Game  

Sobat Penasaran dengan Apa Itu Scrim PUBG, Simak Artikel Ini

scrim pubg

Sobat pemain PUBG atau Player Unknown’s Battleground, kemungkinan besar sudah tidak asing dengan yang namanya scrim PUBG. Namun tak sedikit dari kalian yang tidak mengetahui apa itu scrim pubg. Maka dari itu, simak informasinya sampai bawah ya, supaya sobat bisa mengetahui lebih detailnya.

Sebenarnya, scrim pubg bukanlah istilah baru dalam game PUBG. Selain itu, istilah tersebut juga banyak digunakan pada game bergenre battle royale, seperti Free Fire, Call of Duty, Fortnight. Namun tak semua player mengetahui istilah tersebut. Sebab, terdapat syarat dan ketentuan apabila sobat bergabung dengan sebuah scrim.

Tapi, bagaimana caranya supaya bisa melakukan scrim pubg ? Nah, sobat gamers simak penjelasannya mengenai apa itu scrim pubg sampai selesai ya.

Apa Itu Scrim PUBG, Ini Penjelasan Lengkapnya

Sebenarnya apa itu scrim pubg? Istilah tersebut sendiri merujuk sebuah istilah yang berasal dari kata sparring. Akan tetapi dalam game PUBG ini, scrim memiliki perbedaan dibandingkan dengan game yang lain. Sebab scrim PUBG merupakan sebuah tempat untuk pelatihan bertanding yang sering dilakukan oleh para pemain profesional dan berada dalam mode squad antar tim.

Sedangkan dengan fungsi dari scrim PUBG sendiri mempunyai banyak perbedaan. Salah satunya adalah bisa untuk berlatih sekaligus membangun kombinasi dan chemistry antar pemain. Kemudian untuk mengumpulkan setidaknya 25 tim atau 100  pemain memang cukup sulit. Maka dari itu, biasanya scrim PUBG dijadwalkan oleh penyelenggara.

Cara Gabung Scrim PUBG

Sedangkan dengan penyelenggara dari scrim PUBG sendiri merupakan publihser game tersebut, Tencent Games. Pihak penyelenggara bertugas untuk mengumpulkan tim dan kemudian mendatanya. Setelah itu, barulah membuat jadwal scrim pubg.

Kemudian syarat untuk bergabung dengan scrim pubg adalah harus mempunyai sebuah squad. Namun grup scrim pubg tidak berisikan dengan squad yang random. Sebab tim yang bermain random tidak bisa bergabung dengan scrim pubg.

Maka dari itu, perlu nama squad yang keren agar ketika didata nama squad sobat nampak keren. Kemudian squad sobat harus menyepakati jadwal pertandingan,supaya sobat bisa bermain bersama dengan scrim PUBG. Selain dikarenakan tidak mempunyai squad, mungkin jika kalian bukan pro player maka tidak bisa mengikuti scrim PUBG.

Namun tenang saja, sobat masih bisa kok melihat pertandingan di scrim PUBG. Sobat gamers bisa melihatnya melalui pengumuman di Facebook Fans Page PUBG.

Baca juga: Mode Hundred Rhytms dan Invisible Helm di Update PUBGM 1.3

Pada dasarnya, scrim PUBG bukanlah sebuah pertandingan resmi. Namun semua pemain pasti ingin memenangkan pertandingan. Sehingga jika sobat bukan seorang pro player, maka kemungkinan sobat akan mati konyol. Kemudian jika sobat benar-benar seorang pro player dan ingin melakukan scrim pubg, maka sobat bisa melakukan hal di bawah ini :

  • Masuk ke squad PUBG
  • Tentukan jadwal bermain agar bisa melawan squad lain di jadwal yang sama.

Jadi mengenai apa itu scrim pubg mudah bukan dipahaminya. Sebab, sobat harus mempunyai squad agar bisa melakoni hal tersebut. Bahkan terdapat banyak sekali squad ternama yang ikut dalam scrim pubg. Sehingga jika sobat adalah pro player, maka bisa saja sobat bertemu dengan pro player ini. Diantara squad yang pernah melakukan scrim pubg adalah :

  1. Alterego
  2. Aura Sport
  3. Aerowolf
  4. Louvre
  5. Ghost Alliance
  6. RRQ (Rex Regium Qeon)
  7. Juggernaut Gaming
  8. Maverick 4 Epr
  9. The Prime
  10. MMH Corp
  11. Victim Rise
  12. Emporium Sp
  13. Ghost Alliance Ayres
  14. BTR Bigetron

Akhir Kata

Bagaimana penjelasan mengenai apa itu scrim pubg? Sudah detail bukan. Pada intinya scrim pubg merupakan sebuah pertandingan latihan antara squad vs squad yang berisikan dengan para pro player. Semoga sobat menjadi seorang pro player dan bisa mengikuti turnamen berkat scrim pubg.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks