Aplikasi Pembersih Android Terbaik dan Ringan, Harus Sobat Coba

  • Whatsapp
aplikasi pembersih Android terbaik dan ringan

User Android tentu saja pernah mengalami ketika Hp yang digunakan sering hang dan terasa lambat. Hp yang mengalami seperti itu biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah cookie, cache, serta sampah RAM di Hp sobat. Nah, untuk itu disini akan dijelasakan tentang beberapa aplikasi pembersih Android terbaik dan ringan yang harus sobat coba.

Sebenarnya ada beberapa langkah untuk bisa mengatasi Hp yang terkesan lambat dan sering hang. Langkah termudah adalah langsung menghapus cache maupun sampah yang berada pada RAM dengan manual ataupun dengan menggunakan aplikasi pembersih.

Bacaan Lainnya

Boleh Dicoba Aplikasi Pembersih Android Terbaik dan Ringan

Berikut adalah daftar Apk pembersih RAM android terbaik yang bisa menjaga Hp sobat tetap ringan.

Clean Master

clean master aplikasi pembersih Android terbaik dan ringan

Pembersih RAM yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi, Clean Master sudah diunduh hingga 500 kali pada Play Store. Ada berbagai hal yang membuat aplikasi ini dimintai banyak pengguna. Terlebih ukurannya tergolong kecil, yakni 18MB saja dan memiliki beberapa fitur menarik didalamnya. Contohnya penghemat baterai yang dapat bertahan hingga 24 jam sekaligus bisa dijadikan menjadi antivirus.

CCleaner

CCleaner aplikasi pembersih Android terbaik dan ringan

Aplikasi berukuran 15MB ini telah diunduh sampai 50 juta kali. Meskipun ukurannya tergolong kecil, namun berbagai fitur yang tersedia sangat menarik dan berguna. Selain membersihkan RAM dan cache, jadwal pembersihannya dapat sobat atur. Dengan begitu sobat tak harus melakukannya dengan manual.

Power Clean

Power Clean aplikasi pembersih Android terbaik dan ringan

Aplikasi pembersih Android Terbaik dan Ringan berikutnya ialah Power Clan. Aplikasi ini hanya berukuran 6MB saja. Meskipun demikian, tapi fitur yang berada dalam Power Clean cukup menarik. Kemampuan layanan yang dimiliki adalah sanggup meningkatkan daya, karena secara otomatis Power Clean bakall menghentikan aplikasi yang sanggup menguras baterau Hp. Aplikasi ini pun juga bisa memblokir notif yang mengganggu ketika tengah digunakan.

DU Cleaner

Du Cleaner aplikasi pembersih Android terbaik dan ringan

Aplikasi ini lumayan dikenal sebagai aplikasi pembersih RAM. DU Cleaner telah didownload 10 juta kali lebih pada Play Store. Meskipun ukurannya kecil, namun DU Cleaner mempunyai layanan DU Boost yang bisa mempercepat kinerja Hp Android sobat. Dengan fitur itu, sobat dapat membuka aplikasi secara cepat kemudian kembali lagi ke home screen lebih cepat.

Cleaner Lite

Cleaner Lite mempunyai ukuran yang kecil tapi kinerjanya tidak jauh berbeda daripada Apk pembersih RAM lainnya. Cleaner Lite cocok sekali untuk sobat yang mempunyai memori Hp Andorid terbatas karena ukuran aplikasi ini terbilang kecil.

Jika sobat sering mendownload ataupun menginstall aplikasi yang berukuran besar, tentu saja hal ini bakal berdampak dengan kinerja Hp menjadi lebih lemot.

Avast Cleanup and Boost

aplikasi pembersih Android terbaik dan ringan

Avast Cleanup and Boost adalah aplikasi yang dibuat oleh Avas Software serta aplikasi inipun sudah diunduh sampai 10 juta kali. Di kalangan user Android dan PC aplikasi ini boleh dibilang cukup dikenal. Terlebih lagi ukuran aplikasi yang satu ini lumayan kecil, yaitu 18MB.

Meskipun Avast dikenal menjadi software antivirus, tapi aplikasi ini bermanfaat sekali untuk membersihakn dan juga menjadi pelindung dari berbagai virus yang rentan masuk kedalam Hp Android sobat. Avast Cleanup and Boost secara otomatis bakal membersihkan berbagai sampah yang ada di Hp sobat.

Baca juga: Cara Mengembalikan File Yang Terkena Virus Ransomware

Nah, demikian ulasan tentang aplikasi pembersih Android terbaik dan ringan terbaik yang harus sobat coba. Sobat dapat mencoba beberapa aplikasi diatas demi mengatasi Hp Android yang lemot karena menumpuknya berbagai sampah di Hp.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *