CEO Niantic Bagikan Desain Kacamata AR Terbaru

  • Whatsapp
Kaca Mata AR Niantic

John Hanke, Pendiri dan CEO Niantic melalui Twitternya membagikan bocoran tentang kacamata AR atau XR dari Niantic. Dalam Tweetnya, Hanke mengatakan kemajuan sedang dibuat pada ” jenis perangkat baru” yang memanfaatkan platform AR Niantic. Dia juga membagikan gambar dari perangkat tersebut yang nampak seperti kacamata, dengan semacam tali dengan logo Niantic. Pada bagian frame terlihat lebih tebal dan menunjukan seperti sound atau pengeras suara.

Perlu diketahui, Pada 2019 Niantic mengumumkan kolaborasi dengan Qualcomm pada platform XR yang menggabungkan XR, 5G, dan AI bersama dengan platform AR Niantic. Ini adalah platform AR yang sama yang digunakan Niantic untuk game seperti Pokemon Go dan Harry Potter: Wizards Unite.

Niantik diketahui sudah menjadi perusahaan yang cukup aktif menggembangkan perangkat keras augmented reality, rumor menyebutkan bahwa perusahaan akan melakukan kerjasama dengan merek startup dalam pembuatan proyek tersebut. Tapi karena perangkat menampilkan logo Niantic tentu saja mereka adalah merek utama dari perangkat tersebut.

Ada kemungkinan perangkat yang ditampilkan tersebut adalah kacamata pintar, terlihat dari gambar yang dibagikan, kemungkinan terdapat fungsi audio dan kamera pada kacamata tersebut. Hal ini karena terlihat bagian frame yang berbentuk seperti sebuah speaker.

Teknologi AR semakin terlihat perkembangannya, dan beberapa perusahaan tengah sibuk mengembangkan teknologi mereka termasuk Apple yang dilaporkan sedang mengerjakan headset VR seharga $ 3.000 dengan tampilan 8K sebagai produk uji coba sebelum meluncurkan perangkat AR yang lebih ramah konsumen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *