Cara Mengetahui HP Disadap Agar Anda Lebih Waspada

  • Whatsapp
Cara Mengetahui HP Disadap

Semakin canggih teknologi saat ini, maka semakin marak juga kejahatan yang terjadi di bidang tersebut. HP yang sering Anda gunakan sehari-hari pun rentan untuk disadap. Penyadapan HP bisa saja terjadi tanpa mengenal korbannya. Maka dari itu pengguna harus tetap waspada dengan hal tersebut karena para penyadap akan mencari data-data penting dalam HP Anda.

Biasanya HP yang disadap akan muncul tanda-tanda khusus diantaranya yaitu seperti suara bising saat HP dalam keadaan diam atau suara tersebut bisa muncul saat Anda sedang menelpon seseorang.

Read More

Tidak hanya itu, penyadapan lewat WA juga sering terjadi, seringkali masuk pesan baru secara tiba-tiba telah terbaca saat Anda belum membacanya.

Jika Anda sudah merasa ada yang aneh pada HP Anda, mungkin cara mengetahui HP disadap berikut ini dapat membantu Anda untuk tidak terlalu khawatir.

Ulasan 3 Cara Mengetahui HP Disadap

Cara Mengetahui HP Disadap (1)

Menggunakan Aplikasi Flexispy.

Aplikasi Flexispy ini dapat membantu Anda untuk mengamankan HP Anda dari suatu penyadapan. Fitur yang ditawarkan dalam aplikasi ini yaitu fitur Anti Sadap yang disebut dengan Flexi Shield. Cara kerja dari aplikasi ini yaitu menyembunyikan dan memproteksi data-data HP Anda dengan password khusus.

Sehingga semua kegiatan di HP Anda mulai dari SMS, Email, termasuk juga log panggilan akan bisa diproteksi. Selain itu, pemblokiran kontak HP juga dapat dimanfaatkan dalam aplikasi ini.

Baca Juga : Cara Mengubah Emoji Xiaomi Menjadi Emoji iPhone Tanpa Aplikasi

Menggunakan Aplkasi Cellcrypt

Aplikasi Cellcrypt ini dapat mengenkripsi data suara dengan cara menambahkan sebuah kode atau kunci dari percakapan telepon yang sudah Anda lakukan. Jadi suara percakapan tersebut hanya bisa didengar oleh HP yang memiliki kode sesuai dengan aplikasi tersebut.

Menggunakan Frekuensi Telepon

Saat ini banyak modus penyadapan yang menggunakan jaringan telepon. Pada saat Anda menelpon lalu muncul suara aneh terdengar dalam percakapan, maka suara tersebut bukan berasal dari Anda atau orang yang Anda telpon, melainkan bisa jadi HP Anda disadap oleh orang lain.

Selain itu, jika Anda merasakan atau mendengar suara lawan bicara Anda seakan bergema yaitu seperti suara di sebuah lorong maka kemungkinan juga HP Anda sedag disadap.

Maka dari itu yang bisa Anda lakukan yaitu Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memastikanbahwa HP Anda sedang disadap atau tidak. Aplikasi pihak ketiga ini juga berfungsi untuk mengamankan HP Anda dari incaran orang lain.

Demikian artikel ini saya buat, semoga dengan beberapa cara mengetahui HP disadap tersebut, Anda lebih berhati-hati dalam menggunakan HP Anda agar tidak disadap oleh orang lain. Untuk lebih amannya lagi, Anda tidak meminjamkan HP Anda ke orang lain. Sekian pembahasan kali ini, semoga artikel ini dapat memberikan informasi untuk Anda yang sedang mengalami hal yang sama.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *