Vivo X60t Resmi Dirilis Dengan Mengusung Dimensity 1100

  • Whatsapp
Vivo X60t

Setelah merilis X60 dan X60 Pro pada akhir tahun lalu dan diikuti dengan X60 Pro + pada Januari tahun ini, saat ini Vivo tekah menambahkan anggota baru dalam keluarga X60 yaitu Vivo X60t.

Vivo X60t memiliki tampilan yang sangat mirip dengan varian X60 namun dengan mengusung chipset yang berbeda. Jika X60 versi China menggunakan chip Exynos 1080 dan X60 versi global memakai Snapdragon 870 maka Vivo X60t ditenagai oleh chipset Dimensity 1100 SoC.

Bacaan Lainnya

Perbedaan lain ada pada bagian kamera, X60t membawa pengaturan tripel camera besutan Zeiss, dimana sensor utama 48 MP dipadu dengan lensa 13 MP ultrawide dan unit poteait 12 MP. Fitur stabilisasi gimbal juga telah disematkan pada ponsel ini, sebuah hal yang tak ditemui pada varian X60. Sementara di depan terdapat sebuah kamera selfie dengan sensor 32 MP.

Vivo X60t memakai layar dengan spesifikasi yang sama dengan X60 yakni panel AMOLED berukuran 6,56 inci dengan resulosi FULL HD dan kecepatan refesh 120 Hz. Pemindai sidik jari  pada perangkat ini juga disematkan dalam layar.

Pada bagian sumber daya, Vivo X60t menggunakan baterai berkapasitas 4.300 mAh dengan dukungan pengisian daya 33 W. Fitur lain yang tak kalah penting adalah dukungan NFC serta konektivitas jairngan 5G. Ponsel ini akan berjalan dengan OS Android 11 dengan antarmuka OriginOS.

Vivo X60t dilepas ke pasaran dengan harga sekitar 3.498 yuan atau sekitar Rp 7,7 juta, namun hanya bisa didapatkan melalui toko – toko offline di negeri tirai bambu. Belum jelas apakah Vivo juga akan membawa ponsel ini ke pasar global.

Sementara sebelumnya Vivo telah memastikan bakal merilis Vivo X60 dan X60 Pro di Indonesia pada 8 April mendatang, meskipun jaringan 5G belum dapat dinikmati di tanah air.

Pihak Vivo sendii mengatakan bahwa ponsel ini dapat dipakai untuk persiapan, jadi apabila saatnya nanti pemerintah telah meresmikan jaringan 5G di Indonesia maka para pengguna X60 bakal bisa meraskan benefitnya secara langsung.

“Vivo selalu berusaha memberikan teknologi dan inovasi terdepannya melalui produk – produk yang diluncurkannya, khususnya smarphone dan perangkat yang berbasis 5G,” kata Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia.

Pihak Vivo menyoroti keunggulan produk X60 series besutannya tersebut pada aspek kamera dimana mereka telah membangun kemitraan dengan pabrikan asal Jerman, Zeiss. Ini merupakan kali pertama Vivo membawa ponsel yang mengusung lensa Zeiss ke pasar Indonesia.

Selain stabilisasi gimbal yang telah disebutkan diatas, keluarga Vivo X60 bakal membawa fitur Extreme Night Vision 2.0 yang mampu menghasilkan foto lebih terang dan mengurangis noise yang mengganggu meskipun berada dalam sebuah tempat yang minim pencahayaan. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *