Mengenal Aplikasi Gambar Digital Procreate untuk Android

  • Whatsapp
procreate untuk Android
Ilustrasi

Di era yang serba digital seperti saat ini, banyak sekali orang, terutama pengguna Instagram yang memang berkecimpung dengan dunia freehand drawing. Banyak kalangan menggunakan aplikasi penunjang seperti halnya procreate untuk Android. Namun perlu sobat ketahui, bahwa penggunaan aplikasi procreate ini hanya tersedia bagi para pengguna iOS saja, dan lebih tepatnya adalah bagi pengguna iPad.

Untuk bisa menggunakan aplikasi procreate ini, sobat harus mempersiapkan sebuah iPad dan pena khususnya. Pasti tahu bukan kalau harga dari produk besutan Apple tidak semurah yang dibayangkan? Lalu, mengapa harus memilih dan menggunakan aplikasi procreate ini?

Alasan Menggunakan Aplikasi Procreate untuk Android

Bagi sobat yang mungkin baru pertama kali mencoba menggunakan aplikasi procreate ini, tentunya akan merasa terhipnotis dengan segala urusan yang berkaitan dengan desain. Perlu sobat ketahui juga bahwa aplikasi procreate ini merupakan sebuah aplikasi editor grafis raster yang mana digunakan untuk membuat lukisan digital yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Savage Interactions.

Nah, salah satu kelebihan dari aplikasi procreate ini adalah dimana pihak developernya mau mendengarkan berbagai masukan yang terkait dengan fitur-fiturnya untuk menciptakan aplikasi yang mudah digunakan oleh para penggunanya. Untuk bisa menggunakannya, sobat perlu membayarkan sekitar 150 ribu-an saja.

Pembayaran ini hanya sekali, ya. Jadi, tidak akan ada yang namanya biaya berlangganan. Hal ini tentu membuat para penggunanya lebih berantusias untuk mencobanya.

Terlebih lagi bagi para penggerak seni yang bekerja pada bidang grafis, tentunya akan sangat terbantu dengan hadirnya aplikasi procreate ini. Memang, aplikasi procreate ini hanya bisa digunakan oleh pengguna iOS yang lebih terpatnya adalah iPad, namun sobat masih bisa mencoba aplikasi lain di Android yang memiliki fitur dan cara kerja yang hampir sama dengan procreate ini.

Salah satu keunggulan dari procreate ini adalah dimana aplikasi procreate untuk Android ini memiliki UI yang sangat simple namun tetap sangat powerfull. Ketika sobat mulai membuka aplikasinya, maka sobat pun akan melihat blankspace hitam dengan menampilkan contoh dari beberapa gambar bawaan aplikasinya.

Setelah itu, sobat pun bisa mulai membuat canvas atau workspace yang ukurannya bisa disesuaikan dengan keinginan sobat. Bahkan, sobat pun bisa mengatur pilihan color profil yang dikehendaki. Nah, berikut ini akan diberikan beberapa fitur dari aplikasi procreate.

Layer by Layer

Sama seperti aplikasi editing lain, procreate juga bekerja dengan menggunakan layer. Jumlah layer minimal yang bisa digunakan akan dipengaruhi oleh ukuran dimensi dari layar canvas yang akan digunakan nantinya. Semakin besar ukuran layarnyac maka akan semakin kecil jumlah layernya.

Layer sendiri merupakan suatu lapisan dimana fungsinya adalah untuk memisahkan antara gambar yang satu dengan lainnya.

Baca juga: Inilah Daftar Aplikasi Pelacak Android Terbaik 2021

Streamline

Fitur streamline yang ada di aplikasi procreate ini bisa sobat gunakan untuk melakukan seni lattering, dimana tulisan motivasi bisa sobat buat seperti kaligrafi. Fitur streamline sendiri merupakan sebuah fitur AI yang bisa membuat garis dengan tampilan cukup smooth. Bahkan, untuk tingkat akurasinya pun bisa sobat atur sesuai dengan level yang diinginkan.

Banyak Pilihan Brush

Brush atau kuas bawaan dari aplikasi procreate ini jumlahnya cukup banyak, ditambah lagi dengan brushnya bisa diedit sesuai dengan keinginan. Hal ini tentu akan membuat para penggunanya merasa spesial ketika menggunakan aplikasi procreate ini

Dan inilah yang perlu sobat ketahui seputar procreate untuk Android. Untuk aplikasi alternatif Procreate untuk Android, Sobat bisa mencoba beberapa aplikasi diantaranya, Autodesk SketchBook,MediBang Paint, Ibis Paint X, Infinite Painter, Pro Creator dan Artflow Studio.

Semoga penjelasan singkat diatas dapat memberikan sobat informasi yang tepat dan akurat, ya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *