Apa Sih Arti Teaming PUBG? Simak Penjelasannya Pada Artikel Ini!

  • Whatsapp
Arti Teaming PUBG

Arti Teaming PUBG – Sobat gamers sekalian, tentu kalian sudah terbiasa mendengarkan istilah-istilah yang digunakan dalam game tertentu bukan? Penggunaan istilah-istilah itu biasanya muncul dari para players game tersebut. Termasuk dalam hal ini istilah teaming dalam game PUBG.

Apa sih arti teaming PUBG? Sobat bakal mendapatkan jawabannya pada artikel kali ini. Sebelumnya pernah viral di TikTok, Twitter, Instagram, dan social media lainnya istilah ‘PUBG Ga Qi’ dan sudah saya jelaskan tentang hal tersebut. Sobat bisa mencari artikelnya pada situs ini.

Read More

Istilah teaming tidak hanya digunakan oleh gamers PUBG, bahkan beberapa media online juga menyebutkan istilah ini pada laman pemberitaan online mereka ketika membahas tentang turnamen PUBG Mobile.

Ternyata Ini Arti Teaming PUBG

Arti teaming PUBG ternyata adalah ‘berteman’ atau ‘bersekongkol’. Istilah ini dipakai ketika terdapat dua tim yang bersekongkol dalam turnamen PUBG. Persekongkolan tersebut diketahui dengan beberapa indikasi kuat, di antaranya membiarkan musuh tetap hidup padahal posisinya sudah lemah dan tinggal dihabisi atau sengaja membiarkan musuh menang.

Hal ini tentu merupakan pelanggaran dalam turnamen PUBG. Karena dalam turnamen, para gamers harusnya saling bermusuhan dan satu sama lain berupaya untuk menumbangkan musuhnya dan menjadi satu-satunya pihak yang selamat dan bertahan hingga akhir.

Jika diketahui terdapat tim yang melakukan teaming dalam turnamen PUBG, tentu akan ada hukuman yang diberikan oleh pihak penyelenggaran turnamen tersebut.

Kasus Teaming di PUBG: Valdus Esport vs KOG

Agar sobat gamers bisa lebih memahami arti teaming PUBG, kali ini saya akan sebutkan contoh kasus akan hal ini.

Pada turnamen PUBG Mobile World League 2020 (PMWL) yang diselenggarakan pada 24 juli lalu, kasus teaming dilakukan oleh dua kelompok yang mengikuti turnamen, yaitu  Valdus Esport vs King of Gamers (KOG). Teaming tersebut terjadi pada minggu kedua Super Weekend PMWL 2020.

Pada round pertama terlihat jelas bagaimana tim Valdus Esport yang sedang melakukan rotasi tiba-tiba dihadang oleh pemain dari KOG. Pada saat ini,  tiga pemain Valdus Esport sekaligus dihajar habis-habisan oleh KOG hingga tersisa hanya satu saja player Valdus Esport yang aktif. Nah, di sinilah kejanggalan mulai terlihat.

Kejanggalan yang menjadi indikasi kuat terjadi teaming dirasakan oleh para penonton dan pengamat ketika melihat KOG yang lebih memilih melakukan rotasi dibandingkan membunuh player Valdus Esport yag sudah terpojokkan dan tidak bisa berbuat apa-apa lagi.

Baca Juga : Tips Mendapatkan Skin Fire Chief ML Terbaru 2021

Dirumorkan juga kalau kasus tersebut mengakibatkan PUBG Indonesia turun tangan melaporkan tindakan teaming yang dilakukan kedua tim tersebut.

Sobat gamers sekalian, setelah membaca artikel ini tentu kalian sudah mengetahui arti teaming PUBG. Disarankan agar tim sobat tidak pernah melakukan hal yang seperti ini dalam turnamen, karena sifatnya ilegal dan melanggar peraturan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *