5 Daftar Aplikasi Pengolah Kata Untuk Penggunaan Sehari-hari

  • Whatsapp
Aplikasi Pengolah Kata

Pada era digital saat ini, banyak profesi yang sudah menggunakan komputer untuk bekerja. Apalagi saat ini banyak profesi yang membutuhkan aplikasi pengolah kata untuk memenuhi kebutuhan pekerjaannya. Aplikasi pengolah kata merupakan sebuah aplikasi pada komputer yang biasanya digunakan untuk melakukan pengolahan terhadap kata atau dokumen.

Pada umumnya, aplikasi pengolah kata banyak diterapkan pada pembuatan artikel, surat lamaran kerja, naskah pidato, pembuatan proposal dan lain sebagainya. Berbicara mengenai pengolah kata, dalam pembahasan kali ini saya kan membagikan sebuah informasi mengenai beberapa daftar aplikasi pengolah kata yang biasa kita gunakan sehari-hari.

Bacaan Lainnya

Ulasan 5 Daftar Aplikasi Pengolah Kata

Microsoft Word

Microsoft Word adalah salah satu aplikasi yang digunakan untuk pengolahan kata. Jika kamu sering menggunakan microsoft word, tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya wordart. Wordart ini merupakan sekumpulan huruf keren yang sudah didesain dengan sedemikian rupa. Tidak hanya itu saja, microsoft word ini hadir dengan menu yang banyak dan lengkap. Jadi ada kurang lebih enam menu toolbal pada microsoft word.

Notepad

Notepad merupakan jenis aplikasi untuk pengolahan kata dari Windows. Secara otomatis, notepad akan terinstall pada saat kamu menginstall windows. Aplikasi ini merupakan aplikasi sederhana yang digunakan untuk editor teks. Notepad biasanya digunakan untuk melakukan pembuatan program serta menuliskan kode-kode program atau bisa juga untuk mengubah jenis konfigurasi seperti HTML.

Lotus Word Pro

Lotus Word Pro merupakan sebuah aplikasi yang biasa digunakan untuk mengolah data. Aplikasi ini mudah digunakan jika kamu sudah terbiasa menggunakan microsoft word. Hasil dokumen dari aplikasi Lotus Word Pro ini bisa langsung diedit oleh aplikasi pengolah kata lainnya seperti microsoft word.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur unik yaitu di sini kamu bisa mendengarkan dokumen yang telah diselesaikan dengan menggunakan via voice gold information.

Corel Word Perfect

Corel Word Perfect merupakan aplikasi pengolah kata yang banyak digunakan oleh pekerja di kalangan hukum dan mempermudah proses pembuatan dokumen. Aplikasi ini memiliki fitur unik yang bisa mengedit file PDF tanpa harus mengubah formatnya.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa memproses file yang dihasilkan oleh aplikasi pengolahan kata lainnya. Hal yang penting dari aplikasi ini yaitu harganya yang sangat terjangkau yang membuat kamu tidak ragu lagi untuk mendownloadnya.

Baca Juga : Download Aplikasi Surat Menyurat Berbasis Web Gratis

Abiword

Abiword merupakan aplikasi pengolahan kata yang memiliki ukuran kecil dan bisa diunduh secara gratis. Aplikasi ini memiliki menu bar yang hampir mirip dengan microsoft word, sehingga kamu bisa lebih familiar dalam menggunakannya.

Aplikasi ini juga memiliki fitur undo dan redo, fitur find dan replace, serta supporting image. Jadi hal tersebut bisa membuat pekerjaan kamu lebih mudah. Tidak kalah pentingnya, aplikasi Abiword ini memiliki fitur spell checker yang akan membuat dokumen terbebas dari typo.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi pengolah kata yang bisa saya sampaikan. Kamu bisa menggunakan aplikasi mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *