Versi Baru Quik Jadi Aplikasi Seluler GoPro Yang Utama

  • Whatsapp
aplikasi Quik

GoPro merilis versi baru dari aplikasi smartphone mereka yang kini dinamakan Quick. Aplikasi baru ini tetap berfungsi sebagai antarmuka utama yang menghubungkan dan mengontrol kamera GoPro. Namun seiring dengan pembaruan versi, beberapa fitur baru juga telah ditambahkan.

Salah satu fitur andalannya adalah Mural, memiliki fungsi layaknya feeds pada Instagram fitur ini berguna untuk membantu pengguna untuk memilih foto – foto serta video favorit mereka. Ini akan memudahkan pengguna jika suatu saat membutuhkan foto atau video tebaik dalam sebuah momen.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya GoPro juga sempat merilis  aplikasi bernama Quik, yang memiliki fungsi utama sebagai alat pengeditan otomatis sebuah footage dalam sebuah irama. Dengan keluarnya versi baru, maka aplikasi yang diluncurkan sejak tahun 2016 tersebut telah dihentikan dukungannya.

Sebagai gantinya, fitur pengeditan otomatis akan dimasukan dalam aplikasi yang baru, yang mulai diluncurkan baik di Android maupun iOS. Beberapa fitur lain yang menarik antara lain suite editing yang termasuk didalamnya alat penyesuai kecepatan, filter dan tema, serta cadangan cloud unlimited dengan kualitas asli dari semua file yang diposting ke feeds mural.

Untuk dapat menggunakan fitur – fitur tesebut GoPro mengenakan biaya langganan 1,99 dollar AS per bulan atau 9,99 dollar AS per tahunnya. Untuk para pengguna yang enggan membayar, mereka tetap akan dapat menggunakan fitur – fitur dasar yakni koneksi kamera dan kontrol aplikasi.

CEO GoPro Nick Woodman dalam sebuah kesempatan mengatakan bahwa aplikasi Quik yang baru ini sebagai puncak upaya mereka selama bertahun – tahun untuk melakukan diservikasi perangkat keras yang dimulai sekitar 2013 dan 2014. Dan dengan mengarahkan aplikasi pada audiens yang lebih luas, tak hanya bagi pengguna GoPro, maka akan ada peluang besar yang bisa digali.

Woodman juga mengungkapkan bahwa vesi orisinil dari Quik sebenarnya telah behasil menggaet audiens diluar pengguna GoPro. Ia mengklaim aplikasi tersebut memiliki sekitar delapan juta pengguna aktif bulanan meskipun pada dasarnya telah mulai ditinggalkan oleh peusahaan.

Untuk dapat membuat feed mural di aplikasi Quik pengguna dapat menempuh beberapa cara berbeda. Yang pertama cukup mudah: setelah Anda membuka aplikasi Quik dan memberinya akses ke rol kamera Anda, Anda dapat menggulir dan menambahkan foto ke feed mural atau ke “acara” di feed. Opsi yang kedua adalah menambahkan foto dan video yang Anda ambil dengan cepat menggunakan lembar berbagi setiap kali Anda menangkap “keeper”.

Menurut Woodman, orang dapat menggunakan umpan dengan berbagai cara, seperti menyimpan gambar yang menginspirasi mereka atau untuk merencanakan sebuah proyek seperti apa yang ditawarkan Pinterest.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Cowok jadi Cantik

GoPro sejauh ini telah mencetak bisnis tambahan yang mengagumkan dengan layanan langganan Plus-nya, dengan hampir 800.000 pelanggan yang membayar pada akhir tahun 2020 (setara dengan pendapatan tahunan sekitar $ 40 juta). Namun dengan peluncuran versi baru dari Quik, Woodman tidak hanya melihat peluang bisnis yang tumbuh besar atau peluang untuk menjangkau pelanggan baru. Dia melihatnya sebagai pelayanan yang memiliki tujuan yang lebih tinggi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *