Memetik Pelajaran Berharga dari Bubarnya Guild Baby Cute FF

  • Whatsapp
Guild Baby Cute FF

Gamers FF tentu tidak asing lagi dengan nama guild Baby Cute FF yang sempat viral beberapa waktu yang lalu dan sudah dibubarkan. Pembubaran guild tersebut disebabkan karena beberapa kasus yang terjadi terkait dengan mereka.

Guild yang bernama Baby Cute Free Fire ini semuanya beranggotakan cewek-cewek cantik. Tidak heran jika banyak gamers dari kalangan pria senang mengikuti permainan dan konten yang dibagikan oleh mereka.

Bacaan Lainnya

Tapi karena beberapa konten yang mereka bagikan, di mana konten tersebut mereka membuat suara yang terkesan vulgar dan tidak pantas, menjadikan banyak gamers Free Fire yang menghujat guild tersebut karena merasa tidak nyaman dengan perbuatan mereka. Parahnya lagi, guild ini akan membayar dengan suara vulgar tersebut bagi gamers FF yang mau memberikan diamond kepada mereka.

Fenomena Member Baby Cute Free Fire

Video yang berisi rintihan yang dikeluarkan oleh para anggota guild Baby Cute FF memang merupakan hal yang meresahkan. Pasalnya, Suara vulgar tersebut berbau negatif dan mengundang birahi orang yang mendengarkannya.

Hal tersebut tentu saja merupakan hal yang negatif dan tidak pantas, karena game Free Fire rata-rata dimainkan oleh anak-anak muda bahkan anak-anak. Saat mereka mengeluarkan suara seperti itu, tentu akan memberikan efek yang buruk bagi mental dan kejiwaan mereka.

Demikian pula video yang mereka bagikan saat bermain Free Fire yang di dalamnya berisi suara dan ungkapan kalau mereka siap membayar dengan suara tersebut bagi gamers yang memberikan diamond kepada mereka. Hal ini bukan saja bernilai negatif, tapi juga menjurus kepada sesuatu yang berbahaya karena sudah mengarah ketindakan negatif yang tidak patut ditiru.

Ujung-ujungnya, Free Fire yang harusnya hanya menjadi permainan hiburan di waktu senggang akhirnya berubah menjadi momen erotis yang memiliki kecenderungan kepada hal-hal yang negatif.

Baca Juga : Mengenal Jenis-Jenis Senjata Sub Machine Gun FF Auto Booyah

Pelajaran Berharga dari Bubarnya Guild Baby Cute FF

Setelah menimbulkan keresahan dalam beberapa waktu, akhirnya guild ini resmi dibubarkan. Hal ini menimbulkan kelegaan banyak pihak, khususnya pihak-pihak yang melihat besarnya efek negatif yang akan ditimbulkan oleh ulah mereka.

Meskipun tidak dinyatakan secara terang-terangan, pembubaran guild tersebut sebenarnya dipicu oleh beberapa hal penting :

  1. Hujatan dari berbagai pihak yang tidak senang dengan ulah mereka.
  2. Identitas sebagian anggota guild yang tersebar.
  3. Rasa malu terhadap keluarga setelah ulah mereka diketahui oleh keluarga bersamaan dengan identitas pribadi yang terekspos umum.

Berkaca dari peristiwa yang menimpa guild Baby Cute FF, sebagai gamers yang cerdas kita harusnya bisa memetik beberapa pelajaran berharga dari hal ini, yaitu tidak melakukan hal-hal yang memalukan terutama di media-media yang terekspos umum. Apalagi, seorang wanita harusnya memiliki sifat ‘iffah (menjaga kehormatan), karena berharganya nilai mereka justru terlihat dari sifat ‘iffah tersebut.  Sementara perbuatan anggota guild tersebut justru menjadikan diri mereka menjadi rendah di kalangan orang lain.

Belum lagi keluarga yang tentu akan merasa malu kepada orang lain akibat perbuatan anak gadis mereka yang berbuat hal memalukan dan tidak senonoh di media-media yang terekspos publik. Sementara sesuatu yang memalukan dan tersebar secara online bukanla sesuatu yang bisa dihapus begitu saja.  Belum lagi jika kita berbicara tentang dosa yang akan mereka pertanggung jawabkan di hadapan Allah Azza Wajalla akibat perbuatan tidak pantas yang mereka lakukan.

Oleh karena itu, saya mengajak kepada gamers Free Fire untuk mengambil pelajaran berharga dari kasus yang menimpa guild Baby Cute FF. Jadikanlah game Free Fire semata-mata sebuah permainan yang menjadi hiburan di waktu senggang.  

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *