ROG Phone 5 Hadir Dengan RAM 18GB, Raih Skor Bechmark 947.284

  • Whatsapp
ROG Phone 5

Berapa besar RAM yang dibutuhkan untuk sebuah smartphone ? Kebanyakan produsen ponsel  kategori gaming di Asia akan menjawab dengan sebasar mungkin yang mampu mereka berikan. Itulah mungkin yang mendasari ASUS menyematkan RAM sebesar 18GB pada ROG Phone 5 yang segera dirilis.

Modul DRAM mobile LPDDRR5 18 GB yang mereka tanamkan adalah hasil dari buah pekerjaan SK Hynix, perusahaan dengan spesialisasi semi konduktor yang berbasis di Korea Selatan. Dalam sebuah pernyataan yang dirilis hari ini, perusahaan itu mengklaim chip baru besutan mereka mampu berjalan pada kecepatan maksimum hingga 6.400 Mbps yang lebih cepat dari DRAM mobile LPDDRR5 yang mereka rilis sebelumnya.

Bacaan Lainnya

ROG Phone 5

Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa SK Hynix secara resmi telah memulai produksi masal chip tersebut dimana batch pertama telah dikirimkan untuk ditanamkan pada ASUS ROG Phone 5. Ponsel ini sendiri dijadwalkan akan menyambangi pasaran pada tanggal 10 Maretmendatang.

ROG Phone 5 diyakini akan mengusung spesifikasi paling mutakhir, termasuk Snapdragon 888, layar OLED high-refresh dan tentu saja RAM 18GB didalamnya. Perangkat ini juga kemungkinan mengadopsi teknologi dot-matrix built-in pada sesain belakang ponsel. Sementaa tombol shoulder trigger yang sempat menghilang juga akan kembali dihadirkan. Beberapa bocoran juga mengungkap bahwa ASUS akan mengembalikan jack headphone 3,5 mm ditunjang dengan penggunaan pengisian daya cepat 65 W.

Bocoran lainnya, sebuah akun Weibo dengan nama Master Lu mengklaim telah melakukan pengujian terhadap perangkat yang memiliki nomor model ASUS_I005DB, dimana telah dikonfirmasi melalui situs TENAA merupakan moniker untuk ROG Phone 5. Dengan RAM sebesar itu, Master Lu menyebutkan ponsel ini memiliki skor benchmarking 947.284.

Skor tersebut terdiri dari 321.067 untuk CPU-nya, 351.767 untuk GPU, 140.455 untuk penyimpanannya dan 133.998 untuk hasil pembagian RAM. Hasil tersebut membuat ponsel ini nangkring di posisi pertama dalam daftar ponsel dengan skor tertinggi di Master Lu.

Baca juga: ASUS ROG Phone 5 Akan Diluncurkan pada 10 Maret

Lebih lanjut, bocoran terbaru juga mengungkapkan bahwa Asus telah memadukan RAM berukuran besar itu  dengan penyimpanan internal 512GB. ROG Phone 5  sendiri kemungkinan memiliki layar dengan ukuran 2448 x 1080.

Sementara untuk urusan Audio, ASUS ROG Phone 5 sempat menjadi yang terbaik pada review audio yang dilakukan oleh DXOMARK. Ponsel tersebut memiliki skor keselurahan 79, meskipun kini harus rela disalip oleh Xiaomi Mi 10s yang memiliki skor 80.

Xiaomi Mi 10S sendiri akan hadir dengan pengaturan quad-camera di bagian belakang dengan lensa utama 108MP. Dan dari beberapa laporan, perangkat tersebut kemungkinan akan menampilkan layar 6,67 inci dengan panel AMOLED melengkung seperti perangkat Mi 10 lainnya.

Perangkat ini juga akan menampilkan chipset Snapdragon 870 dan mungkin akan menampilkan baterai 4.680mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W. Mi 10S akan dijual dalam pilihan warna Hitam, Putih, dan Biru. Mengingat bahwa ponsel ini mengalami peningkatan pada sektor CPU dan beberapa fitur lainnya dibandingkan dengan Mi 10 5G, diyakini harganya akan lebih tinggi dari Mi 10 namun lebih murah jika dibandingkan dengan Mi 10 Pro. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *