Rilis 8 April, Lenovo Legion 2 Pro Bakal Datang Dengan Teknologi Pendinginan Paling Mutakhir

  • Whatsapp
Lenovo Legion 2 Pro
image : GSMArena

Lenovo baru – baru ini mengkonfirmasi bahwa mereka akan segera meluncurkan sebuah ponsel gaming generasi slanjutnya yang diberi nama Lenovo Legion 2 Pro. Ponsel tersebut rencananya akan mulai dikenalkan ke publik dalam sebuah acara yang digelar pada 8 April mendatang.

Beberapa hari jelang peluncuran, Lenovo membocorkan fitur – fitur andalan yang dibawa Legion 2 Pro. Salah satu diantaranya adalah klaim Lenovo bahwa ponsel ini merupakan yang pertama di dunia yang hadir dengan teknologi pendinginan super liquid turbofan ganda dimana sistem pembuangan panas terintegrasi untuk memastikan perangkat terjaga kestabilan suhunya meskipun digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Read More

Selain itu, Lenovo juga mengkonfirmasi bahwa ponsel ini akan mengusung keonfigurasi kamera dengan sensor utama 64 MP 1/1,32 inci yang dilengkapi dukungan untuk perekaman video 4K 120 fps dan 8K 30 fps.

Sebelumnya beberapa laporan menyebutkan bahwa smartphone yang khusus dibuat untuk segmentasi gaming ini akan hadir dengan kamera depan 44 MP. Sensor kamera depan beresolusi besar tersebut merupakan sebuah lompatan yang cukup mengagumkan mengingat sebelumnya hanya ada kamera depan 20 MP pada seri Legion Duel dan Legion Po.

Beberapa leaker juga memastikan bahwa smartphone andalan yang akan datang dari Lenovo ini bakal hadir dengan layar Full HD + AMOLED 6,92 inci dengan dukungan kecepatan refresh 144Hz serta kecepatan sampling sentuh 720Hz. Untuk urusan dapur pacu, perangkat akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 888 dengan RAM tak tanggung – tanggung hingga 16GB dan penyimpanan hingga 512GB.

Perusahaan asal China ini juga telah memberikan peningkatan pada kapasitas baterai dari 5000mAh pada model generasi pertama menjadi 5500 mAh dimana juga turut ditawarkan teknologi pengisian cepat 90W. Yang menarik, perangkat ini dilengkapi dengan algoritma pengisian daya yang diperbarui, yang mana Lenovo mengklaim bahwa baterainya masih akan mempertahankan 85 persen dari kapasitas aslinya, bahkan setelah 1200 siklus pengisian.

Rilisan untuk segmentasi gaming ini menjadi yang pertama bagi Lenovo sejak meluncurkan smartphone gaming Lenovo Legion Pro yang sangat hype di Cina pada Agustus tahun lalu. Perangkat yang sama dijuluki sebagai Legion Duel di pasar di luar China. Kala itu, Legion Pro merupakan salah satu dari sedikit ponsel yang didukung oleh chipset seluler Snapdragon 865 Plus.

Baca juga: Laptop Gaming Lenovo Legion Y9000X 2021 dan R9000X 2021 Diluncurkan.

Dua bulan berselang perusahaan yang secara resmi mengumumkan Lenovo Legion Pro Extreme Transparent Edition tepat denganfestival belanja Double Eleven (11 November) di China. Lenovo Legion Pro Extreme Transparent Edition memiliki RAM 16 GB dan penyimpanan 512 GB. Versi biasa dari ponsel dengan RAM dan penyimpanan yang sama diberi harga 5.999 Yuan atau Rp 13 juta pund engan versi transparannya juga. Harga tersebu agaknya juga menjadi acuan terhadap harga dari Lenovo Legion 2 Pro yang diyakini tak akan berbeda jauh dari seri sebelumnya. (via)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *