Informasi Seputar Aplikasi RAB dengan Microsoft Excel

  • Whatsapp
aplikasi RAB dengan Microsoft Excel

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang aplikasi RAB dengan Microsoft Excel. Sebagaimana sudah kamu ketahui RAB atau Rencana Anggaran Biaya merupakan suatu hal yang dibutuhkan untuk urusan bisnis.

Saat ini bagi para pekerja kantor, kontraktor atau sejenisnya, RAB bukanlah hal yang baru lagi, karena di setiap proyek dan kebutuhan kantor harus selalu direncanakan terlebih dahulu dan dibuat dengan rapi agar lebih mudah untuk dipahami. Oleh karena itu, terkadang sebagian orang akan membutuhan aplikasi untuk rencana anggaran biaya tersebut agar bisa mempermudah dalam proses pembuatan anggaran.

Read More

Nah, dalam artikel ini saya akan memberikan informasi mengenai aplikasi RAB dengan Microsoft Excel. Di mana Microsoft Excel sendiri tentunya sudah tidak asing lagi bagi kamu. Untuk itu silahkan simak saja pembahasan berikut ini.

Cara Membuat RAB Menggunakan Microsoft Excel

Biasanya, RAB emang dibuat dengan Microsoft Excel. Selain dengan penggunaanya yang gratis, Microsoft Excel juga berguna untuk menghindari kekeliruan atau salah perhitungan karena di dalamnya sudah dilengkapi dengan rumus-rumus perhitungannya yang sudah tidak perlu menghitung manual. Jadi, para pengguna aplikasi ini harus bisa memahami rumus-rumus dari Microsoft Excel, setidaknya rumus sederhananya agar pembuatan RAB menjadi efektif.

Membuka Microsoft Excel

Buka Microsoft Excel terlebih dahulu. Tampilan microsoft excel secara umum tidak jauh berbeda, meskipun berbeda versi atau tipe Microsoft.

Membuat Judul

Di sini kamu bisa membuat judul terlebih dahulu di bagian cell atas sebagai identitas dari RAB yang akan dibuat. Hal tersebut bisa kamu isi sesuai dengan keperluan masing-masing.

Membuat Tabel

Tabel di sini diperlukan karena bentuk dari RAB emang berupa tabel dengan data-data yang tersusun. Tabel ini disesuaikan dengan kebutuhan kamu, namun pada umumnya tabel terdiri dari 6 kolom yang terdiri dari nomor, nama pekerjaan, volume, satuan, harga satuan dan harga total. Sedangkan untuk baris sendiri disesuaikan dengan jumlah pekerjaan yang akan dibuat.

Baca Juga : Aplikasi Penghasil Saldo Dana Gratis Tanpa Top Up

Mengisi Tabel

Selanjutnya, ini adalah inti dari pembuatan RAB yaitu mengisi tabel yang sudah dibuat tadi. Pada bagian ini, kamu cukup mengisi yang bagian nama pekerjaan, volume, satuan dan harga satuan.

Cara-cara di atas bisa kamu terapkan di rumah maupun di kantor. Keberadaan RAB pada sebuah perusahaan sangat penting karena berfungsi sebagai panduan umum dalam penetapan anggaran belanja perusahaan.

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi RAB dengan Microsoft Excel, kamu bisa mendownloadnya melalui link berikut ini (Sumber aplikasi dan password www.asdar.id ).

Aplikasi tersebut gratis dan sudah terdapat fitur-fitur yang mudah untuk digunakan dan tentunya bisa membantu kamu dalam mengerjakan sebuah RAB secara mudah dan cepat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang mungkin sedang membutuhkan informasi tersebut. Terima kasih.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *