Oppo Reno 5 Lite 5G Muncul di Geekbench Dengan Dimensity 800U SoC Dan 8GB RAM

  • Whatsapp
Oppo Reno 5 Lite 5G

Oppo baru – baru ini telah meluncurkan smartphone Oppo Reno 5F untuk pasar Afrika. Sekarang, perusahaan tersebut dilaporkan juga sedang mengerjakan Oppo Reno 5 Lite 5G yang kemungkinan akan segera diluncurkan.

Ponsel tesebut telah telihat di platform Bechmarking Geekbech, yang juga turut mengungkap beberapa spesifikasi utama.  Oppo Reno 5 Lite 5G muncul di platform tersebut dengan nomor model OPPO PELM00.

Bacaan Lainnya

Sesuai daftar yang ada di Geekbecnh, ponsel tersebut akan ditenagai chipset MT6853V / TNZA atau yang lebih populer dengan nama Dimensity 800U. Namun dalam daftar tersebut hanya memuat frekuensi dasar 2.0GHz. Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 8GB, meskipun beberapa tipster yakin Oppo akan meluncurkan seri ini dengan lebih dari satu varian RAM.

Sebelumnya, perangkat tersebut juga telah menerima sertifikasi dari otoritas telekomunikasi China TENAA yang mengungkapkan spesifikasi utamanya dengan nomor model yang sama. Daftar tersebut mengungkapkan bahwa Oppo Reno 5 Lite 5G akan menampilkan layar 6,43 inci dan akan mengemas baterai berkapasitas 4.220mAh. Daftar 3C yang dirilis sebelumnya turut mengungkapkan bahwa ponsel ini mungkin menyertakan pengisi daya 30W.

Untuk urusan perangkat lunak, ponsel ini akan menggunakan sistem operasi Android 11. Dalam beberapa bocoran, Oppo Reno 5 Lite 5G tidak menampilkan sensor sidik jari pada bagian belakang sehingga kemungkinan besar ponsel tersebut akan hadir dengan pemindai sidik jari yang disematkan di dalam layar. Lebih lanjut, daftar itu juga mengungkapkan bahwa , Oppo Reno 5 Lite 5G memiliki dimensi 160,1 x 73,4 x 7,8 mm. Pada sisi kiri ponsel terdapat volume rocker sedangkan tombol power berada  di sisi kanan.

Laporan lain menyebutkan bahwa OPPO F19 Pro + 5G yang dipasarkan di India akan dijual sebagai OPPO Reno5 Z di pasar Asia lainnya dan sebagai OPPO A94 5G di Eropa. Sebuah tweet dari leakster bernama Sudhanshu Ambhore mengungkapkan bahwa OPPO A94 5G yang akan dirilis akan berganti nama menjadi OPPO Reno5 Lite untuk OPPO Home Market.

Sudhanshu Ambhore juga menyebutkan bahwa A94 5G memiliki layar dengan kecepatan refresh 60 Hz sementara Reno 5 Lite akan mendukung kecepatan refresh 90 Hz.

F19 Pro + 5G mengusung spesifikasi seperti layar AMOLED dengan resolusi FHD 6,43 inci + dan kecepatan refresh 60Hz. Ponsel ini menggunakan kamera selfie 16 megapiksel, dan pengaturan empat kamera dibelakang dengan susunan 48 megapiksel + 8 megapiksel + 2 megapiksel + 2 megapiksel.

 F19 Pro + 5G  juga ditenagi  oleh posesor Dimensity 800U dengan 8 GB RAM, serta penyimpanan internal 128 GB. Sementara untuk urusan daya, baterai 4.310mAh ditanamkan dengan dukungan pengisian daya 50W.

Oppo sendiri saat ini sedang terus menggenjot penjualan mereka dengan bebagai inovasi. Ini mereka upayakan untuk mempertahankan posisi sebagai brand dengan penjualan terbaik di China pada quarter pertama 2021.

Prestasi tersebut cukup membanggakan mengingat sebelumnya pasar China lebih didominasi oleh Huawei dan Xiaomi. Keberhasilan tersebut diraih salah satunya berkat kesuksesan seri Reno 5 yang mereka luncurkan sejak tahun lalu. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *