Cara Mengatasi Internet Indosat Yang Lemot

  • Whatsapp
cara mengatasi internet indosat lemot

Berbicara tentang Indosat, pastinya terdenganr tentang paket Internet yag murah dengan kuota berlimpah. Namun disamping iu, terkadang beberapa pengguna mengalami masalah jaringan internet yang lamban sehingga tidak memaksimalkan penggunaan. Nah jika sobat mengalami hal serupa, jangan khawatir! Disini kami akan membagikan cara mengatasi internet Indosat yang lemot!

Kuota yang berlimpah tentu sangat membuat penggunaan smartphone semakin maksimal. Dengan begitu, pengguna dapat memaksimalkan untuk pekerjaan, untuk kegiatan perkuliahan, untuk transaksi bisnis, bahkan untuk hiburan seperti menonton video di Youtube dan bermain game.

Bacaan Lainnya

Terlebih banyak provider yang saat ini senang membagikan promo besar-besaran seperti paket internet dengan kuota berlimpah namun bisa di dapatkan dengan harga yang tidak mahal. Tentunya itu menjadi incaran banyak orang, terutama di era pandemi seperti ini yang lebih banyak melakukan pekerjaan di rumah.

Provider-provider yang bagus di Indonesia terbilang banyak, salah satunya Indosat. provider Indosat sendiri cukup memiliki jaringan bagus dan jangkauannya juga luas, dan harga jual paket internetnya pun tidak terlalu mahal. Namun walau begitu, terkadang dalam beberapa waktu jaringan menjadi lemot entah karena terdapat masalah pada HP maupun pada jaringan Indosat sendiri.

Bagaimana Cara Mengatasi Internet Indosat Yang Lemot?

Disini kami akan membagikan beberapa trik untuk mengatasi internet yang lemot, silahkan sobat coba ikuti dengan tepat agar berhasil. Berikut pembahasannya :

Menyetel APN Indosat

Nah ctips mengatasi internet indosat yang emot adalah dengan menyetting APN. Pada APN setiap provider sendiri berbeda-beda. Pada settingan awal atau default, Indosat sendiri menggunkan APN default indosatgprs pada penggunanya.

Nah permasalahannya disini, terkadang APN default tersebut mengalami masalah internet yang lemot. Daripada seperti itu, sobat bisa mencoba untuk mengguna APN lain, salah satunya APN bernama Internet. Berikut settingannya :

  • Name: internet
  • APN: internet
  • Username: (dikosongkan)
  • Password: (dikosongkan)

Silahkan sobat setting seperti itu ya, karena nantinya bisa membuat jaringan internet cenderung stabil bahkan lebih cepat.

Lalu ada lagi APN yang lain. Nah bagi sobat yang tidak puas dengan setelan APN di atas, sobat bisa coba APN Indosat super Internet ini. Ini hanya berlaku untuk pengguna HP yang sudah 4G.

Tenang saja, bagi sobat yang tidak berlangganan paket Super Internet Indosat, sobat tetap bisa setelan APN ini. penasaran bagaimana setelannya? Berikut rinciannya :

APN Indosat Super Inernet

Name of APNIndosat Super Internet
APNindosatgprs
Dial*99#
Proxy10.19.19.19
Port8080
Usernameindosat
Passwordindosat
ServerTidak diatur
MMSC ProxyTidak diatur
MMSC PortTidak diatur
MMC510
MNC01
APN ProtokolIPv4

Nah begitulah setelan APN Indosat super internet. Silahkan untuk dicoba terlebih dahulu, nantinya pasti ada perubahan kecepatan internet Indosat sobat.

Jika sobat pengguna Indosat yang sering digunakan untuk gaming, disini sobat bisa menggunakan APN Gaming Indosat. bagaimana setelannya?

APN Indosat Gaming

Name of APNIndosat Gaming
APNindosatooredoo.com
ProxyTidak diatur
PortTidak diatur
Usernameindosat
Passwordindosat
Server202.155.0.25
MMSC ProxyTidak diatur
MMSC PortTidak diatur
MMC510
MNC01
APN ProtokolIPv4

Silahkan untuk sobat ikuti ya jika ingin bermain game tanpa lag karena jaringan yang kencang dan stabil.

APN Indosat Streaming

Berbeda dengan APN Indosat Gaming, bagi sobat pecinta Youtube, Netflix, atau streaming lainnya pastinya sobat membutuhkan internet yang kencang untuk streaming.  Nah sobat bisa mencoba setelan APN Indosat Streaming disini :

Nama of APNIndosat Streaming
APNinternet
ProxyTidak diatur
PortTidak diatur
Usernameindosat
Passwordindosat
Server8.8.8.8
MMSC ProxyTidak diatur
MMSC PortTidak diatur
MMC510
MNC01
APN ProtokolIPv4

Begitulah kira-kira setelan APN Streaming yang bisa sobat coba. silahkan untuk diikuti!

Bagaimana Cara Menyetel APN Indosat di HP Android dan iPhone?

Setting APN Indosat di HP Android

Untuk sobat yang menggunakan HP Android, sobat bisa mengikut langkah-langkah di bawah ini untuk menyetel APN sobat:

  • Pertama, silahkan buka HP sobat. Lalu pergi ke Settings atau pengaturan.
  • Selanjutnya sobat bisa buka pengaturan mobile network. Dengan klik menu “Network & Internet” / “Koneksi”, lalu sobat bisa pilih “Mobile Network” atau Jaringan Seluler.
  • Nah Setelah masuk ke menu Network Settings, silahkan untuk klik menu “Advanced” dan pilih “Access Point Names”.
  • Pada menu APNs, silahkan sobat klik tambahkan pengaturan baru dengan mengetuk tanda “+”
  • Silahkan sobat untuk mengatur settingan APN sesuai daftar settingan APN Indosat yang sudah dijelaskan di atas.
  • Jika semua pengaturan sudah selesai, silahkan untuk klik ikon tiga titik yang berada di pojok atas
  • Terakhir tinggal sobat Klik Save.
  • Selesai! Settingan APN akan tersimpan secara otomatis.

Setting APN Indosat di HP iPhone

Bagi sobat yang pengguna iPhone, silahkan sobat untuk ikui langkah di bawah ini

  • Pertama, silahkan soba pergi ke “Setings” atau “pengaturan”
  • Jika sudah berada di menu pengaturan, sobat bisa klik opsi “Cellular”
  • Lanjutkan dengan memilih opsi “Cellular Data Network”
  • Nah silahkan deh sobat Isi Pengaturan LTE (Opsional) untuk bisa mengatur settingan APN di iPhone sobat secara langsung
  • Selesai!

Begitulah cara menyetel APN di HP android maupun iPhone. Silahkan untuk soat ikuti ya!

Baca juga: Pingin Tahu Cara Top Up FF Pulsa Indosat? Silahkan Baca Ulasan Kali Ini

Akhir Kata

Diatas adalah penjelasan cara mengatasi internet Indosat yang lemot dengan APN serta cara penggunaan APN. Kira-kira bagaimana? Sangat mudah diikuti bukan? Jika ada hal yang ingin dipertanyakan, silahkan untuk tulis di kolom komentar di bawah ini ya!

FAQ

Apakah Indosat paket Kuotanya Mahal?

Jawab: Tergantung. Karena ada paket yang harga murah, maupun yang harga mahal, yang pastinya disesuaikan dengan jumlah Kuota Internet. Namun jika dibandingkan dengan Provider lain, Indosat sendiri hisa dibilang termasuk murah namun worth it. Ini cocok banget buat kantong pelajar atau mahasiswa.

Apakah Indosat ada Wifinya?

Jawab : Ada, Indosat sendiri menyediakan paket internet Wifi. harganya tidak jauh berbeda dengan provider Wifi lain, dan kecepatannya juga cenderung baik dan stabil.

Apakah Internet Indosat Bisa Digunakan Jika Berpergian ke Luar negeri?

Jawab : Bisa, Indosat menyediakan paket bernama Indosat Roaming. Di paket Roaming ini memungkinkan sobat untuk bisa menelpon, SMS, dan berselancar di internet. Untuk harga, disesuaikan pada tiap-tiap negara yang sobat kunjungi. Pastikan sobat untuk mencari info terlebih dahulu supaya bisa mempersiapkan budget untuk membeli paket roaming ini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *