HP Deskjet 1010, Printer Terbaik Untuk Mencetak Hitam Putih

HP Deskjet 1010

HP deskjet 1010 termasuk jenis printer keluaran HP yang sangat bisa diandalkan dalam mencetak hitam putih. Seperti yang telah diketahui bahwa printer HP merupakan salah satu printer yang memiliki persaingan ketat antar merek printer lainnya di dunia.

Sejak dulu printer HP memang mengusung konsep printer murah tapi tetap memberikan hasil cetakan yang berkualitas. Printer HP juga tetap mempertahankan proses pencetakan menggunakan catridge atau menggunakan catridge original. Kehadiran catridge original ini memang akan mencegah rusaknya tinta printer bila dibandingkan dengan printer metode suntik ataupun modifikasi.

Dari segi mesinnya, mesin unit printer ini dirancang dengan kecepatan yang cukup tinggi dalam melakukan pencetakan sehingga sangat membantu pekerjaan-pekerjaan dokumen. Kemudian, printer yang satu ini juga mampu menangani pekerjaan grafis dengan detail yang cukup sehingga sangat cocok untuk melakukan print berbagai jenis gambar pada dokumen.

Dengan berbagai keunggulannya tersebut printer hp seri ini sangat cocok untuk digunakan pada kantor-kantor ataupun bagi mahasiswa yang sedang mengerjakan laporan kampus.  

Teknologi dari HP deskjet 1010 juga mampu menampung kertas hingga 150 lembar kertas. Printer ini juga memiliki fitur toolbox fitur pada CD yang bisa Anda gunakan untuk melihat semua konfigurasi printer.

HP Deskjet 1010

Beberapa menu tersebut di antaranya ialah control melalui web browser, manual printer, tes diagnostic atau RET (resolusi pengingkatan teknologi) yang memiliki fungsi untuk mendapatkan penjelasan lebih banyak tentang dokumen-dokumen tertentu. Jenis printer ini juga hanya mampu menggunakan konektivitas USB sehingga hanya terdeteksi sebagai port parallel.

Baca Juga : 4 Printer Terbaru dari Canon PIXMA G Series, Spesifikasi, Fitur dan Harga

Perlu Anda ketahui pula bahwasannya terdapat beberapa jenis kertas yang bisa merusak mesin printer. Sebut saja kertas dengan tekstur kasar atau kertas yang telah dipotong.

Printer jenis ini dirancang untuk suhu yang lebih rendah sehingga akan sangat berbahaya saat terjebak pada rol transfer panas. Jika berbicara soal proses cetak, printer ini bisa mencetak halaman dengan waktu 8 detik saja perlembar. Adapun resolusi standar dari printer ini ialah 600 dpi sehingga menghasilkan cetakan yang selalu bagus dan jelas.

Jika terdapat masalah tinta saat proses pencetakan silahkan menggunakan HP Toolbox. Di dalam menu tersebut terdapat fasilitas pembersihan jika terdapat goresan atau tinta kotor saat mencetak.

Ikutilah semua petunjuknya seperti cetak kualitas alat lalu pilih menu membersihkan halaman.  Bisa dibilang printer HP dengan tipe deskjet 1010 ini merupakan salah satu printer tipe lama yang akan tetap bertahan di pasaran penjualan printer.

Printer dengan kisaran harga 500 ribuan ini tentu menjadi primadona bagi banyak kalangan tak terkecuali bagi para pekerja di instansi atau kantor-kantor. Meskipun memiliki harga yang ramah di kantong, printer ini tetap memiliki hasil cetakan yang berkualitas tentunya.

Saat ini jenis printer HP dengan tipe deskjet 1010 ini memang sudah mulai susah ditemukan. Beberapa orang menyebutkan bahwa seri printer yang satu ini sudah tidak diproduksi secara besar-besaran seperti sebelum-sebelumnya saat jenis printer ini diluncurkan pertama kali di pasar printer tanah air.

Padahal hingga hari ini, printer dengan model ini masih tetap dicari karena kualitasnya yang bagus dan tentu saja karena harganya yang sangat terjangkau.

HP deskjet 1010 termasuk jenis printer yang sudah banyak dipakai banyak orang. Maka tak heran bila orang-orang juga masih menyukainya karena memang performanya yang sangat bagus.

Meskipun sudah tidak diproduksi besar-besaran bukan berarti produk ini sudah tidak ada. Jadi, silahkan cek di toko-toko printer di sekitar Anda untuk mengecek ketersediaan barang ini.

Cek harga HP Deskjet 1010 di :ShopeeLazadaBlibli


Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks