Cara Hapus Akun Gojek Dengan Mudah

Cara Hapus Akun Gojek

Sobat mempunyai akun Gojek namun sedang mengalami masalah terkait akun? Dan ingin menonaktikan akun Gojek namun tidak tahu caranya? Tenang, sobat bisa coba ikuti langkah-langkah yang akan kami jelaskan pada artikel cara hapus akun Gojek dengan mudah di sini!

Berbicara tentang Gojek, siapa yang tidak mengenal salah satu start up bidang transportasi terbesar di Indonesia ini? pastinya sudah tidak asing bagi orang-orang. Bahkan sebagian besar orang Indonesia sudah menggunakan layanan Gojek untuk transportasi alternatif. Selain pengguna layanan / customer, saat ini banyak juga orang yang beralih ke pekerjaan Gojek, entah sebagai pekerjaan utama ataupun sampingan.

Namun kadagkala beberapa pengguna mungkin termasuk sobat sudah mendapat pekerjaan yang lain sehingga pekerjaan di Gojek jadi tidak terhandle. Daripada tidak terpakai dan rentan disalahgunakan orang lain, sobat memilih ingin menghapus akun Gojek. Namun sobat tidak tahu caranya. Hal itu mungkin menjadi kendala sampai saat ini.

Lalu Bagaimana Cara hapus Akun Gojek?

Disini kami membagikan beberapa opsi untuk melakukan penghapusan akun Gojek. Sobat tidak perlu ikuti semua, karena semua cara yang akan kami bahas berlaku semua, dan sobat bisa memilih cara yang mana saja yang senyamannya sobat. berikut ulasannya :

Menghubungi Call Center Gojek

Cara hapus akun gojek dengan mudah yang pertama adalah sobat bisa melalui Call Center Gojek sendiri. Kami sendiri merekomendasikan cara ini, karena selain mudah juga sangat aman. Nah berikut langkah langkahnya :

  • Pertama, sobat bisa siapkan saldo pulsa terlebih dahulu. Tidak perlu banyak, 1000 atau 5000 pun sudah cukup.
  • Jika sudah, sobat bisa langsung menghubungi Call center Gojek di nomor +6221-5084-9000 Jangan sampai salah memasukkan nomornya ya!
  • Setelah itu, maka di telpon akan muncul beberapa opsi, sobat bisa memilih opsi terkait akun driver.
  • Maka nantinya sobat akan disambung ke Customer Service Gojek
  • Nah silahkan sobat beritahu bahwa ingin menghapus akun. Maka nantinya CS akan bertanya alasan penghapusan. Sobat bisa lagsung menjelaskan alasannya
  • Jika semuanya sudah OK, tinggal sobat verifikasi data sobat. jadi pastikan sebelum itu siapkan data diri seperti KTP, SIM, Emai, Id dan Password Akun, dan sebagainya.
  • Selesai! Akun Gojek sobat berhasil di hapus permanen, dan tidak bisa dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Mengajukan Permohonan Via Email

Cara selanjutnya yaitu sobat bisa mengajukan penghapusan via email. Cara ini tidak kalah mudah dan malah lebih sederhana. Namun sobat memerlukan beberapa waktu tidak secara langsung seperti melalui Call Center. Nah berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama, silahka sobat buka Email atau Gmail di HP / PC.
  • Kemudian sobat bisa tulis tujuan ke email pelayanan Gojek, dengan alamat surel customerservice@gojek.com
  • Lalu sobat bisa isikan Subjek degan kalimat ini “Permohonan Penghapusan Akun Gojek Driver / Customer”
  • Kemudian sobat tiggal tulis isi pesan terkait penghapusan akun Gojek sobat beserta penjelasan kenapa ingin menghapusnya.
  • Lalu kirim dan tunggu balasan Gojek di Email
  • Jika sudah terbalas, silahkan sobat ikuti instruksi yang diberikan oleh CS melalui Email
  • Selesai!

Begitulah langkahnya jika sobat ingin mengajukan penghapusan akun melalui layanan Email. Cukup mudah bukan?

Menghubungi Via Sosial Media (Twitter)

Bagi sobat yang aktif di dunia Sosmed, mungkin sobat bisa mencoba cara ini yaitu menghubungi melalui DM akun resmi Gojek. Nah kami sarankan sobat bisa DM ke akun Twitter, karena balasan via Twitter cenderung lebih cepat daripada sosmed lainnya.

Nah disini sobat bisa kunjungi akun Twitter Gojek dengan username @gojekindonesia.

Agar cepat di balas dan di proses, sebaiknya sobat kirim pesan tanpa bertele-tele dan langsung intinya. Sobat bisa tulis permohonan penghapusan akun Gojek, lalu tuliskan Alamat Email yang terdaftar di akun, Nomor Telpon, Username dan Password Akun Gojek, Histori perjalanan Gojek sobat, dan lainnya yang diperlukan nantinya.

Jika sudah begitu, sobat bisa langsung kirim ke DM Twitter Gojek. Disini sobat bisa menunggu beberapa waktu untuk mendapat balasan. Kami merekomendasikan sobat menghubungi di jam kerja karena kemungkinan di respon atau balas akan lebih cepat.

Mendatangi Kantor Cabang Atau Pusat Gojek

Cara terakhir yang kami rekomendasikan untuk menghapus akun Gojek sobat adalah dengan datang langsung ke kantor cabang atau pusat Gojek Indonesia.

Tapi sebelum sobat mendatangi kantor Gojek, sebaiknya silahka sobat siapkan terlebih dahulu syarat umum atau berkas dokumen yang diperlukan sebagai persyaratan penghapusan akun Gojek sobat.

Nah adapun beberapa hal yang perlu sobat siapkan yaitu:

  • Email yang terdatar di akun
  • Nomor HP atau Telpon yang terdaftar di akun
  • KTP asli serta foto copy-annya yang sesuai dengan akun Gojek
  • Akun Gojek Sobat

Nah kira-kira begitulah persyaratannya. Jika sudah siap, sobat bisa langsung datang kesana dan bicara ke petugas pelayanan bahwa sobat ingin melakukan permohonan penghapusan akun Gojek. Maka nantinya sobat diarahkan untuk setiap stepnya.

Akhir Kata

Bagaimana? Cara menghapus akun gojek di atas sangatlah mudah bukan? Silahkan untuk sobat ikuti dan pilih salah satu cara yang menurut sobat paling nyaman.

FAQ

Apakah Keuntungan Menjadi Driver Gojek Itu Besar?

Jawab : Tergantung beberapa faktor. Adapun aktor tersebut seperti seberapa banyak orderan yang sobat ambil, seberapa jauh jarak orderan sobat, dan faktor lainnya. Intinya itu semua bergantug pada usaha sobat. Jika sobat rajin mengambil orderan, maka tidak dipungkiri keuntungan sobat akan besar pula.

Bagaimana Cara Daftar Gojek?

Jawab : Mudah sekali, sobat bisa melakukannya melalui kantor cabang gojek ataupun melalui Call Center Gojeknya sendiri. Yang pasti siapkan dokumen yang diperlukan seperti data diri serta lisensi berkendara.

Bagaimana caranya memesan gojek?

Cara Memesan Go-Send pertama buka aplikasi Go-Jek dan masuk ke layanan Go-Send. Kemudian masukkan alamat pengantaran paket atau dokumen yang hendak Anda tuju. Selanjutnya tentukan titik penjemputan paket yang hendak Anda kirim.

Kapan pendaftaran gojek Dibuka lagi?

Untuk mengetahui apakah Gojek sedang buka pendaftaran atau tidak, Anda bisa mengunjungi link ke alamat https://daftar.go-ride.co.id/

Berapa tarif gojek per km?

Kemenhub memutuskan untuk menaikan tarif batas bawah (TBB) ojol sebesar Rp 250 per kilometer (km) menjadi Rp 2.250 per km, dari sebelumnya Rp 2.000 per km. Kemudian, untuk tarif batas atas (TBA) mengalami kenaikan sebesar Rp 150 per km menjadi Rp 2.650 per km, dari sebelumnya Rp 2.500 per km. (source kompas.com)



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ikuti Kami di WhatsApp Channel

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks