Kabar Mencengangkan! Saham Mobile Legends Dibeli TikTok

  • Whatsapp
Mobile Legends Dibeli TikTok

Benarkah Mobile Legends telah dibeli oleh platform TikTok? Seperti yang sobat gamers ketahui bahwa Mobile Legends adalah salah satu dari berbagai jenis game moba yang paling populer di Indonesia. Sehingga game yang satu ini mempunyai pengguna yang begitu besar.

Akhir-akhir ini, ada berita yang mengatakan jika Mobile Legends dibeli TikTok. Akan tetapi, apakah gim Mobile Legends itu benar-benar dibeli sahamnya oleh aplikasi Tiktok?

Bacaan Lainnya

Cari Kebenaran Tentang Kabar Mobile Legends Dibeli TikTok

Simak penjelasan dibawah ini secara seksama guna mengetahui beberapa fakta mengenai TikTok yang diberitakan membeli Mobile Legends.

Kabar yang mengatakan jika gim Mobile Legends telah diakuisisi TikTok ini langsung menyebar dengan luas di berbagai sosial media lantaran ada sangat banyak pemain Mobile Legends yang aktif pada sosial medianya masing-masing.

Ternyata Mobile Legends dan Moonton ini memang betul-betul diakuisisi TikTok. ByteDance selaku induk perusahaan TikTok sudah melakukan akuisisi kepada Moonton dan juga gim Mobile Legends.

Nasib ML Setelah Dibeli Oleh TikTok

Mobile Legends adalah gim yang dibuat mantan karyawan Tencent. Sebenarnya Tencent sendiri telah membuat penawaran untuk bisa membeli studio gim milik Moonton. Akan tetapi, pihak Moonton memilih penawaran yang dibuat ByteDance.

Banyak orang yang memprediksi jika Mobile Legends bakal tambah populer selepas dibeli TikTok. Pasalnya, ByteDance telah berkomitmen untuk selalu mengembangkan sayap dalam bidang game.

Baca juga: PUBG Meminjam Dana Ke Free Fire, Cuma Hoax?

TikTok membeli Mobile Legends Senilai US$ 4 Miliar

ByteDance sendiri adalah sebuah perusahaan yang mempunyai Apk TikTok. Seperti yang diketahui banyak pihak, saat ini TikTok sudah menjadi salah satu dari media sosial yang paling populer di seluruh dunia. Ternyata ByteDance kurang puas dengan capaian ini, karena mereka ingin terus memperluas bisnis hingga ke ranah game.

Oleh sebab itulah, mereka membeli Moonton sekitar US$ 4 Miliar. Dengan demikian, maka gim Mobile Legends juga bakal menjadi milik ByteDance yang juga menjadi developer Apk TikTok

Semenjak beberapa waktu lalu, pihak ByteDance telah mengungkapkan ketertarikan mereka untuk terjun kedalam video game. Taktik demi membangun sejumlah team developer yang sata ini beranggotakan 2rb karyawan nyatanya hanya awalnya saja. Kini mereka langsung terjun masuk kedalam proses akuisisi yang tak pernah diprediksi sebelumnya oleh banyak orang.

Benar saja, ByteDance baru mengumumkan proses akuisis dari Moonton [developer Mobile Legends]. Hal ini menegaskan keseriusan dan komitmen Bytedance untuk dapat masuk kedalam pasang gaming, yang mereka nilai sangat penting.

Saat ini, Mobile Legends tercatat jumlah player aktif sampai 90 juta dengan ASEAN sebagai pasar utama, dan dengan total pendapatan hampir menyentuh nilai 1 USD Miliar.

Sebelum diakuisisi oleh ByteDance, Tencent pernah mengajukan tawaran membeli Moonton, namun tawaran tersebut kurang cocok. Tencent juga tak mengatakan bahwa mereka tak akan mengomentari spekulasi dasar.

Nah kemudian setelah diakuisisi, ByteDance kini mempunyai gim Moba yang bisa bersaing dengan League of Legends dan Honor of Kings, yang keduanya adalah pencetak uang milik Tencent. Sejak tahun 2017, Riot Games dan Tencent sudah mengajukan sejumlah tuntutan hukum pada Moonton karena pelanggaran hak cipta.

Gugatan itu juga langsung mengincar salah satu dari founder Moonton, yakni Watson Xu Shenhua, sebab sebelumnya dia menjadi karyawan senior Tencent. Sampai akhirnya gugatan itu dimenangkan oleh Tencent pada bulan Juli 2018 dan memberi kompensasi penyelesaian senilai 2,9 juta dollar AS.

Itu dia seluk beluk tentang Mobile Legends dibeli TikTok. Bagaimana menurut sobat gamers? Apakah berita ini positif untuk kalian?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *