Rilis Hari Ini, IQOO Z3 Usung Layar 120HZ Dan Pengisian Cepat 55W

  • Whatsapp
IQOO Z3

iQOO terus menunjukan perkembangannya di awal tahun 2021 ini. Seakan tak mau kalah dengan saudara – saudaranya seperti Vivo, Oppo dan Realme serta OnePlus, mereka terlihat sangat aktif dengan merilis iQOO 7 dan iQOO Neo 3 pada pembukaan tahun 2021. Selanjutnya, mereka dilaporkan telah bersiap untuk merilis sebuah ponsel kelas menengah yang memiliki nama iQOO Z3.

Perusahaan tersebut telah mengkonfirmasi bahwa ponsel baru tersebut akan mulai meluncur pada hari ini dan akan menjadi smartphone pertama yang disokong oleh chipset Snapdragon 768 G. iQOO telah mengonfirmasi bahwa chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 8GB.

Bacaan Lainnya

Sub-brand Vivo ini juga memaparkan bahwa iQOO Z3 bakal memiliki layar dengan kecepatan refresh 120 Hz dimana sampel sentuhan mencapai 180 Hz. Konsep dasarnya, mereka ingin menghadirkan sebuah ponsel gaming dengan banderol yang relatif terjangkau.

Fitur menarik yang diusung oleh iQOO Z3 seperti Eagle Eye mode 2.0, Multi-Turbo 5.0, 4D Game Vibrations, serta a sistem peedam panas dengan pendingin cairan lima lapis. Prosesor Snapdragon 768G pada dasarnya merupakan steroid dari Snapdragon 765G. Jadi beberapa pengamat memiliki keyakinan akan kinerja gaming dari ponsel ini.

Sama seperti Snapdragon 765G, chipset yang ditanamkan pada iQOO Z3 juga menawarkan konektivitas 5G tanpa batas, berkat modem yang telah diintegrasikan. Sebuah hal yang diluar dugaan, iQOO akan memberikan fitur memori virtual sebagai tambahan RAM 3GB yang berlandaskan pada penyimpanan internal. Jadi jika dijumlah secara total, ponsel ini akan terasa seperti ponsel dengan RAM 11 GB.

Untuk bagian kamera, sesuai apa yang telah ditampilkan pada situs marketplace JD.com, ponsel ini menawarkan pengaturan triple camera dengan sensor utama 64 MP. Sensor tersebut akan didukung oleh sensor makro dan sensor ultra – wide. Kamera tersebut mampu merekam video dengan kualitas  4K pada frame 60 fps.

Belum ada konfirmasi resmi tentang kapasitas baterai yang dibawa, namun beberapa laporan meyakini iQOO Z3 akan dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan pengisian cepat 55 W yang malah telah dikonfirmasi dalam situs JD.com.

Sebelumnya menurut bocoran yang berdasarkan pada platform Geekbench, ponsel ini akan menjalankan sistem operasi Android 11 yang kemungkinan akan berpadu dengan antarmuka OriginOS versi China. Bocoran baru-baru ini turut mengungkapkan bahwa smartphone iQOO Z3 akan memiliki harga mulai dari 1.799 yuan atau sekitar Rp 3,5 juta.

Baca juga: Realme 8 Pro Diluncurkan Dengan Kamera 100MP

IQOO sendiri merupakan sub-brand dari Vivo yang didirikan sejak dua tahun lalu dan telah menjadi sebuah merk independen di pasar India sejak Februari 2020. Brand ini memiliki fokus utama pada kinerja dan performa ponsel untuk menggaet segmentasi gaming atau sesuatu yang membutuhkan ponsel dengan performa tinggi, berbeda dengan Vivo yang memiliki fokus utama pada kamera dan kualitas suara. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *