, salah satunya adalah fitur yang memungkinkan pemilik Pixel menonaktifkan auto Night Sight.

Fitur tersebut muncul pertama kali di Pixel 5 dan Pixel 4a 5G, yang sebenarnya diperkenalkan untuk membantu pengguna agar tak perlu repot masuk ke mode low-light. Namun beberapa pengguna menganggap fitur auto Night Sight malah mengganggu karena pada beberapa kasus pengguna tak bisa mengambil gambar secara normal.

Saat kamera berada dalam mode default atau potret dan Anda mengambil foto dalam kondisi cahaya redup, Night Sight akan menyala secara otomatis. Namun jika Anda ingin mematikannya, kini telah tampil sebuah ikon bulan pada tepi kanan atas tampilan kamera, ikon tersebut  memungkinkan Anda mengaktifkan atau mematikan Auto Night Sight.

Meski telah dimatikan, Anda harus mengingat bahwa kontrol akan disetel ulang untuk mengaktifkan Night Sight setiap kali Anda keluar dari aplikasi. Anda harus emnonaktifkannya setiap kali membuka kamera dan tak ingin menggunakan fitur tersebut. Jika tak dimatikan, pengambilan gambar akan membutuhkan waktu lebih lama karena aplikasi akanterlebih dahulu melakukan pemrosesan pada gambar. Ini akan mengganggu jika Anda butuh untuk memotrret secara cepat.

Baca juga: Google Camera 8.1 tidak lagi mendukung Astrofotografi ultrawide

Google Camea sendiri mulai dirilis sejak tahun 2011 oleh X Developer yang di pimpin oleh engginer kenamaan Marc Levoy. Aplikasi ini mulai dirilis untuk Andoid 4.4+ di Google Paly Store pada 16 April 2014.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *