Ulasan Mengenai HP USB Disk Storage Format Tool

  • Whatsapp
hp usb disk storage format tool

Pada dasarnya, Windows pada PC Anda sudah memiliki fitur khusus untuk memformat isi flashdisk ketika sedang bermasalah atau penuh, seperti dengan mengklik kanan pada USB disk yang ada. Namun penggunaan fitur ini masih terbatas, dimana tidak bisa melakukan format untuk flashdiskberkapasitas melebihi 32 GB dengan sistem file FAT32.

Oleh sebab itu, hal ini kerap membutuhkan perangkat tambahan, dimana salah satunya dengan menggunakan HP USB Disk Storage Format Tool atau perangkat pemformat USB disk HP. Seperti yang diketahui, USB disk bermerk HP ini juga kerap dijadikan pilihan bagi beberapa orang yang membutuhkan disk penyimpanan untuk beberapa dokumen atau filenya.

Bacaan Lainnya

KelebihanHP USB Disk Storage Format Tool

Alat Format Disk USBHP yang telah diproduksi sebelum 2012 ini dirancang untuk melakukan format drive USB dan komputer desktop. Tak hanya untuk USB disk merk HP saja, software pemformat USB drive ini juga cukup direkomendasikan oleh pabrikan flashdisk yang bermerk SanDisk. Oleh sebab itu, penggunaan software ini bisa untuk semua merek USB drive.

Hal tersebut tidak dapat lepas dari fungsi dan kegunaan fitur-fitur yang ada didalam HP USB Disk Storage Format Tool ini.Fitur-fitur tersebut dirancang dan dihadirkan untuk memudahkan pengguna dalam mengatasi masalah klasik yang sering terjadi pada perangkat disk mereka. Berikut ini adalah beberapa kelebihan fitur perangkat Format Disk USB tersebut:

Dapat memformat USB drive yang berkapasitas lebih dari 32 GB dengan FAT32

Salah satu kelebihan FAT32 adalah memiliki kompatibilitas dengan berbagai macam sistem operasi.Hanya saja, flashdisk dengan sistem file ini tidak bisa digunakan untuk penyimpanan file yang berukuran lebih dari 4 GB, meskipun kapasitasnya jauh lebih besar daripada itu.Sistem format dari Windows tidak dapat dimanfaatkan dalam kasus ini.Oleh sebab itu, jika Anda ingin memformat USB disk dengan file sistem ini, maka Anda cukup disarankan untuk menggunakan software tersebut.

Mendukung file sistem NTFS dengan kompresi

File sistem NTFS yang lebih dianjurkan untuk internal drive pada sistem operasi Windows, pada dasarnya lebih banyak menulis data daripada sistem FAT32. Hal ini agar konsistensi dari file sistem ini sendiri tetap terjaga. Oleh sebab itu, jika Anda memilih file sistem NTFS, software format USB disk ini dapat mendukung kompresi yang berfungsi untuk membantu flashdiskdalam menyimpan file lebih banyak. Hanya saja, performa kecepatannya akan sedikit menurun.

Bersifat Portabel

Software Format Disk USB merk HP ini bersifat portable, yang berarti tidak perlu diinstall pada desktop. Dengan mengandalkan hak adminnya, software ini bisa langsung dijalankan dengan mengklikkanan pada software tersebutdan pilih opsi Run as administrator.

Baca Juga : Mengenal Aplikasi Gambar Digital Procreate untuk Android

Cara Download HP USB Disk Storage Format Tool

HP USB Disk Storage Format Tool dapat didownload melalui link berikut. Setelah dijalankan, software ini akan secara otomatis mendeteksi semua USB disk yang sedang terpasang pada PC atau komputer. Apabila perangkat yang terpasang adalah flashdisk atau memory card, maka perangkat tersebut akan terdeteksi di daftar device di dalamnya. Untuk mencegah kesalahan format USB, cabut terlebih dahulu USB drive lain yang sedang terpasang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *