Gadget  

Nokia 5.4 Tawarkan Pembaharuan dan Keamanan Data Terdepan

Nokia 5.4

Hari ini (18/03/2021), HMD Indonesia resmi meluncurkan handphone Android terbaru mereka, yaitu Nokia 5.4 melalui acara launcing produk yang diselenggarakan secara virtual yang dihadiri oleh para media dan dapat ditonton melalui kanal Facebook Page Nokia Indonesia.

HMD Indonesia Akan membuka pembelian secara pre-order mulai 26 Maret – 4 April 2021 di harga spesial Rp. 3.099.000 dan juga menawarkan penawaran yang cukup menarik. Sebalum benar-benar memiliki perangkat ini, bagaimana dengan spesifikasi Nokia 5.4?

Spesifikasi Nokia 5.4

Dari segi desain, Nokia hadir dengan menampilkan tampilan depan yang dilengkapi dengan lubang kamera yang berada pada bagian pojok kiri atas. Di bagian bawah terlihat adanya bezel yang lebih besar dibandingkan dengan bagian sisi kanan, kiri dan atasnya.

Perangkat ini hadir dengan ukuran layar 6,39 inci menggunakan panel IPS yang menghasilkan resolusi HD+ 720 x 1560 piksel. Dengan ukuran tersebut kesan luas akan sangat terasa dalam genggaman penggunanya, tentu jika Anda menggunakan ponsel untuk multimedia, ponsel tampaknya sudah termasuk dalam pilihan.

Performa

Untuk performanya, Nokia 5.4 hadir dengan chipset SoC Snapdragon 662 dengan teknologi pemrosesan 11nm. Chip ini dibekali dengan konfigurasi CPU Octa-core (4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver) dan disandingkan dengan GPU Adreno 610 dan RAM 4 GB dan 6 GB serta penyimpanan internal sampai dengan 128 GB dan juga masih dibekali dengan slot MicroSDXC.

Dengan spesifikasi chip tersebut, ponsel cukup diguankan untuk bermain game yang cukup berat termasuk dapat memainkan game PUBG, walaupun settingan grafisnya harus disesuaikan dengan kemampua chip yang digunakan.

Kamera

Nokia 5.4

Kamera menjadi salah satu hal yang juga harus dipertimbangkan dalam pemilihan smartphone, dan Nokia 5.4 hadir dengan pengaturan empat lensa kamera dibagian belakang, konfigurasinya terdiri dari 48 MP sebagai sensor utama dengan lensa wide f/1.8 PDAF, 5MP lensa ultrawide 13mm, 2MP lensa macro dan 2MP sensor kedalaman. Dengan konfigruasi tersebut tentu saja pengguna dapat mempergunakannya untuk menghasilkan foto dan video yang sangat beragam karena masing-masing lensa punya spesialisasi yang berbeda.

Selain kamera belakang, Nokia 5.4 dibekali dengan sensor kamera depan sebesar 6MP F/2.0 Wide yang mampu merekam video pada 1080p@30fps.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi dan Harga Nokia X10 dan Nokia X20 5G

Fitur

Nokia 5.4 hadir dengan kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh yang dibekali dengan pengisian cepat 10W. Dukungan lain yang ada pada ponsel ini adalah tersedianya fitur NFC, yang tentu saja menjadi relevan dengan teknologi saat ini.

Nokia 5.4 secara resmi hadir di Indonesia, perangkat ini baru dapat dipesan secara pre-order pada 26 Maret – 4 April 2021 dengan harga hanya Rp.3.099.000. Tentu saja harga ini adalah harga khusus, jika membelinya diluar dari tanggal tersebut, harga normal Nokia 5.4 berkisar di Rp.3599.000.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks